TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI PONTIANAK

By: Admin
Kalau kamu berencana pergi liburan bersama keluarga ke Pontianak dalam waktu dekat ini jangan takut kesulitan untuk menemukan makanan yang lezat, murah meriah dan mengenyangkan perut. Perlu kamu ketahui bahwa di Kota Pontianak banyak sekali beraneka ragam jenis makanan yang siap memanjakan lidah kamu sekeluarga.
 
Tapi tentu saja pastinya kamu memerlukan informasi kuliner yang mantap saat berwisata kuliner di Pontianak, sebab alih-alih mendapatkan hidangan yang lezat malah mendapakan hidangan yang tidak ingin kita makan. Disini saya akan sajikan berbagai macam rekomendasi tempat kuliner di Kota Pontianak.
 
Hari 1
Menikmati lezatnya bubur pedas Pak Ngah di di jalan Pangeran Natakusuma. Bubur Pedas atau yang nama aslinya Bubbor Paddas ini merupakan makanan khas daerah Sambas, Kalimantan Barat. Berbeda dengan bubur lain, tekstur bubur pedas ini lebih crunchy dan tidak terlalu lunak. Hal itu dikarenakan beras yang digunakan di bubur pedas harus disangrai dan ditumbuk dulu baru kemudian dijadikan bubur. Dengan perpaduan berbagai macam sayuran, diantaranya ubi potong dadu, kecambah, kacang panjang, dan daun kesum, menjadikan makanan ini pilihan sehat bagi kita yang jarang makan sayur. Bubur pedas dilengkapi juga dengan kacang dan teri goreng.
 
Rumah makan ini menjual nasi uduk dengan rasa yang pulen dan bikin nagih. Ditambah aroma ayam bakarnya yang menggiurkan dijamin bikin kamu pengan nambah terus.
 
Di Pontianak, kmu harus nyoba masakan ayam penyet Bu Nina yang terkenal karena kelezatan dan rasa sambalnya yang sangat pedas. Ayam Penyet Bu Nina ini berlokasi di Jl. Perdana Blok C17, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
 

Hari 2
Di sari bento kamu bisa nikmatin makanan jepang tapi dengan suasana indoneisa, yak dengan makan shabu-shabu lesehan.
 
Di Ayam Bakar Pak Usu ini tersedia berbagai macam menu masakan yang enak dan menggairahkanAda menu makanan; Ayam Ponti(Ayam Bakar), Ayam Pak Usu(Ayam Goreng), dan macam-macam jenis sushi. Kemudian dilengkapi juga dengan minuman; Es Jelly, Es Kelapa Muda, Es Cincau, Es Teh Manis, Es Jeruk Besar, dll
 
Restoran ayam Ulakan di Jalan Urai Bawadi merupakan Restoran Ayam yang terkenal di Pontianak. Bagi penyuka jus, Ayam Goreng Ulakan menyediakan berbagai pilihan jus. Jus timun, tomat dan wortel, Jus mangga, sawo, apel dan melon, Ada pula jus cappucino nata cincau.
 
Hari 3
Makan Di Restoran Ayam Kaleo bisa ngobatin rasa rindu kamu sama masakan di tanah Jawa. Poin plusnya, selain tempatnya bersih, rapi, pelayanan baik, pengunjung tidak perlu menunggu lama pesanan minumnya. Setidaknya sambil menunggu makanannya datang, kita bisa ‘nyruput’ minuman pesanan kita.
 
Nasi Goreng Fatimah sudah berdiri sejak tahun 1980. Nasi goreng dengan bumbu khasnya sudah mampu bertahan selam 35 tahun. Menu nasi goreng Fatimah ini hanya ada nasi goreng babat iso pete, nasi goreng ayam, nasi babat nongso, bakmi godor, sato ayam, soto babat, dll.
 
Restoran seafood yang menjadikan kepiting sebagai menu andalannya ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya. Kepiting lada hitam dengan bumbu rempah khas Pontianak menjadi pilihan banyak orang. Restoran ini merupakan restoran yang wajib untuk didatangi.
 
Sumber:
CeritaPerut Perlu kamu ketahui bahwa di Kota Pontianak banyak sekali beraneka ragam jenis makanan yang siap memanjakan lidah kamu sekeluarga. 4.5 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment