TOP REKOMENDASI ITINERARY KEKINIAN DI SURABAYA

By: Admin
Surabaya yang menjabat sebagai kota kedua terbesar di Indonesia dan juga merupakan kota pahlawan yang kental dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia ini menyimpan banyak tempat wisata yang layak untuk di kunjungi wisatawan. Tapi, selain tempat wisata yang menarik buat dikunjungi, Surabaya juga memiliki banyak tempat kuliner yang khas dan sayang bila dilewatkan. Dengan semakin terkenalnya kuliner di Indonesia, Surabaya pun ikut serta melahirkan berbagai jumlah kuliner kekinian yang modern dan inovatif. Untuk membantu wisata kuliner kamu di Surabaya, berikut ini beberapa rekomendasi tempat kuliner kekinian yang wajib kamu coba.
 
Hari 1
Di Depot Bu Rudy, kamu bisa temukan kenikmatan Nasi Udang dengan udang laut kecil bertepung digoreng kering yang kress kress dan kremesan yang kriukk, juga sambal cadasnya. Ah, masih kurang! Kamu harus tambahkan sepotong empal gurih yang empuk, nyamm… menu sederhana cadas ini cukup dibayar dengan Rp 14.000 saja.
 
Sesuai dengan namanya, Kober Mie Setan menyajikan kuliner mie ala setan, dari aromanya saja sudah terasa pedasnya cabe. Dengan penampakan biji cabe yang horor mengundang hasrat kamu untuk menantang pedasnya. Temukan keseruan mienya yang gurih dan pedas cadas. Yakin, begitu masuk mulut langsung terasa kebakaran lidah dan dinding mulut. Tapi tenang, disini juga menyajikan minuman penawar pedasnya kok, kamu bisa pesan jus Kuntilanak, jus Tuyul, Jus Pocong, atau jus Genderuwo.
 
Makin ke timur Jawa, katanya suhunya makin naik. Makanya Surabaya yang ada dibagian timur pulau Jawa termasuk wilayah yang cukup panas, tapi itu buka masalah karena di Surabaya aku bisa bertemu Zangrandi, si es krim Surabaya yang melegenda! Enggak tanggung-tanggung depot es krim ini sudah ada sejak 1930 lho! Kudu dicoba, Tutti Frutti, si menu tertua di Zangrandi, segeeerr!
 

Hari 2
Yang paling berkesan adalah bentuk penyajian steaknya, si steak  disajikan dengan roti dan butter yang lecker, juga kroket yang bikin makan makin meriah, dan dengan si steak disajikan terpisah dengan sausnya yang disimpan dalam cawan ala aladin, makin istimewa! Jadi bisa menuang sausnya yang menggugah selera itu dengan anggunnya, hehe dan yang membuat sajian steak ini makin istimewa adalah rasa saus-nya yang beda! Hmmm… rasanya asem manis sekaligus soft di mulut! Rasa steaknya juga top banget, lembut dan empuk! Rasanya bikin hati meleleh, dan pasti pengen lagi dan lagi!
 
Ngeri juga woi, ada mie denga cita rasa neraka! Kalo cita rasa surga? Tapi enggak ko, ini hanya untuk menunjukan betapa serunya rasa mie neraka dan betapa nikmatnya mie surge. Memang lagi santer, mie dengan level kepedasan yang bisa dipilih sendiri, begitu juga di mie akhirat ini, kamu bisa pesan mie dengan level 1 sampai 5! Cocok banget buat kamu yang suka makanan pedas. Mie neraka punya warna yang gelap, cenderung hitam pekat karena bumbu merang, mirip mie kecapnya korea loh! Nah kalo mie surga berwarna cream seperti warna mie pada umumnya. Rasanya? Rasa gurih dari mie nya enggak kalah sama pedesnya kok, tetap berasa!
 
Menu Kampoeng Steaknya ternyata punya porsi cukup besar berisi satu potong steak sirloin yang sedikit kenyal, jadi enak banget pas ngunyah!, juga sepotong steak ayam dan satu telur mata sapi, juga dilengkapi potongan kentang, salad dan saus steak. Overall, rasanya yummy dan bikin kenyang, nyak!  Rasa sama harga sebanding lah, nyoss!
 

Hari 3
Bertema restoran ala Italia. Resto ini menampilkan kesan modern yang apik. Beragam makanan luar negeri bisa kita coba disini mulai dari pasta, pizza, steak, spagheti dan lain-lain. Harga terbilang cukup diatas rata-rata karena memang penyajian dan interiornya cukup terbilang premium.
 
Kedai yang ada di Jalan Bromo ini menawarkan sajian andalannya menu basic berupa Mie Mak Pan yang berisi mie polos dengan sayur, pangsit rebus dan krupuk pangsit dengan lima varian topping yang bisa dipilih sendiri, ada Chick’n Ori, Chick’n Mushroom, Chick’n Sweet, Chick’n Spicy & Mushroom Mix.
 
Suka dimsum tapi enggak suka dengan harganya yang agak melangit? Enggak usah khawatir! Di Surabaya ada tempat makan dimsum yang low price tapi tetep dengan rasa yang high quality, namanya Dimsum Mbledos!
Sumber:
CeritaPerut Selain tempat wisata yang menarik buat dikunjungi, Surabaya juga memiliki banyak tempat kuliner yang khas dan sayang bila dilewatkan. Dengan semakin terkenalnya kuliner di Indonesia, Surabaya pun ikut serta melahirkan berbagai jumlah kuliner kekinian yang modern dan inovatif. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment