TOP REKOMENDASI KULINER PILIHAN BERBUKA PUASA KOTA MEDAN

By: Admin

Medan merupakan kota populer di Sumatera. Ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini bahkan menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara di Indonesia bagian barat, terbukti dengan lokasinya yang berada tak jauh dari bandara besar berstandar internasional, Bandara Internasional Kuala Namu. Medan juga menjadi pintu masuk bagi setiap wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai tempat wisata pilihan seperti Danau Toba dan Danau Singkarak. Nah, bagi kamu yang mau ke medan di bulan puasa, sebaiknya kamu berhenti sejenak menikmati kuliner yang ditawarkan kota Medan.
Kota ini memiliki banyak tempat wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkuman 10 Tempat kuliner rekomendasi pilihan kota medan buat kamu berbuka puasa :
 

Soto yang sangat unik dan sulit dijumpai di tempat lain, yakni soto udang. Berbeda dengan soto pada umumnya yang menggunakan bahan baku daging sapi atau ayam, Soto Medan yang satu ini menggunakan udang sebagai isiannya.
 

Pernah mencoba kemegahan aneka citarasa Nusantara dalam satu tempat? Kalau belum kamu mesti datang ke Istana Koki! Aneka sajian nusantara semua ada disini. Buat kamu yang sedang merantau ke Medan, tempat makan satu ini juga bisa bantu kamu mengobati rasa kangen sama kampung halaman. Salah satu menu favoritnya yaitu Pucuk Labu, sayur daun labu yang ditumis khas Jawa Barat dengan ditambah ikan teri yang super nikmat khas Sumatera Utara, jadi sudah kombinasi nih dan rasanya klop karena dengan tekstur sayuran yang lembut dan garingnya ikan teri gurih-gurih kriukk memang menjadikan kombinasinya pas! pas! pas!
 

Aneka olahan seafood segar dengan bumbu dan suasana resto ala Pulau Dewata, Bali.
 

Belum sampai ke Medan kalau belum coba kuliner legendaris khas Medan. Kari kaging dengan citarasa menawan dan testur yang benar-benar lembut. Sudah pasti membangkitkan gelora selera makan kamu!
 

Sampurasun! Kangen masakan sunda tapi lagi di Medan ? Mampir sini aja, menyajikan berbagai makanan sunda yang bisa ngobatin rasa kangen kamu.
 

Lontong Pecal, jogan dari Lontong Kak Lin ini mirip gado-gado namun dengan bumbu kacang yang lebih cair seperti kuah kental dan dengan aroma manis pedas memberikan cita rasa yang khas, diguyurkan di atas rebusan touge dan kangkung. lontongnya? empuk dan lembut, kalo nasi sih pulen bener.... Ditemani sebutir telur rebus bumbu balado. Nah! jangan lupa untuk coba juga sate kerang yang ada di kedai makan ini. Disajikan sebagai pelengkap dengan aneka kudapan lainnya. Paduan pedas, manis, dan bumbu menyelimuti daging kerang yang nyaamm, nikmaaaat!
 

WOW! *mata melotot* Kepiting guede banget, nggak tanggung-tanggung! Ini baru namanya Mie Kepiting! Yum yum! Kamu bisa dapetin menu ini di Mie Aceh Baru. Sajian seru malam hari di kawasan Setiabudi.
 

Olahan nasi goreng dengan campuran kikil yang lezat. Sensasi rempah bercampur dan sesuai dengan lidah para pecinta pedas. Kenapa disebut MAFIA? Karena MAFIA adalah singkatan dari Makanan Favorit Indonesia.
 

Satu lagi pilihan tempat menikmati aneka Sea Food dengan dua citarasa kultur Chinese Food dan Indonesian Food di Medan. kamu bisa mencicipi Dim Sum Steam, Dim Sum Goreng, Vegetarian, Bebek Peking, Ayam & Sapi, Appetizers. Atau memilih menu spesial lainnya, dari aneka masakan Mie, Kwe Tiau, Soup, Nasi, Udang, Sayuran, Soka dan Ikan. Atau, memilih menu andalan seperti Aneka masakan Dim Sum Steam seperti Xiao Long Bao, Ayam, Kepiting yang sudah menjadi pilihan favorit para pengunjung setianya.
 
Kamu sayang nenek? Nenek juga sayang kamu! di Warung Nenek menyajikan ayam dan bebek penyet lengkap dengan tahu, lalapan, dan nasi.. Paling favorit bebek penyet, bebeknya digoreng kriukk diluar dan tetep empuk didalam... Bumbunya meresap hingga ke daging, rasa gurihnya melimpah ruah dimulut kamu! dan yang spesial adalah sambel penyetnya yang pedas manis gurih dengan rasa super megang banget! dengan tambahan tahu gorengnya yang lembut didalam dan garing didalamnya, makin nikmat aja kamu makan di warung nenek, apalagi harganya cukup terjangkau. buktikan sendiri kalau nenek memang sayang kamu!
Sumber:
CeritaPerut Medan merupakan kota populer di Sumatera. Ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini bahkan menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara di Indonesia bagian barat, terbukti dengan lokasinya yang berada tak jauh dari bandara besar berstandar internasional, Bandara Internasional Kuala Namu. Medan juga menjadi pintu masuk bagi setiap wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai tempat wisata pilihan seperti Danau Toba dan Danau Singkarak. Nah, bagi kamu yang mau ke medan di bulan puasa, sebaiknya kamu berhenti sejenak menikmati kuliner yang ditawarkan kota Medan. Kota ini memiliki banyak tempat wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkuman 10 Tempat kuliner rekomendasi pilihan kota medan buat kamu berbuka puasa : 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment