TOP REKOMENDASI ITINERARY JAJANAN DI SOLO

By: Admin
Solo merupakan tempat yang penuh dengan wisata budayanya setelah kota Jogja. Di sini kita bisa mengunjungi Kraton Solo, batik Solo dan berbagai tempat wisata sejarah dan budaya lainnya. Buat kamu yang punya rencana berlibur atau ada acara dinas di Solo pasti sudah menyiapkan list tempat-tempat yang harus dikunjungi dari jauh-jauh hari.
 
Tapi belum lengkap kalau datang ke Solo tanpa menikmati kuliner khas Solo. Selain tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Solo juga punya banyak tempat kuliner khas Solo  yang lezat, diantaranya adalah jajanan-jajanan unik yang mengundang selera  yang wajib kamu kunjungi. Untuk memudahkan kamu berwisata kuliner di Solo, berikut ini rekomendasi tempat-tempat kuliner yang wajib kamu datengin.
 
Hari 1
Serabi Notosuman ini menjadi legenda di Solo untuk sajian yang kuat rasa kelapanya, sajian gurih dan manisnya memberikan cita rasa juara! Disini tersedia dua pilihan serabi, yaitu serabi original dan serabi coklat. Aroma gurih kelapa di dalam serabi yang empuk dengan sentuhan rasa manis yang lembut di mulut.
 
Kedai bakso yang ada di Jalan Gajah Mada 62 ini setiap harinya ngabisin lebih dari 50 kg daging sapi untuk memenuhi permintaan baksonya yang punya rasa yang nagih. Sebenernya gak beda jauh sama bakso yang pada umumnya dijajakan penjual bakso serupa, tapi bakso Alex ini udah terkenal kenikmatan bakso urat sampe ke antah berantah, enak banget.
 
Tempat mimi cucu mama yang ada di Jalan Mawar 6 Solo ini mewarkan susu yang hot dengan varian rasa Blueberry, strawberry, marquisa, green tea, caramel, caramel latte, vanilla, mocca, pure, dan coffee hanya dengan harga Rp 16.000 aja, atau varian rasa  Oat, hazelnut, Horlicks yang bisa ditebus dengan harga Rp 18.000. Selain susu yang hot, yang cold juga ada loh! Dengan varian rasa yange enggak kalah serunya, macam bluberry, strawberry, marwuisa, cookies, green tea, caramel, caramel latte, banana, vanilla, mocca, pure, coffe, chocolate, atau rasa Oat, hazelnut, Horlicks, dan rasa durian. Disini juga bisa pesen makanan atau sekedar camilan dan banyak variannya.
 

Hari 2
Wedang tiga tjeret menjadi salah satu andalan, yakni seduhan kencur, jeruk, dan jahe yang dicampur dengan tiga macam gula yakni gula pasir, gula jawa, dan gula batu. Untuk makanan banyak pilihan, mulai dari nasi bungkusan khas wedangan hingga menu yang paling laris adalah bothok telor asin tiga tjeret.
 
Meskipun nama tempatnya Bakso Kadipolo, kedainya enggak Cuma menawarkan bakso aja. Ada banyak varian makanan khas jawa dengan gaya buffet alias prasmanan, pilih sesuka kamu aja! Ada piihan sambal goreng, aneka sayuran bersantan, tumis, sate, udang goreng, tempe goreng, tempe bacem, dan masih banyak lagi yang lainnya!
 
 
Pizza yang paling pas dikantong anak muda, selain enak dan hargapun cukup murah, dan jadi tongkrongan yang di gandrungi anak muda. Uniknya, Pizza di tempat ini berbentuk celana dalam. Kata ownernya memang pizza ini sengaja dibentuk seperti celana dalam biar mudah diingat sama yang dateng mencicipi pizza disini.
 

Hari 3
Warung susu murni Shi Jack memang tampil beda dan nyeleneh. Para pelayan yang sedang membuat minuman susu sering memainkan gelas-gelas, kita seperti disuguhi aksi juggling dari bartender bar.
 
Kesegaran dan kenikmatan makan ini sebenarnya berasa dari bahan tepung beras dan tepung sagu aren sehingga dawetnya terasa lembut, dan amoh (lunak) saat di kunyah, dengan pelengkap santan dan gula merah dan tentunya bongkahan kecil es.
 
Dengan uang Rp 6000 aja kamu udah bisa menikmati es teller yang bisa bikin kamu teller karena kenikmatan dan kesegerannya sekaligus kembali bersemangat yang berkobar! Selain es teller, ada juga es sop buah yang gak kalah segernya karena terdiri dari paduan berbagai macam buah plus susu dan tentu aja bongkahan es.
 

Hari 4
Ada 35 menu makan dan 40 menu minuman yang ditawarkan sama Es Masuk. Banyak diantaranya merupakan menu tradisional yang Solo Banget dan tentunya memberikan sensasi rasa nostalgia dengan menu yang sudah ada dari jaman ‘entah kapan’ macam nasi timlo, garang asem, nasi gudeg, nasi langi, nasi tumpang, tahu acar, garang asem, selat dan tentunya masih ada banyak lagi! Yang menggelitik perhatian aku waktu ke warung makan yang ada di jalan Reksoninten 43B adalah menu minumannya dinginnya macam es teller dan es dawet selasih, rasanya menggelitik lidah! Apalagi harganya yang menggelitik kantong cuma butuh uang mulai dari Rp 1000 untuk minumannya! Woooho!
 
Di café yang satu ini udah pasti menyajikan menu coklat tentunya, mulai dari camilan macam roti kompeni, gorengan belanda, pancake dan lainnya masih banyak lagi, dan juga minumannya macam delish, choco tiramisu, choco moca dan lainnya, atau kamu juga bisa pesan menu makan macam nasi goreng atau mie rempah.
Sumber:
CeritaPerut Selain tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Solo juga punya banyak tempat kuliner khas Solo  yang lezat, diantaranya adalah jajanan-jajanan unik yang mengundang selera  yang wajib kamu kunjungi. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment