TOP REKOMENDASI ITINERARY JAJANAN DI YOGYAKARTA

By: Admin
Yogyakarta sering disebut sebagai istilah Never Ending Asia. Kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta cuma sekali pasti rasanya belum cukup, dan kamu pasti akan datang lagi untuk ke dua kali, tiga kali dan seterusnya ke Yogyakarta. Banyak hal – hal luar biasa yang dapat kamu lakukan jika kamu berkunjung ke Yogyakarta. Mulai dari keindahan alam, kesenian, warisan budaya sampai dengan dunia kulinernya. Ngomong-ngomong soal kuliner, Yogyakarta ini dikenal dengan wisata kuliner jajanannya, karena Kota Pelajar ini di penuhi mahasiswa yang sering nongkrong di tempat-tempat yang menjual jajanan atau cemilan yang nikmat. Maka dari itu, di sini bakal di bahas rekomendasi beberapa jajanan kuliner yang wajib kamu cicipin.
 
Hari 1
Susu Kalimilk berbahan dasar susu segar dari sapi perah dari peternakan Kalimilk di kaki gunung Merapi. Yang di rawat dengan perawatan layaknya bintang. Dengan standar pakan sapi , kesehatan dan kebersihan yang ditentukan dengan standard Kalimilk. Kesehatan dan kebersihan yang ditentukan dengan standard Kalimilk. Hasil perahan susu yang di kelola melalui Kalimilk System yaitu dimana proses pengolahan dapat mematikan bakteri sampai 95 % dan mempertahankan protein susu hingga 97%, Sehingga hanya susu dengan kualitas terbaiklah yang Kalimilk hadirkan untuk  Disajikan & diolah dengan tangan-tangan profesional dan berpengalaman sehingga pelanggan bangga mengkonsumsi produk Kalimilk .
 
Pancake merupakan salah satu pengisi perut ketika sedang lapar. Namun terkadang harga pancake di tempat makan pasti mahal. Lain halnya dengan di Pancake's Company. Kurang dari Rp 20.000 sudah bisa menyantap pancake dengan adonan yang lembut serta dengan berbagai macam topping. Selain pancake, waffle milik Pancake's Company juga juara. Tak ketinggalan menu sampingan lainnya yang juga untuk manjain perut. Selain itu, tempatnya yang nyaman membuat pengunjung yang datang enjoy untuk bersantai sambil menyantap pancake atau pun waffle.
 
Jika kamu doyan dengan Pempek Palembang tapi kamu lagi berda di Yogjakarta , cobalah untuk mampir ke Pempek Ulu Bundar ini. Karena pempek ini tidak kalah enak dengan pempek Palembang.
 
Hari 2
Restoran bergaya modern ini emang pas untuk nongkrong, nugas maupun meeting karena terdapat fasilitas free wifi. Restoran bergaya modern ini emang pas untuk nongkrong, nugas maupun meeting karena terdapat fasilitas free wifi.
 
Buat kamu pecinta coklat, coklat monggo bisa jadi favorit coklat kamu yang baru! Coklat monggo terdiri dari berbagai rasa, mulai dari rasa yang konvesional hingga rasa yang unik seperti jahe, cabe merah, durian, strawberry dll.
 
Jalan – jalan di kota Yogja siang hari yang panas biasanya membuat kamu mencari aneka minuman yang segar – seger, kamu harus mencoba dating ke Bowl Ling Ling karena sop buah disana kualitas buahnya sangat segar.
 

Hari 3
Milas adalah salah satu restoran vegetarian yang terdapat di jogja. Tempat yang cozy, tenang menjadikan tempat ini wajib kamu kunjungi. Semua makanannya nikmat! Jangan khawatir jika kamu bukan vegetarian, kamu akan menikmati makanan disini. Cobain Burger jaung, rosti dan es kambucha yang enak dan sehat!
 
Bagi kamu pecinta pizza, il mondo merupakan tempat yang wajib kamu datengin. Disini, pizza dimasak secara tradisional ala italia, yaitu tungku batu dengan bahan bakar kayu dan arang, selain itu roti pizzanya yang tipis menjadikan dia berbeda dengan pizza pada umumnya yang berada di Indonesia.
 
Bakmi Bu Giyo ini sedikit berbeda dengan bakmi jawa pada umumnya. Jika kebanyakan bakmi jawa yang dijual menggunakan anglo (tungku) untuk memasaknya, Bakmi Bu Giyo sudah berganti menggunakan gas. Tapi bukan berarti Bakmi Bu Giyo tak layak disebut bakmi jawa. Justru bakmi jawa ala Bu Giyo ini mempunyai cita rasa yang unik namun tetap kental unsur bakmi jawanya. Selain bakmi jawa, menu yang tak kalah enaknya adalah cap cay dan magelangan. Walaupun bukan menu favorit, tetap saja kenikmatan kedua menu lainnya ini juga juara. Sebaiknya, jika ingin menyantap Bakmi Bu Giyo, jangan lewat dari jam 7 malam, karena biasanya bakmi jawanya sudah habis.
Sumber:
CeritaPerut Ngomong-ngomong soal kuliner, Yogyakarta ini dikenal dengan wisata kuliner jajanannya, karena Kota Pelajar ini di penuhi mahasiswa yang sering nongkrong di tempat-tempat yang menjual jajanan atau cemilan yang nikmat. Maka dari itu, di sini bakal di bahas rekomendasi beberapa jajanan kuliner yang wajib kamu cicipin. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment