TOP REKOMENDASI KULINER PILIHAN BERBUKA PUASA KOTA MALANG

By: Admin
Malang yang merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Jawa Timur ini ternyata menyimpan banyak kuliner lezat. Jika selama ini kamu akrab dengan istilah Malang Kota Apel, sekarang saatnya mengenal Malang lebih dekat lagi.Malang bukan hanya tentang buah apel. Kota berhawa sejuk ini memiliki banyak sekali kuliner lezat yang nikmat disantap bersama keluarga maupun sahabat. Berencana ke Malang di bulan puasa? Catat 10 tempat wisata rekomendasi kuliner di Malang yang paling top buat buka puasa :
 

Menempati kandang baru, itu salah satu tanda menuju perbaikan kualiatas. Dan ya, benar saja, itu yang terjadi dengan Baegopa?. Berawal dari gerobak hingga bisa membuat tempat makan sendiri merupakan ciri tempat makan sukses, berkualitas, serta digemari pelanggan. Dengan sajian ayam yang fresh, sajian bumbu khusus racikan sendiri, serta penggunaan kentang lokal, membuat Baegopa? semakin digemari oleh masyarakat Kota Malang. Dengan harga yang pas di kantong serta berbagai macam pilihan menu dari daging ayam olahan, Baegopa? layak dijadikan tempat untuk menghilangkan rasa lapar kamu!
 

Kedai 27, yang lebih terkenal dengan nama Burger Buto ini selalu ramai pengunjung. Disini terkenal dengan menu raksasanya. Paling kecil burger berdiameter 17 cm dan paling besar berdiameter 27 cm. Hotdog pun tersedia disini dengan pilihan panjang 40 cm dan 60 cm. Walaupun makanan dengan porsi raksasa ini murah, tak berarti rasanya murahan juga. Justru Kedai 27 ini selalu ramai karena rasanya pun juara. Walaupun tak memakai daging sapi giling, tetapi daging giling ayam pun dapat melengkapi kenikmatan berbagai pilihan menu yang ada di Kedai 27 ini.
 

Pecel Kawi yang sudah ada sejak tahun 1975 ini berbeda dengan pecel lainnya. Lain dengan pecel dari Jawa Tengah dan Yogya yang kental dengan rasa manis, bumbu pecel di Pecel Kawi ini terasa gurih dengan semburat rasa pedas yang nikmat. Dengan menu utama nasi pecel, tersedia banyak pilihan lauk untuk menemani nasi pecel tersebut. Harga yang murah dibandingkan dengan rasanya yang lezat pun selalu membuat Pecel Kawi ini pun selalu ramai dikunjungi.
 

Satu lagi makanan dengan cita rasa pedas. Dengan pilihan level dari 37 - 41 derajat celcius, para pengunjung bisa memilih dari 0 hingga 40 cabai dalam mie yang di pesan. Selain pilihan level, rasa yang tersedia pun mempunyai nama yang unik. Dari Mie Sesuatu, Mie Selalu, hingga ke Mie Banget. Dinamakan Mie Jogging karena setelah memakan dengan banyaknya cabai yang ada, maka sensasi berkeringat seperti habis jogging pun dapat pengunjung rasakan. Berani mencoba jogging dengan cara baru?
 

Mie Tomcat merupakan salah satu sajian mie yang menggunakan level kepedasan lagi dalam hidangannya. Uniknya, level kepedasan disini dinamakan sesuai dengan dengan jenjang pendidikan di Indonesia. Dari level PAUD yang tanpa cabai hingga level Professor yang menggunakan 35 cabai. Terbayang pedasnya seperti apa jika pengunjung ingin mendapatkan gelar professor dari Mie Tomcat ini. Selain mie tomcat, menu lain yang tersedia yaitu Mie Apah, Mie Amyu, Mi Hoyeng Bakmi serta spagheti yang dibanderol pada kisaran Rp 6.000 - Rp 7.000 saja. Yang membuat Mie Tomcat istimewa adalah level kepeadasannya tersebut serta kelezatan bumbu yang sangat meresap ke dalam mie. Tak heran jika Mie Tomcat selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mendapatkan gelar pendidikan secara instan.
 

Berbeda dengan soto lainnya, Soto Lombok ini berwarna gelap. Bukan, bukan karena memakai lombok atau cabai hingga kuahnya berwarna gelap. Melainkan karena memakai koya yang terbuat dari kelapa. Dinamakan Soto Ayam Lombok karena depot yang sudah ada sejak tahun 1955 ini berada di Jl. Lombok. Selain memakai koya, di dalam soto ini pun memakai kentang rebus, telor bebek rebus, irisan kubis dan tauge, serta potongan daging ayam. Soto Ayam Lombok yang telah memiliki 6 cabang tak hanya di Malang ini memiliki tiga pilihan menu, Nasi Soto Ayam Biasa, Nasi Soto Kulit, dan Nasi Soto Istimewa. Walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan ahrga soto pada umumnya, namun kualitas serta kelezatannya tak tertandingi dengan soto ayam lainnya.
 

Tempat makan yang dikelola oleh sepasang suami istri, Indra dan Cella, ini telah menjadi salah satu tempat hits di Malang. Selain karena konsep baru yang diusung oleh tempatnya, tentunya sajian risol yang lezat nan murah menjadi andalan disini. Dengan berbagai macam isian, mulai dari tuna melt, pizzeria, sosis, hingga ke jagung manis ada disini. Walaupun namanya risol, bukan berarti gak ada makanan lain disini. Menu lain seperti mie pedas, pancake, pasta hingga sandwich pun ada disini. Berbagai minuman segar ala Racel Risol dan aneka dessert pun juga ada. Soal rasa? Juara! Soal harga? Juara umum! Karena dengan kelezatan cita rasa yang ditawarkan, harga yang dibanderol pun sangat bersahabat dengan kantong, terutama kantong mahasiswa. Dengan tempat yang nyaman, harga bersahabat, serta sering mengundang komunitas anak muda di Malang, Racel Risol merupakan tempat yang pas untuk nongkrong santai.
 

Sesuai dengan namanya, Ayam Bakar Lientang tentunya menyajikan menu utamanya yaitu ayam bakar. Aroma ayam bakar yang gurih serta mengugah selera dapat pengunjung ketika memasuki tempat makan ini. Harga yang murah tak mengurangi kelezatan dari makanan yang disajikan. Selain ayam bakar, disini juga tersedia garang asem jeroan serta urap-urap yang dapat menemani ketika menyantap ayam bakar.
 

Cak Man yang memulai usaha bakso keliling pada tahun 80an dan membuka toko sendiri pada tahun 1993 ini sekarang telah bisa membuat Bakso Malang keliling Nusantara. Dengan modal kemitraan waralaba yang dimulai dari tahun 2002, cabang Bakso Kota Cak Man telah tersedia di berbagai kota, bahkan di Malang sendiri pun telah ada 11 cabang. Tak hanya bakso, menu lain pun tersedia disini. Seperti siomay basah dan goreng, mie kuning, kikil, tahu, serta lainnya sebagai pendamping ketika menyantap Bakso Kota Cak Man ini. Dengan harga yang sedikit lebih mahal untuk bakso, kualitas makanan pun tak diragukan lagi pasti terjamin dengan rasa yang pasti sama enaknya di cabang satu dengan cabang lainnya. Karena berasal dari Malang, maka tak ada salahnya untuk mencoba Bakso Kota Cak Man ini di tempat aslinya.
 

Warung lama H. Ridwan ini adalah salah satu warung legendaris yang ada di kota Malang. bisa dilihat dari tahun berdirinya sejak tahun 1925 warung ini sangat legendaris dan terkenal di kota malang.
Sumber:
CeritaPerut Malang yang merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Jawa Timur ini ternyata menyimpan banyak kuliner lezat. Jika selama ini kamu akrab dengan istilah Malang Kota Apel, sekarang saatnya mengenal Malang lebih dekat lagi.Malang bukan hanya tentang buah apel. Kota berhawa sejuk ini memiliki banyak sekali kuliner lezat yang nikmat disantap bersama keluarga maupun sahabat. Berencana ke Malang di bulan puasa? Catat 10 tempat wisata rekomendasi kuliner di Malang yang paling top buat buka puasa : 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment