TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI PALEMBANG

By: Admin
Bagi yang berencana liburan atau punya jadwal dinas di Palembang pasti sudah pada bersiap-siap untuk mencari wisata kuliner khas Palembang. Kota ini terkenal sebagai surganya Pempek, karena ada banyak ragam pilihan tempat makan pempek palembang di sini. Mungkin bagi yang belum pernah merasakan pempek asli Palembang, menu yang satu ini menjadi salah satu menu yang wajib di coba dan merasakan sendiri antara pempek asli Palembang dengan pempek lainnya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.
 
Tapi sayang sekali rasanya kalau kamu berwisata kuliner di Palembang hanya untuk berwisata kuliner Pempek, soalnya selain pempek masih banyak juga menu khas Palembang lainnya dan tempat makan yang asik untuk menghabiskan waktu bersantap santai bersama keluarga. Di sini mimin mau ngasih beberapa rekomendasi tempat makan yang cocok untuk kamu nikmati bersama keluarga kamu saat berlibur di Palembang.
 
Hari 1
Pempek Vico merupakan salah satu pempek yang terkenal di Palembang yang memiliki ras pempek dan kuah cuka yang khas dari yang lainnya.  Kelebihan dari Pempek Vico ini adalah cara mereka melayani pengantaran/pengiriman pesanan pempek lintas pulau. Pempek Vico sendiri berlikasi di Jl. Letkol Iskandar (depan PIM).
 
Pempek Candy memiliki banyak cabang yang tersebar di kota Palembang, namun tidak membuka cabang di kota lain. Bahkan untuk kota Jakarta pun, Pempek Candy tidak membuka cabang. Jadi sangat pantas jika Pempek Candy menjadi oleh – oleh wajib dari kota Palembang. Pemepk Candy berlokasi di Komplek Hotel Anugrah.
 
 
Rumah Makan Semarang ini sangat terkenal di Palembang. Karena selain menyajikan berbagai menu makanan khas Semarang, menu yang ditwarkan juga cukup bervariasi dan menggugah nafsu makan. Sebut saja pecel lele, ikan goreng/bakar, ikan goreng asam manis, cumi-cumi asam manis, dan masih banyak lagi. Selaun itu harganya yang murah juga menjadi nilai plus yang selalu menjadi pilihan warga Palembang untuk bersantap siang di sini.
 

Hari 2
Berkunjung kesini bareng keluarga dan di suguhi makanan-makanan lezat! Ini baru quality time with family! Resto yang berlokasi di Jl.demang Lebar Daun Nw Of Town Center Palembang ini menawarkan berbagai menu pindang sebagai menu handalannya. Rasa pedas, asam, dan manis menyatu bersama ikan pantin yang montok.
 
Makanan Khas Sumsel ini merupakan salah satu kuliner yang banyak bumbu rempahnya. RM Pindang Musi Rawas sendiri berlokasi di Jalan Angkatan 45 No.18 Palembang. Menu Pindang ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang penasaran akan makanan khas Palembang selain Pempek, Model dan Tekwan yang sudah terkenal.
 
Konsep restoran Riverside menggunakan perahu tongkang yang disulap menjadi sebuah restoran dua lantai. Restoran ini berlokasi di tepian sungai musi kebanggaan masyarakat Palembang, dimana kita dapat melihat pemandangan Jembatan Ampera yang megah. Menu yang disajikan beraneka ragam seperti ikan gurame bakar, sapo tahu, kangkung hotplate, dan banyak lagi. Untuk menu unggulan di restoran Riverside ini adalah Udang Bakar cabai saus boombaru.
 

Hari 3
Berlokasi di Benteng Kuto Besak, restoran ini memiliki raungan yang lumayan besar dengan bentuknya yang memanjang dan memang tepat sekali berada di tepi sungai Musi. Interiornya sendiri sepertinya bertema garden, lantainya dilapisi rumput sintetis lengkap dengan tanaman rambat sintetis pada tiang dan penyangga atap, juga terdapat dua ruangan kaca jadi terlihat seperti rumah kaca gitu. Udangnya mantep, masih segar-segar seafoodnya! Bagus juga kalo buat foto-foto disini dengan dilatarbelakangi sungai Musi yang indah di malam hari.
 
Cafe nyaman banget buat ngumpul ditambah varian menu yang beragam, bakalan membuat kamu nyaman berlama-lama disini! Tempatnya menarik dan suasananya nyaman, mulai dari desain eksteriornya yang modern dan elegant, juga interior yang ngga kalah menarik krn menggunakan konsep open kitchen dimana pelanggan bisa melihat langsung chef membuat makanan yang kita pesan, dan mungkin ini salah satu strategi restaurant ini agar pelanggan tidak bosan menunggu masakannya yang sedang dibuat. serta ditemani dengan alunan music yang khas sehingga pelanggan dapat menikmati suasana yang nyaman.
 
Selain menu kopi yang beragam, kedai kopi ini juga menawarkan beragam menu makanan Western dan Eastern yang menggugah selera. Berlokasi di Palembang Icon Mall, cafe ini mempunyai suasana tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bermakan malam dan menikmati secangkir kopi yang lezat.
 

Hari 4
Everfresh Fish Market & Resto merupakan rumah makan seafod dengan ikan yang masih sangat segar. Berkonsep tempat seperti pasar ikan dengan kondisi ikan masih hidup di dalam aquarium, kemudian kita pilih ikan untuk menu yang kita mau yang ada di aquarium. Dengan demikian kita bisa menikmati menu ikan yang masih segar karena ikan baru ditangkap begitu ada pesanan.
 
Pondok Ayam Bakar ini sangat terkenal di Palembang. Berlokasi di Jl Demang Lebar Daun Simpang Polda, palembang. Kombinasi yang pas disetiap rempahnya ditambah sambal yang mantap membuat nafsu makan kita semakin bertambah dan bikin kita ketagihan.
Sumber:
CeritaPerut sayang sekali rasanya kalau kamu berwisata kuliner di Palembang hanya untuk berwisata kuliner Pempek, soalnya selain pempek masih banyak juga menu khas Palembang lainnya dan tempat makan yang asik untuk menghabiskan waktu bersantap santai bersama keluarga. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment