TOP REKOMENDASI ITINERARY WEEKEND DI MEDAN

By: Admin
Ada begitu banyak pilihan tempat wisata kuliner di Medan yang selalu tersedia buat kamu kalau berkunjung ke Medan. Kuliner tersebut bisa dari jenis makanan ringan maupun makanan berat. Kamu bisa langsung mengunjunginya di beberapa lokasi restoran, toko atau tempat khusus berwisata kuliner.

HARI 1
Dari sekian banyak penjaja sate memeng di medan, yang paling terkenal karena cita rasanya ada sate memeng Zulkarnaen, katanya setiap harinya mereka menghabiskan lebih dari 70 kg daging loh, atau setara dengan lebih dari seribu tusuk, woa! Kebayang dong, kenapa banyak banget yang menikmati sate memeng disini.
 

Di Baso Amat jalan Juanda ini basonya lumayan, ukurannya standar, seukuran baso pada umumnya. Dan rasanya juga rasa baso, nggak seperti rasa sop. Rasanya pas, mantap dan enak. Kuahnya juga seperti baso pada umumnya, agak bening, dan meski dicampur dengan potongan daging tapi kuahnya tidak berminyak (lemak). Potongan dagingnya bisa Anda pilih, mau daging saja, bisa juga diampur dengan tetelan, atau bisa juga tetelan saja tanpa daging.
 


HARI 2
Coffe Box sepertinya layak untuk kamu kunjungi ketika kamu sedang mencari tempat asik untuk nongkrong-nongkrong dan ngopi di Medan. Di café yang bertempat dibangunan ala colonial belanda tua dan bergaya interior yang vintage abis ini punya banyak pilihan menunya mulai dari Indonesian food, chinese food sampai western food dan berbagai macam pilihan camilan, belum lagi dengan pilihan minum yang gak kalah banyaknya, mulai dari the, jus, shake, dan lainnya, juga tentunya kopi.

Jika kamu mencari tempat makan dessert yang asik dan menunya sangat menarik, kamu harus mencoba Tip Top Restaurant, Lunch room, Bakery and Cake Shop yang istimewa. Menurut keterangan tertulis dalam menunya, Tip Top ini sudah berdiri sejak 1929 dengan nama Jungkie yang menawarkan aneka kue dan roti, tepatnya di Jalan Pandu. Kemudian di tahun 1934, resto ini pindah ke Jalan Ahmad Yani hingga sekarang dengan nama Tip Top. Sejak pindah inilah, Tip Top mulai menambah menu yang disajikannya, selain aneka kue dan roti ada juga menu steak ayam, steak lidah, salad, omelet, bitterballen, pancake, nasi goreng, cap cay, fouyounghai, gado-gado, kari, roti bakar, dan masih banyak lagi, dan tentu saja menu ice creamnya yang melegenda!
 

Jika ditanya resto mana yang punya suasana romantis dengan harga yang terjangkau, Gardenia Resto jawabanya. Karena disini kamu akan mendapatkan suasana romantis ala eropa yang dipadukan dengan masakan lokalnya juga.
 

 
HARI 3

Angkringan Jogja di jalan Dr. Mansyur bisa menjadi pilihan makan siang yang tepat. Pas terletak di pinggir jalan dengan signboard yang besar. Menu yang bisa Anda pesan disini adalah nasi dengan dua jenis sayur, lauk tambahan silahkan dipilih sendiri.
 

sentuhan Warung Kopi Apek ini masih sangat otentik, didukung bangunan khas Belanda yang menambah nilai jadul ketika Anda menyeruput kopi. Kopi yang disuguhkan pun bukanlah berasal dari kopi internasional, tapi kopi local yang didapat dari Sidikalang, Medan.
 

Keseruan suasana baru bisa kamu rasakan di Havana Cafe. Cafe ini menyajikan kuliner khas Cuba dan Latin. Asing? Tentu saja, tapi kamu nggak usah khawatir, papan menu dan tatakan piring dibuat dengan sangat informatif. Selain menampilkan foto dan penjelasan singkat tentang makanan yang tersedia, ada juga info yang menarik tentang negara Cuba, biografi singkat Che Guevara dan anda bahkan bisa belajar bahasa Spanyol selama menunggu makanan keluar. Seru kan? Nah, salah satu menu favotitnya adalah Pollo Asada al Ajillo– garlic roasted chicken yang dihidangkan dengan sayuran yang fresh dan potongan pisang. Cukup unik karena ternyata side dish khas Cuba adalah pisang. Dengan lidah khas Indonesia, rasa dari roasted chicken ini lebih light dibanding yang sering kamu temuin.
 

 
HARI 4

Bakoel Ubud, katanya tempat ini jadi tempat kuliner terbaik yang memberikan konsep atmosfer bali yang klasik modern dengan menyajikan menu mulai dari kuliner ala Indonesia hingga kuliner ala western yang cita rasanya terjaga dengan baik karena penggunaan bahan-bahan berkualitas baik.
 

Lokasi yang nyaman dengan interior yang nyaman untuk meluangkan waktu kosong sambil menikmati minuman ringan yang sehat. Selain itu, Tong’s juga menyediakan beberapa jenis makanan nusantara dan juga western food, seperti berbagai jenis Nasi Goreng, Mi Goreng, Steak, dll.
Sumber:
CeritaPerut Ada begitu banyak pilihan tempat wisata kuliner di Medan yang selalu tersedia buat kamu kalau berkunjung ke Medan. Kuliner tersebut bisa dari jenis makanan ringan maupun makanan berat. Kamu bisa langsung mengunjunginya di beberapa lokasi restoran, toko atau tempat khusus berwisata kuliner. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment