ALASAN MUDIK DENGAN PESAWAT LEBIH MENYENANGKAN

By: Admin
Cara tiap orang mudik pasti akan berbeda beda. Entah dengan naik kereta api, pesawat terbang, kapal laut, mobil pribadi atau bahkan dengan menggunakan sepeda motor. Cara apa saja tidak masalah sebenarnya, namun demi kelancaran dan keamanan mudik, sepeda motor dan mobil pribadi adalah cara mudik yang kurang direkomendasikan. Kalau pun harus bisa menggunakan transportasi darat, minimal mudiklah dengan kereta api. Masalahnya, mencari tiket kereta api yang jumlahnya terbatas itu sekarang cukup susah. Alternatifnya adalah, teman – teman traveler mudik dengan menggunakan pesawat terbang. Meskipun kadang lebih mahal dari pada menggunakan transportasi darat, tetapi ada banyak keuntungan yang didapatkan dibandingkan dengan mudik menggunakan transportasi darat. Paling tidak alasan mudik dengan pesawat lebih menyenangkan ini akan membuat teman – teman traveler lebih mengerti.
  • Tingkat kecelakaan di darat lebih tinggi
Kecelakaan atau musibah memang tidak bisa diprediksi, baik di darat ataupun di udara. Baik traveling dengan tiket pesawat promo atau tiket pesawat murah, tidak akan mempengaruhi faktor kemungkinan terjadinya kecelakaan. Namun, berdasarkan data – data yang ada kecelakaan di darat ketika mudik, persentase terjadinya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan mudik dengan pesawat terbang. Karena itu, untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan ini, teman – teman traveler bisa memilih mudik dengan menggunakan pesawat. Selama mengikuti prosedur, mudik dengan pesawat harusnya jauh lebih aman.
  • Jadwal keberangkatan pesawat lebih banyak dari pada kereta api
Jelasjadwal keberangkatan kereta api di Indonesia ini masih sangat terbatas. Jauh berbeda jika dibandingkan dengan jadwal keberangkatan pesawat terbang, yang untuk menuju suatu kota dalam satu hari bahkan hingga puluhan jadwal.
  • Tidak seperti bus atau bahkan mungkin kereta api, mudik dengan pesawat lebih terbebas dari calo tiket
Calo adalah momok yang paling menyebalkan buat setiap traveler manapun ketika melakukan perjalanan darat. Tidak terkecuali, ketika mudik calo ini juga menjadi musuh utama para pemudik. Pasalnya, gara – gara mereka harga tiket bisa melambung tinggi dari harga normal. Berbeda jika kalian mudik dengan menggunakan pesawat terbang. Selain ada banyak tiket murah dan tiket promo pesawat bertebaran, kalian tidak perlu berurusan dengan para calo ini. Jangankan calo, loket penjualan tiket milik maskapai di bandara pun sudah mulai ditiadakan secara bertahap sejak 1 Maret 2015. Jadinya teman – teman traveler masih bisa membeli tiket pesawat dengan harga wajar. Syukur – syukur kalau kalian mendapatkan tiket promo untuk mudik. Asik kan mudik dengan menggunakan pesawat?
  • Enggak perlu ribet cetak tiket
Ketika mudik dengan pesawat, kalian cukup menunjukkan tiket elektronik (e-ticket) ketika check-in di bandara. Jadi tidak perlu khawatir tiket mudik kalian hilang ya!
  • Ada banyak tiket promo pesawat bertebaran
Mungkin kereta api masih menyediakan banyak tiket promo untuk para pemudik, namun untuk transporatasi semacam bus akan sedikit sekali tiket promonya. Berbeda dengan pesawat terbang, ada banyak sekali tiket promo dan tiket pesawat murah yang bisa diburu.  Namun kalian harus raji melihat dan mencari tiket pesawwat secara online, siapa tahu beruntung.
  • Membawa bagasi banyak dengan lebih mudah
Mudik pasti identik dengan barang bawaan yang banyak ketika pulang kampung. Ribetnya, barang bawaan ini bisa kadang bisa merepotkan. Jadinya, ketika mudik dengan jalur darat seperti dengan menggunakan moda transporasi bus bisa sungguh merepotkan. Belum lagi berdesak – desakan dengan para penumpang lain. Berbeda jika kalian mudik dengan pesawat terbang. Normalnya, setiap maskapai akan memberikan bagasi gratis mulai dari 7 – 20 kg untuk setiap penumpang, tergantung kebijakan tiap maskapai. Dan kalian hanya tinggal masuk ke kabin dengan nyaman tanpa harus dibebani oleh barang bawan yang banyak.
  • Menghemat Banyak Waktu Perjalanan!
Tentunya mudik lewat perjalanan darat akan lebih memakan waktu jika dibandingkan dengan pesawat terbang. Bayangkan saja perjalanan dengan kereta api antara Jakarta–Malang bisa memakan waktu sekitar 14 jam atau bahkan lebih. Dengan menggunakan bus, bisa lebih lama lagi! Kalau dengan menggunakan pesawat terbang, paling hanya memerlukan waktu 2 jam saja. Asik kan? Apalagi waktu bersama keluarga itu lebih berharaga daripada dihabiskan di perjalanan.
Sumber: admin
CeritaPerut Cara tiap orang mudik pasti akan berbeda beda. Entah dengan naik kereta api, pesawat terbang, kapal laut, mobil pribadi atau bahkan dengan menggunakan sepeda motor. Cara apa saja tidak masalah sebenarnya, namun demi kelancaran dan keamanan mudik, sepeda motor dan mobil pribadi adalah cara mudik yang kurang direkomendasikan. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment