TOP REKOMENDASI ITINERARY KUMPUL-KUMPUL DI SEMARANG

By: Admin
Siapa yang ga tau kota Semarang? Ibu kota dari Jawa Tengah ini juga menjadi tempat yang lumayan asik untuk berwisata sejarah-sajarah dan kebudayaan. Kota semarang juga mempunyai banyak wisata kuliner yang pasti bikin kamu betah menikmati hari-hari kamu berlibur di kota Semarang ini.
 
Kuliner yang paling dikenal di Kota Semarang adalah Bandeng presto dan lumpia basahnya yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Tapi bukan hanya itu loh maksakan khas Semarang yang patut kamu cobain. Masih ada banyak masakan Khas Semarang yang pasti bikin kamu penasaran dan belum pernah kamu ketahui. Untuk menemani liburan kamu di Semarang, mimin juga mau ngasih beberapa rekomendasi tempat kuliner di Semarang yang asik buat kamu jadiin tempat kumpul-kumpul bareng temen liburan kamu.
 
Hari 1
Di restoran ini menyajikan menu steak yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dari mulai harga, rasa dan daging yang lumayan tebal. Terdapat berbagai menu hidangan utama yang tersaji di Waroeng Steak & Shake ini, antara lain berbagai varian steak tepung yang terbuat dari daging chicken, sirloin, tenderloin hingga kakap dan cumi. Bukan hanya itu, ada juga steak original dengan pilihan beef steak blackpepper, chicken burger, rib eye import, beef burger, chicken mushroom, chicken pepper, dan sirloin import yang tidak mungkin bisa terlewatkan kalau berkunjung ke Waroeng Steak & Shake.
 
Bagi yang ingin menikmati es krim di panasnya udara Semarang sambil menikmati suasana yang bertema Tempo Dulu. Maka Toko Oen merupakan tempat yang kamu cari. Toko es krim legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1930 terkenal akan cita rasa yang istimewa. Selain menjual es krim, toko OEN juga menjual berbagai macam kue kering serta makanan restoran lainnya sehingga bisa juga digunakan untuk sarapan dan makan siang di tempat ini. Dengan konsep tempo dulu yang otentik, tentunya ini menambah keunikan untuk menyantap hidangan yang tersedia. Sehingga tak heran jika Toko OEN ini selalu ramai dikunjungi penikmat kuliner.
 
Mie kopyok adalah salah satu dari sekian banyak makanan khas kota semarang. Salah satu yang menjajakan mie kopyok adalah PAK DHUWUR. Bermula dari tahun 1970-an mendorong gerobak keluar masuk kampung mendatangi pelanggan, kini Pak Dhuwur sudah mempunyai warung tetapyang berada di jalan Tanjung tepat berada di belakang kantor PLN Jalan Pemuda semarang.
 

Hari 2
Siapa yang ga tau nasi kucing? Makanan malam yang murah meriah dan nikmat. Nasi kucing Pak Gik adalah nasi kucing yang sangat laris di kota Semarang atau bisa di sebut sebagai ikonnya nasi kucing Semarang. Berlokasi di jalan Wotgandul sebelah kali Semarang. Selain nasi kucing, makanan murah lainnya adalah seperti gorengan dan menu makanan kecil lainnya dengan suguhan yang hangat, mendongan, tahu petis, pangsit, sate bakso, pia dan masih banyak lagi.
 
Tahu ini merupakan salah satu masakan khas Semarang yang paling digemari. Kenapa disebut tahu pong? Karena di tengah atau dalamnya kosong. Di Semarang mungkin ada beberapa tempat yang menjual tahu pong tetapi yang paling terkenal tentu saja warung tahu pong yang ada di sekitar jl. Depok dan jl. Gajah Mada. Bisa dijadikan sebagai makanan ringan saja atau bisa juga di tambah nasi untuk lebih mengenyangkan.
 

Hari 3
Meskipun tempat ini hanya depot makan sederhana, namun rasa masakan yang disediakan tidak kalah dari restauran-restauran berkelas yang menempati bangunan megah dan dimasak oleh juru masak profesional. Menu yang disediakan juga tidak kalah bervariasi dari resto terkenal. Di Depot Sukses, Anda dapat menikmati Chicken Katsu, Ebi Furai, Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, dan menu spesial seperti Chicken Teriyaki.
 
Ikan Bakar Cianjur atau IBC adalah restoran yang terkenal dengan sajian khas sunda. Ikan Bakar Cianjur di semarang ada 2 lokasi, di teuku umar dan kota lama johar. Makanan disini adalah aneka ikan yang dapat diminta bakar atau goreng. Tapi ikannya terbatas, hanya ada nila dan gurame saja. Seafood juga tidak ada disini. Sajian ikan selain bakar dan goreng, bisa pesan ala sunda yaitu di pesmol.
Sumber:
CeritaPerut Kuliner yang paling dikenal di Kota Semarang adalah Bandeng presto dan lumpia basahnya yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Tapi bukan hanya itu loh maksakan khas Semarang yang patut kamu cobain. Masih ada banyak masakan Khas Semarang yang pasti bikin kamu penasaran dan belum pernah kamu ketahui. 4.5 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment