TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI PEKANBARU

By: Admin
Bagi yang berencana liburan di Pekanbaru pasti sudah punya rencana bersiap-siap untuk mencari wisata kuliner khas Pekanbaru di waktu luang kamu. Mungkin bagi yang belum pernah merasakan khas asli Pekanbaru, pasti pada penasaran makanan apa aja yang menarik untuk di nikmati. Atau kamu pengen nyari tempat makan yang nyaman buat kamu bareng keularga kamu? Tenang aja, di Pekanbaru punya banyak resto yang asik banget buat bersantap santai bareng keluarga kamu.
 
Nah kali ini saya mau posting review beberapa tempat makan yang asik untuk dijadikan pilihan bersantap yang enak untuk kamu dan keluarga kamu di Pekanbaru dengan menu makanan yang harganya sangat terjangkau dan rasanya sudah dijamin superrrr maksimal.
 
Hari 1
Menu-menu yang ada di nasi goreng Mafia ini terdiri dari 7 jenis menu khas yang berasal dari nana-nama gerombolan seperti Brandal, God Father, Preman, Gangster, Triad, Yakuza, dan Bandit. Bradal adalah salah satu menu andalan dari Nasi Goreng Mafia karena wangi kemanginya yang bikin pecinta nasi goreng bikin klepek2, termasuk saya yang emang doyang banget sama brandal karena aromanya bikin saya yang kurang doyan nasi goreng jadi menambah nafsu makan. Nasi Goreng Mafia ini berlokasi di Jl. Ronggowarsito no.4, Pekanbaru, Riau.
 
Pondok Gurih mempunyai nuansa melayu yang kentel banget. Pas masuk kamu akan disambut oleh suara gong yang menandakan bahwa terdapat konsumen baru yang datang. Selain suasanya, makananya juga kental akan budaya melayu. Ada satu menu yang menarik perhatian, yaitu cakue seafood yaitu cakue yang berisi udang, cumi dan tenggiri.
 
Resto ini mengusung ayam penyet sebagai menu utama, tapi selain itu ada juga menu lainnya seperti kepiting saus pedas, ayam vietnam, kepala ikan kakap asam pedas, serta beberapa pilihan thailand food dan masih banyak lagi. Namun memang, menu terfavorit bagi adalah menu ayam penyet yang sudah terkenal sampe seantero Pekanbaru.
 
Hari 2
Selalu ramai dengan pengunjung baik siang ataupun malam, hari biasa maupun weekend telah menjadi icon tersendiri buat restoran Koki Sunda di Riau ini. Restoran ini memang identik dengan makanan khas Sunda dan memiliki menu yang sangat bervariasi. Restoran koki sunda ini sudah memiliki beberapa cabang, salah satunya yah di sini di Jln Sudirman, Pekanbaru Riau.
 
Sesuai dengan namanya, di tempat makan ini menu andalannya adalah ikan patin yang dimasak kuah kuning. Untuk sayurnya, boleh dicoba bayam dan terong. Sayur bayamnya terasa agak pedas namun nikmat. Demikian pula dengan ikan pantau. Pondok ini berlokasi di Jl. Kaharudin No.1 Simpang Tiga, Pekanbaru.
 
Bagi yang ingin mencoba sate khas Padang di Pekanbaru yang rasanya dahsyat, bisa di coba Sate Bundo Kanduang ini yang berlokasi di Jl.sudirman Di (Sebelah Ramayana). Sate di sini dagingnya besar-besar. Dagingnya sebelum dibakar, dimasak dan dibumbui terlebih dahulu sampai meresap. Dari etalase warung, terpampang tusukan sate yang terlihat sangat sedap.
 
Hari 3
Di warung gopek ini menyediakan berbagai macam menu makanan seperti ayam penyet kecil dan besar, lele penyet, nila penyet, belut penyet, nasi sayur asem, sayur lodeh dan nasi pepes. Tapi yang terkenal dari warung ini adalah sambelnya yang pedesnya parah banget.
 
Bebe H. Slamet sudah berdiri sejak tahun 1986 di Solo. Sekarang kedainya sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Salah satunya di Pekanbaru di JL. Jenderal Sudirman. Yang membuat bebek gorengnya extra special adalah Sambal Korek nya. Menu makanan Warung H.Slamet ini sungguh sederhana sekali. Ada nya cuma: Bebek Goreng Utuh, Bebek Goreng Dada atau Paha, Ayam Goreng Utuh, Ayam Goreng Dada atau Paha, Sayur Asem, Tahu dan Tempe.
 
Resto Bumbu Desa di Jl. Sudirman, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau merupakan tempat makan yang lumayan terkenal berasal dari Bandung. Pelayanannya yang hangat serta menunya yang serba lengkap menjadi ciri khas resto ini. sekarang resto ini sudah memiliki banyak cabang hingga keluar negeri seperti di Malaysia sudah mempunyai beberapa cabang. Beberapa menu yang cukup terkenal dan bisa menjadi santapan seperti Gurame Cobek, Ayam Goreng Laos, Usus Ayam Goreng, Ayam Goreng Bumbu Kecap, dan juga Ati Ampela.
Sumber:
CeritaPerut Mungkin bagi yang belum pernah merasakan khas asli Pekanbaru, pasti pada penasaran makanan apa aja yang menarik untuk di nikmati. Atau kamu pengen nyari tempat makan yang nyaman buat kamu bareng keularga kamu? Tenang aja, di Pekanbaru punya banyak resto yang asik banget buat bersantap santai bareng keluarga kamu. 4.5 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment