TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI PADANG

By: Admin
Kota Padang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Barat. Kota yang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga secara otomatis mempunyai beragam tempat wisata menarik. Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. kota Padang juga sangat terkenal dengan kulinernya. Mungkin dipikiran kamu juga sudah terbesit makanan padang berupa rendang, ayam bakar, sambel ijo, dan lainnya.
 
Berwisata kuliner di Padang bareng keluarga juga bisa menjadi sebuah moment yang sangat berharga di kala berlibur bersama keluarga di padang. Dengan semakin terkenalnya masakan Padang di Seluruh Indonesia, maka semakin banyak pula yang membuka bisnis kuliner di Padang. Buat kamu yang lagi berlibur di Padang bareng keluarga dan ingin menikmati kuliner khas Padang yang authentik, maka kamu wajib baca beberapa rekomendasi di bawah ini.
 
Hari 1
Di Padang ga ada yang namanya Rumah Makan Padang, setiap restoran khas padang hanyalah bertuliskan Rumah Makan kemudian diikuti dengan nama restoran tersebut. Kalau kamu kebingungan di mana harus mencari sarapan yang enak, Maka RM Lamun Ombak yang ada di Jalan Kapten Sulaiman No. 99 ini bisa jadi pilihan buat kamu.
 
Makan Siang di restoran spesialis seafood bisa menjadi pilihan kamu. Di restoran yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman No.81ini mempunyai menu utama spesial yaitu, ikan bakar, ayam bakar, dan aneka macam seofood dengan rasa yang unik dan bercita rasa istimewa. Selain masakan seafood, di warung ini juga tersedia masakan lainnya seperti gulai jariang dan gulai pakis a.k.a jengkol, karena jengkol merupakan makanan yang digemari di daerah Minang.
 
Siapa yang ga kenal sama Sate Padang yang punya cita rasa istimewa dengan bumbu pedasnya yang tajam? Makan Malam dengan Sate Padang bisa jadi pilihan menarik baut merasakan Sate Padang yang asli dan authentic. Sate Danguang Danguang adalah sate yang sangat terkenal di Padang yang berlokasi di Samping Batu Hambar Payakumbuh.
 

Hari 2
Sarapan dengan soto padang yang lezat, gurih dan menghangatkan badan ini merupakan salah satu menu sarapan favorit di Padang. Soto Garuda ini sudah punya 2 cabang yaitu di Jl Letjen S Parman 112-B-C-E, dan di Jl. Patimura No.15.
 
Makan Siang di Hau’s Tea (dibaca Te-a dalam bahasa sunda) di Jalan Kampung Nias V No.1 ini merupakan tempat makan yang cocok buat kamu yang pengen mencari menu yang bervariasi campuran a la western dan Indonesia. Steak, spaghetti, hot platem, pitta dan jajanan yang biasa kita temuin di kaki lima atau warung tradisional bisa kita temuin di sini kayak misalnya jelly yang di tusuk dengan stik es krim.
 
Selain rendang, sate padang sama terkenalnya, baik itu di kota Padang sendiri atau di seluruh Indonesia. Sehingga di Padang untk makan malam dengan sate merupakan makanan yg wajib saat berkunjung ke Padang. Sate KMS yang berlokasi di Jl. Tepi Pisang, Padang adalah salah satu Sate Padang yang banyak di rekomendasikan oleh banyak orang.
 

Hari 3
Sate Mak Syukur, yang juga sering disingkat SMS ini, mempunyai kekhasan pada rasa sate, terutama di rasa kuahnya kental. Daging yang dipakai untuk sate Mak Syukur diambil dari bagian rusuk serta punuk sapi. Bahkan Pak SBY pernah juga makan di sini.
 
Menu spesial Ayam Rica-Rica Mas Bagus di Jl. Rasuna Said No. 81A ini semakin hari semakin booming saja, soalnya dari hari ke hari rasanya malah semakin nikmat. Pedasnya yang menggoda, enak di lidah dan perpaduan cabe rawit Khas Manado, cabe merah, bawang bombay, bawang daun serta saos khusus hasil ramuan sang koki benar-benar merupakan sebuah masterpiece. Tempat ini memang cocok buat dijadikan tempat makan siang setelah kita lelah berkeliling kota padang.
 
Makan Siang di Ayam Penyet Jakarta dengan rasa bumbu khas dari Medan. Ayam penyet ini pertama kali buka di Medan walaupun namanya Ayam Penyet Jakart. Selain Ayam Penyet di sini juga ada banyak menu lainnya, seperti nasi urap lele, nasi urap telur, nasi goreng ayam penyet, nasi goreng ayam jamur dan udang goreng tepung.
 

Hari 4
Banyak orang mengira kalau nasi padang sama nasi kapau itu sama aja, dari masakannya, pengolahan bumbunya, bahkan penyajian hidangannya. Padahal, keduanya masakan khas itu jelas-jelas berdeda walupun sulit untuk dilihat perbedaannya. Buat temen-temen yang belum pernah punya kesempatan mencoba nasi kapau ini, maka cobalah datang ke Bukit Tinggi
 
Menu ayam di AyamQu sangat berbeda dengan menu ayam yang serupa, yang membuat ayamqu tambah enak di lidah dan pas dengan selera warga suku manapun di indonesia adalah citarasa tradisional-modernnya. dimana, selain memberikan kenikmatan rasa sambal yang pedas, juga masih dilengkapi dengan beberapa lalaban berupa, kol, saleda, ketimun dan terong goreng.
 
Di Padang ada seafood yang terkenal di daerah Jalan Khatib Sulaiman, Lolong Belanti, Padang. Tempatnya cukup nyaman buat dipakai makan siang ataupun makan malam bareng keluarga ataupun teman. Bumbu manis dan asin serta rempah-rempah yang digunakan pada saat sebelum di bakar memberikan rasa lezat pada ikan ini, aromanya pun alih-alih aroma yang amis, yang ada aromanya malah menambah nafsu makan.
Sumber:
CeritaPerut Berwisata kuliner di Padang bareng keluarga juga bisa menjadi sebuah moment yang sangat berharga di kala berlibur bersama keluarga di padang. Dengan semakin terkenalnya masakan Padang di Seluruh Indonesia, maka semakin banyak pula yang membuka bisnis kuliner di Padang. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment