TOP REKOMENDASI KULINER PILIHAN BERBUKA PUASA KOTA YOGYAKARTA

By: Admin
Yogyakarta sering disebut sebagai istilah Never Ending Asia. Kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta cuma sekali pasti rasanya belum cukup, dan kamu pasti akan datang lagi untuk ke dua kali, tiga kali dan seterusnya ke Yogyakarta. Banyak hal – hal luar biasa yang dapat kamu lakukan jika kamu berkunjung ke Yogyakarta. Mulai dari keindahan alam, kesenian, warisan budaya sampai dengan dunia kulinernya. Ngomong-ngomong soal kuliner, Yogyakarta ini dikenal dengan kuliner khas nya yang sudah terkenal di seluruh Indonesia yaitu Gudeg, tapi sebenernya masih banyak lagi kuliner Khas Yogya yang mungkin belum kamu ketahui. Maka dari itu bagi kamu yang mau berkunjung ke Yogyakarta di bulan puasa, di sini bakal di bahas rekomendasi beberapa kuliner khas Yogyakarta yang wajib kamu cicipi Untuk memudahkan kamu berwisata kuliner di Yogyakarta, Nah kali ini mimin akan beri tahu tempat makan yang asik untuk dijadikan pilihan berbuka puasa, Catat 10 Tempat rekomendasi kuliner pilihan Yogyakarta buat berbuka puasa :
 

Gudeg Yu Djum adalah salah satu gudeg yang paling terkenal akan cita rasa dan keunikan dari gudeg buatan ibu Yu Djum. GUDEG YU DJUM menyajikan gudeg kering yang terkenal memiliki rasa yang gurih dan lezat, cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Warung Gudeg Yu Djum juga memberikan kesempatan kepada wisatawan asing dan domestik untuk dapat langsung melihat proses pembuatan Gudeg, atau bahkan terlibat dalam proses pembuatannya. Bisnis ini diteruskan secara turun menurun dan sekarang sudah generasi ke-empat. Recommended banget loooh buat kamu coba!
 

House of Raminten merupakan alternatif tempat makan sekaligus tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka selama 24 jam penuh. Angkringan semi cafe ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan hingga menu-menu yang terdengar unik dan nyentrik. Suasana tradisional Jawa sangat kentara di cafe ini.
 

Banyu Mili adalah Rumah Makan Jogja yang menggabungkan konsep rumah makan, kolam renang dan water byur serta danau dan pemancingan.
 

Datang ke Lesehan Aldan sebetulnya sama dengan masuk ke lesehan biasa. Namun ada yang mengusik perhatian Santap Mania dan adrenalin kuliner Anda akan memuncak di sini. Ternyata, pilihan sambalnya istimewa dan cukup membuat lidah Anda keriting!
 

Soto Sulung Stasiun Tugu adalah soto sulung yang paling legendaris di jantung Kota Jogja, kawasan Malioboro. Didirikan sejak tahun 1968, soto di sini menjadi kuliner yang digemari karena kelezatannya yang mampu membuat para pelanggannya tetap setia.
 

Bale Ayu Resto menawarkan aneka olahan gurami bercita rasa istimewa. Berbagai pilihan kuliner lainnya juga tak kalah menggoda. Tempatnya luas dengan joglo, area lesehan dan gazebo, pas sebagai tempat untuk menjamu kolega atau bersantai bersama keluarga.
 

Ingin makan tom yam? Engga usah jauh-jauh ke thailand karena di Phuket kamu bisa menikmati makanan khas thailand yang engga jauh beda sama aslinya. Cobain tim yam, Padthai seafood dan kwetiaunya. Dijamin ketagihan dan pengen ke thailand!
 

Doyan seafood? Wajib banget dateng ke gubug mang engkin! Disini kamu bisa makan seafood yang fresh dengan porsi super banyak! Engga hanya rasa, tempat yang super cozy akan menambah kenikmatan kamu pas santap siang.
 
Bosen makan nasi? Di twizel kamu bisa nyobain nasi yang engga biasa yaitu nasi panggang. Disini menyajikan berbagai jenis nasi panggang. Cobain chicken mushroomnya, dengan isi nasi, ayam, jamur dan keju leleh yang pas dan enak banget! Selain itu dekorasinya yang anak muda banget pas buat kamu dan temen-temen untuk nongkrong. Kuahnya yang coklat dan kental dengan berwarna coklat terasa manis dilidah.
 

Ayam Cobek Prabowo ini hadir untuk rakyat. Dengan harga yang super murah, kita sudah bisa menikmati suguhan ayam cobek yang pedasnya khas dan dapat membakar mulut serta sayur asem yang menyegarkan. Selain kedua menu andalan tersebut, terdapat juga bebek, lele serta pindang goreng yang tak kalah lezatnya.
Sumber:
CeritaPerut Yogyakarta sering disebut sebagai istilah Never Ending Asia. Kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta cuma sekali pasti rasanya belum cukup, dan kamu pasti akan datang lagi untuk ke dua kali, tiga kali dan seterusnya ke Yogyakarta. Banyak hal – hal luar biasa yang dapat kamu lakukan jika kamu berkunjung ke Yogyakarta. Mulai dari keindahan alam, kesenian, warisan budaya sampai dengan dunia kulinernya. Ngomong-ngomong soal kuliner, Yogyakarta ini dikenal dengan kuliner khas nya yang sudah terkenal di seluruh Indonesia yaitu Gudeg, tapi sebenernya masih banyak lagi kuliner Khas Yogya yang mungkin belum kamu ketahui. Maka dari itu bagi kamu yang mau berkunjung ke Yogyakarta di bulan puasa, di sini bakal di bahas rekomendasi beberapa kuliner khas Yogyakarta yang wajib kamu cicipi Untuk memudahkan kamu berwisata kuliner di Yogyakarta, Nah kali ini mimin akan beri tahu tempat makan yang asik untuk dijadikan pilihan berbuka puasa, Catat 10 Tempat rekomendasi kuliner pilihan Yogyakarta buat berbuka puasa : 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment