REKOMENDASI CERITAPERUT MUDIK PEMALANG

By: Admin
Pemalang terletak antara Tegal dan Pekalongan. Meski terjepit, kota ini punya beberapa masakan unik yang menggoda selera loh. Apalagi buat yang lagi mudik ke kota Pemalang. Ada baiknya menikmati kuliner terbaik khas pemalang. Mau tau dimana aja kuliner recommended khas pemalang? Nih buat pemudik biar ga bingung.
 
  • Gulai Kepala Kakap Mas Har

Sajian nikmat yang memperkaya kuliner di seputar Pemalang,  gulai kepala kakap Mas Har. Inilah kuliner maknyus dengan harga terjangkau. Harga normal untuk satu porsinya anda hanya cukup merogoh kocek Rp 14.000 saja. Tempatnya dimana masbro? Tenang, lokasi penjaja kuliner kepala kakap ini mudah ditemukan. Letaknya di Jalan Jend. A. Yani No. 69B tepat di seberang Polsek Pemalang. Tunggu apalagi buruan merapat ke gulai kepala kakap mas har.
 
  • Sirlo Steak
Mencari steak dengan harga terjangkau? Di sini tempatnya, Sirlo Steak Pemalang. Konon banyak yang ngomong gitu loh. Emang berapa sih harganya? Masalah gaperlu kawatir, untuk makanan bermacam-macam ada yang dari 10.000 – 40.000 tergantung mau pesen yang mana hehehe. Lantas di mana sih dapat menemukan Sirlo Steak Pemalang ini? Tenang, lokasinya sangat mudah untuk dijumpai kok. Jika kalian berada di alun-alun Pemalang, ambil jalur menuju pantura tepatnya Jalan Urip Sumoharjo. Sekitar 150an meter dari sana kalian dapat menemukan Sirlo Steak yang berada di kanan jalan. Jangan lupa mampir ya.
 
  • Bakso Balungan Mas Awi
Sekilas tidak ada yang berbeda dengan makanan bakso pada umumnya. Yang membedakan Bakso Balungan dengan bakso lainnya adalah terletak pada tambahan balung atau tulang. Potongan balung/tulang sapi yang sengaja disisakan sedikit daging yang menempel. Seporsi Bakso Balungan dihargai dengan Rp 12.000,-. Tidak hanya itu yang dijajakan di tempat ini. Kalian dapat memesan menu lainnya seperti Mie Ayam, Mie Ayam Bakso, Bakso Tahu, Bakso Komplit atau Balungan. Kisaran harganya mulai Rp 8.000,- s.d Rp 17.000,-. Tidak membuat kantong kalian jebol, bukan? Untuk menemukan bakso balungan  ini kalian hanya perlu menelusuri Jalan ahmad yani Pemalang.
 
  • Mie Ayam Jamur Moga Sedap
Rasa yang enak, harga terjangkau, tempatnya luas dan ada juga layanan wifi gratisnya. Itulah keunggulan yang ditawarkan oleh Mie ayamjamur moga sedap. Unik memang, dalam semangkuk mie yang dihargai Rp 8.000 ini terdapat bahan yang tidak biasa. Penasaran ingin mencobanya? Datang saja ke Jalan Kartini No. 54 Petarukan, Pemalang.
 
  • Rumah Makan Putri Rachmad
Mencari rumah makan yang menunya mantap dan lumayan lengkap di sini tempatnya, Rumah Makan Putri Marchad. Rumah Makan yang dikelola oleh ibu Masjhuroh ini menyediakan aneka makanan yang dijamin bisa buat Anda setuju dengan kami untuk mengatakan, “Mak Nyus”. Di rumah makan yang menjajakan kuliner Pemalang ini Anda dapat memilih beberapa menu untuk disantap. Menu yang dapat kalian pilih (sudah termasuk nasi) antara lain: Garang Asem Ayam (Rp 15.000), Garang Asem Daging (Rp 14.000), Sop Buntut (Rp 28.000), Sop Iga (Rp 25.000), Pepes Bandeng Presto (Rp 11.000), Pepes Ayam (Rp 15.000, Ikan Mangut Rp 10.000), Sayur Asem Pecak Ikan (Rp 13.000), Ayam Goreng/Opor Ayam (Rp 15.000), Ayam Balado (Rp 15.000). Makanan lain yang bisa buat pelengkap antara lain pecel, gorengan (Rp 750/pcs). Harga es teh di sini cukup terjangkau hanya Rp 2.500,- Silahkan datang dan rasakan kelezatan hidangan Rumah Makan Putri Machrad ini di Jl. Jenderal Sudirman Timur No. 66 Pemalang. Telp(0284-322938 – 087832005037). Jam buka 07.00 – 21.00 WIB.
 
  • Sate Dan Gulai Kikil Bang Sumar
Sate berbahan dasar kambing muda atau sate ayam mungkin kalian sudah biasa mencobanya. Untuk yang satu ini terbilang unik. Sate yang ditawarkan kedai milik Bang Sumar ini menyuguhkan kikil kambing sebagai bahan dasar satenya. Untuk bumbu, Bang Sumar meraciknya seperti bumbu sate kambing muda berupa kecap dan potongan bawang, cabe serta tomat. Kalian bisa menemukannya di Jl. Jend. Sudirman, Randudongkal (300m Lampu merah Randudongkal ke Barat). Jam Buka 09.00 – 20.00 WIB. Nih buat yang nanya harga. Harga : Sate Rp 15.000/porsi, Gulai Rp 10.000/porsi (belum termasuk nasi dan minum).
 
  • Tahu Pletok H.Abdullah

Buat yang bosan dengan makan berat. Nih ada cemilan tahu pletok punya bapak H.Abdullah . ini berbeda dengan tahu lain. Kalian bisa menuju Jl. Raya desa karangmoncol arah randudongkal . Buka dari pagi hingga malam loh, harga nya terjangkau kok 10.000/bungkus.
 
  • Tahu Campur Condong Raos
Tenang masbro, harga kuliner pemalang tahu campur ini sangat bersahabat dengan kantong kalian apalagi kantong anak kos, cuma Rp 7.000,- per porsi. Jika kalian makan di tempat paling nambah buat minuman seperti es jeruk, jeruk panas atau minuman dingin lainnya. Untuk lokasi tidak susah,dari pertigaan antara Jl. Jend. Sudirman dan Jl. A. Yani tidak jauh dari alun-alun pemalang masuk ke Jl. A. Yani. Jaraknya kurang lebih 100-200m. Jam buka 09.00 – 21.00 WIB.So, tunggu apa lagi?
 
  • Lontong Dekem
Makanan khas ini dapat dijumpai di kawasan kuliner Pamalang di utara alun-alun kota Pemalang. Tepatnya di Jl. RE Martadinata. Di sana kita bebas memilih tempat mana yang ingin kita singgahi dan menikmati lontong dekem. Harga perporsi lontong dekem sekitar Rp 7.000 sedangkan sate ati ampela yang menjadi pelengkap biasanya dihargai dengan Rp 2000-3000 pertusuknya. Harga yang manusiawi bukan? Hehe
 
  • Sate loso
Uniknya, sate ini juga bisa dihidangkan dengan sejenis sup yang berisi urat, tulang muda dan taoge. Rasa sup daging yang super empuk ini sedikit pedas, manis, asam, dan gurih. Dagingnya pun terasa wangi, karena daging yang digunakan hanya bagian has dalam. Harga perporsinya dengan nasi kira-kira Rp 25.000/10 tusuk belum termasuk nasi dll. So, tunggu apalagi segeralah menjelajah ke Jl. Urip Sumoharjo untuk dapat menikmati hidangan khas pemalang ini hehehehe.

Sumber:
CeritaPerut Pemalang terletak antara Tegal dan Pekalongan. Meski terjepit, kota ini punya beberapa masakan unik yang menggoda selera loh. Apalagi buat yang lagi mudik ke kota Pemalang. Ada baiknya menikmati kuliner terbaik khas pemalang. Mau tau dimana aja kuliner recommended khas pemalang? Nih buat pemudik biar ga bingung. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment