TOP REKOMENDASI ITINERARY KHAS DI BOGOR

By: Admin
Sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Barat yang paling sering didatangi warga ibukota, tempat kuliner Bogor telah populer dengan jenis makanan kreatifnya selain kuliner Bandung. makanan khas bogor pun tidak kalah unik dengan makanan khas di kota kuliner lainnya.

HARI 1

Roti Unyil 'Venus', si mungil yang bertekstur lembut dengan lebih dari dua puluh varian rasa memang sudah terkenal sebagai kuliner khas Kota Hujan. sebut saja roti coklat, pisang keju, sosis keju, sosis, srikaya, nanas, fla coklat, baso, abon, daging asap dan sebagainya. Kamu juga bisa coba Roti dengan fla dan butiran jagung yang menyajikan rasa paling unik dan special.
 

Mau cari sarapan yang unik di Bogor? Cobain deh cungkring. Dari namanya juga unik kan? Cungkring itu potongan kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak bumbu kuning kemudian diguyur dengan bumbu kacang yang legit kadang bisa dinikmati dengan lontong dan tempe goreng tepung.
 

Toge, potongan ketupat, tahu kuning rebus dan mie kuning, itulah komposisi makanan bogor yang bernama Toge Goreng. Ada yang special dengan Toge Goreng Hj Omah, yaitu saus tauco khas Hj. Omah sedikit berwarna merah dan agak masam karena campuran cabai merah dengan tomat.
 

HARI 2

Mau cari sarapan yang unik di Bogor? Cobain deh cungkring. Dari namanya juga unik kan? Cungkring itu potongan kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak bumbu kuning kemudian diguyur dengan bumbu kacang yang legit kadang bisa dinikmati dengan lontong dan tempe goreng tepung.
 

Satu gerai asinan bogor yang cukup banyak diburu pelanggan adalah Asinan Ny. Yenny, si asinan yang berkuah cuka yang segar. Ada Asinan Sayur dan Asinan Buah.
 

Pala si buah yang berkhasiat untuk panas dalam, mengobati sakit haid hingga susah tidur merupakan salah satu buah khas di Bogor ini bisa disulap menjadi minuman segar yang menyehatkan ditangan lihai Pak Ujang. Ya, Es Pala Pak Ujang, sebuah warung minuman paling mantab di sepanjang jalanan surya kencana. Percaya gak percaya, warung pinggir jalan yang lokasinya tepat persis di perempatan surya kencaya gang aut ini sudah berdiri sejak lebih dari 40 tahun silam. Yang membuat Es Pala Pak Ujang bisaa bertahan selama itu adalah dari rasa dan kualitasnya. Mulai dari pemilihan buah yang tepat, yaitu memiliki kematangan yang pas untuk dijadikan sebuah minuman yang segar. Lalu pembuatan simple syrup atau gula yang sesuai takaran sehingga gula dapat memiliki warna putih yang jernih. Sampai bentuk warungnya yang bersih sehingga tidak mengundang lalat juga menjadi nilai plus untuk warung kaki lima Pak Ujang.
Sumber:
CeritaPerut Sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Barat yang paling sering didatangi warga ibukota, tempat kuliner Bogor telah populer dengan jenis makanan kreatifnya selain kuliner Bandung. makanan khas bogor pun tidak kalah unik dengan makanan khas di kota kuliner lainnya. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment