TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI SURABAYA

By: Admin
Surabaya yang menjabat sebagai kota kedua terbesar di Indonesia dan juga merupakan kota pahlawan yang kental dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia ini menyimpan banyak tempat wisata yang layak untuk di kunjungi wisatawan. Tapi, selain tempat wisata yang menarik buat dikunjungi, Surabaya juga memiliki banyak tempat kuliner yang khas dan sayang bila dilewatkan. Apalagi kalau kamu berlibur di Surabaya bersama keluarga kamu, pasti wisata kuliner bisa menjadi momen bersantap santai yang sangat berharga. Untuk membantu wisata kuliner kamu di Surabaya, berikut ini beberapa rekomendasi tempat kuliner yang wajib kamu bersama keluarga coba.
 
Hari 1
Soto Ayam yang berada di kawasan Jl. DR.Ir.H.Soekarno (MERR) Surabaya, Jawa Timur Indonesia ini menyajikan soto ayam khas jawa timur banget dan wiiih sedap! Dalam satu mangkok sajian, suwiran ayamnya, telur dan bihunnya beuh! Melimpah, dan yang spesial lainnya adalah kuah soto berkoyanya yang kuning dan kental gurih bikin sluurrp! Dengan tambahan jeruk nipis dan sambel yang huh hah, seger seger maknyuss. Kenikmatan soto ayam lamongan ini cukup kamu tebus dengan hanya Rp. 12.000 per porsi.
 
Meski memang daging bebek nggak setebal daging ayam, tapi kalau kamu coba bebek goreng di sini, kamu akan menemukan bebek goreng yang empuk dan gurihnya sampai ketulang. Dan yang khas dari Bebek Sinjay yaitu terletak pada sambalnya, dibuat dengan memadukan irisan mangga muda yang segar-kecut dan cabe merah yang super pedas, pedas dan kecutnya menyegarkan dan pasti nagih!
 
Katanya ‘Anda belum sampai di Surabaya jika belum mencoba Nasi Goreng Jancuk’ yang super besar porsinya dan lagi super pedas rasanya. Nasi Goreng Jancuk ini memang super jancuk dengan 20 cabai lombok kecil (dan masih bisa ditambah sambal lagi) dan berbagai rempah bikin kebanjiran keringet! Tapi tetep enak kok, bahkan enaknya pake banget, dalam suapan pertama saja bumbu rempah dan pedasnya langsung nyess...
 

Hari 2
Siapa sih yang enggak tau Ayam Bakar Wong Solo, outletnya udah ada dimana-mana! di Surabaya salah satunya. Wong Solo cabang Surabaya yang terletak di kawasan Walikota Mustajab ini memang menyajikan menu khas andalannya berupa ayam bakar, beberapa kali pasti selalu merasa ingin makan lagi dan lagi, nagih!
 
Ngilerable! Seriusan iga penyet di Warung Leko bikin ngilerable alias bisa bikin ngiler, banget! menu andalannya, si iga penyet dengan sambel korek level pueddes lengkap sama nasi putih pulen-pulen hangat sama es jeruk nipis. Sadissss! Beneran yah, makan iga penyet di Leko itu beneran leko alias nyaman dan enaknya nendang pake banget! Apalagi dengan minumnya es jeruk nipis, beuh! Suegerr! Jadi enjoy marenjoy, dan seriusan nagih banget makan di sini.
 
Di Surabaya ada Kayu Tangan yang bisa shut down orchestra kroncong di perut kamu! Yap, satu lagi tempat makan dengan menu bebek sebagai andalan yang juga menjadi tempat favorit kalau berkunjung ke kota Pahlawan ini, Warung Bebek Goreng Kayu Tangan.
 

Hari 3
Seriusan, ini enak banget! Ayam bakarnya super empuk dengan bumbu rempah yang manis gurih meresap bahkan sampai ke tulang, apalagi dengan nasi putih hangat yang pulen dan sambal plus perasan jeruk nipis yang pueddes suegerr makin aja nikmat makan, yummie!
 
Penggemar kepiting pasti pernah makan di Kepiting Cak Gundul! Iya enggak? Daging yang berlumur bumbunya yang nikmat bener-bener bisa memanjakan lidah. Nah, bagi kamu yang belum pernah dan mau mencoba cita rasa khas dari binatang bercapit ini, harus banget datang kesini! Pasti Cak Gundul akan bikin kamu ketagihan makan kepitingnya!
 
Bebek goreng adalah kuliner yang tidak sulit untuk didapatkan di Surabaya, dan tentunya menu ini menu kesukaan banyak warga Surabaya. Nah, salah satu yang banyak menarik perhatian adalah bebek goreng tugu pahlawan yang berada tepat didepan tugu pahlawan Surabaya, katanya racikan bumbu bebek goreng disini racikan cerdas!
Sumber:
CeritaPerut Selain tempat wisata yang menarik buat dikunjungi, Surabaya juga memiliki banyak tempat kuliner yang khas dan sayang bila dilewatkan. Apalagi kalau kamu berlibur di Surabaya bersama keluarga kamu, pasti wisata kuliner bisa menjadi momen bersantap santai yang sangat berharga. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment