TOP REKOMENDASI ITINERARY WEEKEND DI YOGYAKARTA

By: Admin
Yogyakarta sering disebut sebagai istilah Never Ending Asia. Kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta cuma sekali pasti rasanya belum cukup, dan kamu pasti akan datang lagi untuk ke dua kali, tiga kali dan seterusnya ke Yogyakarta. Banyak hal – hal luar biasa yang dapat kamu lakukan jika kamu berkunjung ke Yogyakarta. Mulai dari keindahan alam, kesenian, warisan budaya sampai dengan dunia kulinernya. Ngomong-ngomong soal kuliner, Yogyakarta ini dikenal dengan wisata kulinernya yang ramai di hari Weekend, karena Kota Pelajar ini di penuhi mahasiswa yang sering nongkrong di cafe-cafe atau tempat makan yang asik dipakai nongkrong di waktu Weekend. Maka dari itu, di sini bakal di bahas rekomendasi beberapa tempat kuliner Weekend yang wajib kamu cicipin.
 
Hari 1
Datang ke Lesehan Aldan sebetulnya sama dengan masuk ke lesehan biasa. Namun ada yang mengusik perhatian Santap Mania dan adrenalin kuliner Kamu akan memuncak di sini. Ternyata, pilihan sambalnya istimewa dan cukup membuat lidah Kamu keriting!
 
Bosen makan nasi? Di twizel kamu bisa nyobain nasi yang engga biasa yaitu nasi panggang. Disini menyajikan berbagai jenis nasi panggang. Cobain chicken mushroomnya, dengan isi nasi, ayam, jamur dan keju leleh yang pas dan enak banget! Selain itu dekorasinya yang anak muda banget pas buat kamu dan temen-temen untuk nongkrong. Kuahnya yang coklat dan kental dengan berwarna coklat terasa manis dilidah.
 
Siang – siang makan bebek goreng itu memang sangat menggugah selera banget, apalagi kalau kamu makan siangnya di Bebek H Slamet yang sudah tidak diragukan lagi kualitas rasa dan dagingnya.
 

Hari 2
Warung SS ini dapat dijadikan tempat rekomendasi bagi kamu yang sedang ingin dimanjakan oleh kepedesan sambelnya, karena di warung SS ini kamu akan disuguhkan  dengan 29 varian menu sambal yang pedesnya bikin lidah kamu serasa terbakar.
 
Sebelum kamu beraktifitas kembali untuk mengellilingi kota Yogjakarta, sarapan di Coto Makasar La Capilla akan membuat hari kamu lebih semangat lagi karena Coto Makasar ini sangat Nikmat ketika dimakan di pagi hari.
 
Bale Ayu Resto menawarkan aneka olahan gurami bercita rasa istimewa. Berbagai pilihan kuliner lainnya juga tak kalah menggoda. Tempatnya luas dengan joglo, area lesehan dan gazebo, pas sebagai tempat untuk menjamu kolega atau bersantai bersama keluarga atau pun teman.
 

Hari 3
Restoran ini terkenal dengan dekorasi restoran yang kental akan budaya jawanya. Dari segi menunya pun di restoran ini sangat kental dengan nuansa local. Cocok banget buat kamu yang suka dengan buadaya local.
 
Untuk pecinta seafood, bale bebakaran menyajikan berbagai macam makanan seafood dengan dibakar. Tidak hanya itu kamu juga bisa milih sendiri bumbu untuk bakarannya, yaitu Saus Bakar Bale Spesial, Bakar Saus Madu, Saus Bakar Kecap, Saus Bakar Kecap Pedas, Saus Bakar Rempah, Saus Bakar Lombok Rawit, Saus Bakar Lombok Abang dan Saus Bakar Lombok Ijo.
 
House of Raminten merupakan alternatif tempat makan sekaligus tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka selama 24 jam penuh. Angkringan semi cafe ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan hingga menu-menu yang terdengar unik dan nyentrik. Suasana tradisional Jawa sangat kentara di cafe ini.
Sumber:
CeritaPerut Ngomong-ngomong soal kuliner, Yogyakarta ini dikenal dengan wisata kulinernya yang ramai di hari Weekend, karena Kota Pelajar ini di penuhi mahasiswa yang sering nongkrong di cafe-cafe atau tempat makan yang asik dipakai nongkrong di waktu Weekend. Maka dari itu, di sini bakal di bahas rekomendasi beberapa tempat kuliner Weekend yang wajib kamu cicipin. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment