10 TOP KULINER KEKINIAN DI BANDUNG YANG HARUS DICOBA

By: Admin
 
 
  1. Sajian Pelopor Indomie Kekinian Ala Warunk Upnormal

Sesuai dengan namanya, menu yang disajikan disini memang upnormal alias diatas rata-rata! Warunk Upnormal ini menjual berbagai macam kreasi indomie yang disajikan menarik, nggak cuma sekedar ‘indomie rebus’ dan ‘indomie goreng’ biasa, sebut aja Indomie Upnormal dengan kuah keju spesial olahan rahasia yang menggoda atau menu Indomie Gokil yaitu Indomie dengan adukan kikil dan rempah cabe hijau yang HOTT, atau yang kangen sama mie tek tek, cobain deh menu Indomie Tek Tek Si Mamang yang bisa kamu pilih sendiri level pedas. Ada juga aneka roti bakar, pisang bakar, minuman segar, susu murni, menu makan kenyaaaang yang menghadirkan menu aneka nasi dengan lauk menggoda seperti wagyu, makarel, kikil, dan lainnya. selain itu kamu juga mesti coba aneka dessertnya yang menyegarkan. Kalau kamu juga seorang penikmat kopi, coba deh Kopi Gayo Upnormal dengan kualitas seperti Starbucks, tapi harganya dibawah 20ribu. Mau?
 
Warunk Upnormal ini jago banget bikin orang yang nongkrong disana tetap bisa makan Indomie dengan nyaman dan nggak buru-buru makan kemudian pulang. Makanya disini disediakan wifi, mainan seperti uno, kartu dan monopoli, juga interior desain yang bagus, asik banget buat jadi background selfie terus bisa disertakan dalam Upnormal Instagram Competition yang berhadiah hingga Rp 300.000 loh! Jadi, yuk ke Upnormal!!

Warunk Upnormal
Jalan PHH Musthofa No.73 Bandung
Jalan Cihampelas No. 56A
Jalan Cihampelas No. 74 
K-Zone Istana Plaza, Jl. Pasirkaliki no. 121-123
Jl. Purwakarta no. 71 - Antapani
Jl. Veteran no. 12 - Serang Banten
Jl Cimindi Raya No 260B
IG: @warunk_upnormal
 
 
  1. Bakso Boedjangan: Uratnya Nyoss, Pedesnya Joss, Kejunya Maknyoss!!

Nah, ini kuliner bakso yang lagi ngehits di Bandung, Bakso Boedjangan. Sesuai namanya yakni Boedjangan, bakso ini pun banyak digandrungi wanita, apalagi menu-menu baksonya pun unik, beberapa diantaranya mungkin belum pernah kamu temui di tempat lain seperti baksi isi keju yang meleleh dilidah dalam gigitan pertama, atau bakso isi sambal yang pedasnya joss bikin nagih, apalai bakso uratnya yang nyoss! Makanya wajar kalo kamu mampir kesana siang-siang, banyak wanita terutama ibu-ibu lagi makan disini. Nyari boedjangan mungkin, hehe. karena memang tempat makan bakso yang satu ini juga digandrungi para boedjangan dan mantan boedjangan alias para bapak-bapak. XD
 
Dengan kisaran harga 10ribu-30ribu, kamu bisa nongkrong kenyang di Bakso Boedjangan ini. Tempatnya asik, didekor cukup niat plus ada wifi. Plus do’a sang Boedjangan yang bikin senyum-senyum sendiri : ))
 
Satu lagi, menu yang mesti kamu coba kalo datang ke Bakso Boedjangan, Es Durian Kesepian. Menu ini mungkin bisa jadi pelipur lara kamu yang belum berhasil nemu bujangan disini XD. Serius, ini enakk banget es nya. Pake kuah susu yang nggak kemanisan, bikin rasa duriannya menonjol. Jadi merasa nggak kesepian lagi setelah makan ini. :D
 
Bakso Boedjangan
Jl.Dipatiukur No.1 Bandung (Belakang BCA Dago, didepan taman D A G O) Bandung
Kedai Tjikoetra 198, Jl.Cikutra No.198 Bandung
Jl.Pahlawan No.41 Bandung
Bandung Indah Plaza Jl Merdeka 56 lt.2, Bandung
Jln.Papandayan No.66 Garut
Jln.Burangrang No.38 Bandung (sebrang In and Out) Bandung
Jln. Abdul Rahman Saleh No 40 Bandung
IG: @BaksoBoedjangan
 
  1. Ada Chicken Traficking di Ayam-Ayaman!
Namanya Ayam-Ayaman. Cukup catchy yah namanya?!

Sesuai dengan namanya, menu yang dijual disini juga didominasi ayam. Mengusung konsep ‘Mami Ayam’ yang menjual ayam-ayamnya, Ayam-Ayaman menawarkan menu Chicken Wings, Pasta, Chicken Steak, cemilan-cemilan seperti kentang goreng, ada juga menu nasi bagi yang belum afdol kalo belum ketemu nasi :))

Dengan nuansa warna merah dan banyak jendela, tempat ini cukup menarik. Apalagi dengan ada fasilitas wifi, bisa jadi tempat nongkrong lama.

Ayam-Ayaman
Jl. Riau no. 26
Bangunan merah samping FO Jessie James belokan Halmahera
IG: @ayamayamanbdg
 
  1. Cultivar Coffee House

Kancah per-kopi-an makin lama makin seru aja! Salah satunya dengan hadirnya coffee shop bernama Cultivar Coffee!

Sesuai judul nih, kalau dilihat dari interior Cultivar Coffee ini unik banget, mirip coffee shop di luar negeri seperti yang sering kita liat di Pinterest. Yes, yang satu ini jadi salah satu tempat coffee yang punya score excellent: karena punya tempat yang nyaman plus impresive. Dan tentu, kopinya yang nikmat! 

Cultivar Coffe House
Jl. Tirtayasa No 26
IG: @cultivar_coffee
 
  1. Mexican-American Food di General.Co
Menu makanan yang ada disini 100% Mexican-American. Ada grilled cheese sandwich, taco, burrito, burger, steak, dessert-dessert unik, dan cemilan-cemilan gemes seperti chicken wings, nachos, fries, dessert dll. Untuk sekedar ngopi-ngopi cantik atau nge-teh pun asyik.

Eits, yang unik bukan Cuma sajiannya tapi tata ruang dan ambiance yang hadir ditempat ini juga unik banget! Gaya vintage dan low lights bikin tempat ini asik banget buat nongkrong-nongkrong asik.
 
General.Co
The Tri Park, Paskal Hyper Square
Jl. HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki), Bandung
IG: @general.co
 
  1. Nasi Goreng dengan Racikan Bumbu Rahasia Para Mafia

Siapkan diri sebelum kamu duduk makan menikmati menu kuliner nasi goreng satu meja dengan para kelompok mafia dan Preman seperti Yakuza, GodFather, Triad, Gangster sampai Preman di satu tempat wisata kuliner Nasi Goreng Mafia Bandung.
 
Yea, Nasi goreng Mafia dari baru buka sampai sekarang rame terus, siapa yang ga tahan denger suara oseng-oseng dan wangi rempah dan pedasnya yang sesadis mafia? Manjakan lidah kamu dengan sajian nasi goreng ala Mafia dengan varian level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera kamu, mulai dari level menenangkan (0), menggoda (1), menyesakkan (2), merisaukan (3), menyesal (4), hingga level mematikan (5). Jadi, berani coba?

Nasi Goreng Mafia
Jl.Dipati Ukur 51, Bandung
Jl. Cikutra 198, Bandung
Jl. Ciliwung 1-3, Bandung
Bandung Indah Plaza Jl Merdeka 56 lt.2, Bandung
Jl. Raya Jatinangor 149
Jl. Purwakarta 28, Antapani, Bandung
Jl. Setiabudi 171b, Bandung
Jl. Taman Kopo Indah Ruko Tokan D'AZ Blok S
Jl. Wayang no.2, Burangrang, Bandung
Jl. Tebet Raya 27D
Jl. Cempaka Putih Raya 112 Jakarta Pusat
Jl Pondok Kelapa Raya Block D2,
 Jl. Paus 90D, Rawamangun
BINTARO 9 WALK, Jl. Bintaro Utama
Jl Rawa Buntu Utara V29 No.2, Tangerang
Jl Merdeka no 92 D, Garut
Jl. Cinere Raya 12A, Depok
Jl. Amir Mahmud 250, Cimahi
Jl Kaliurang KM 5,1 No 120, Jogjakarta
Jl Bangbarung Raya No 2 Bogor
Jl. Dramaga Raya no 1A Bogor.
Jl. Mahendradata Selatan 9B, Denpasar
Jl. Piere Tendean, Manado
Jl Bulevard Raya Timur, Bekasi
Jl Raya Jatiwaringin No 234C
Jl. Kapuas No 45, Madiun
Jl. Grand Soekarno Hatta Kav 3, Malang
Jl Nginden Semolono 38, Surabaya
Jl. Kapten Sudibyo No 134, Tegal
Jl. Za Pagaralam No 8/100, Lampung
IG: @nasgormafia
 
  1. Chingu Cafe
Chingu (친구) dalam bahasa Indonesia berarti teman, jadi jangan heran kalau suasana disini friendly banget alias cocok bawa temen kesini. Apalagi dengan konsep Korean Fan Cafe, paling asik buat nge-fangirling/fanboying alias menikmati suasana Korea-koreaan bareng temen-temen kamu.

Katanya, resep semua menunya dibuat semirip mungkin berdasarkan pengalaman ownernya waktu belajar di Korea loh, plus udah disesuaikan dengan cita rasa lidah Indonesia loh! Kamu pasti suka!!

Chingu Cafe, Korean Fan Cafe
Jl. Sawunggaling No.10, Dago (Dekat BALTOS)
IG: @chingucafe
 
  1. Dessert from District 29 Always Good for Happiness 
Begitu masuk cafe bergaya rustic industrial satu ini, kamu akan langsung disambut oleh Marilyn Monroe, art yang dipajang disalah satu dindingnya. Ada lampu-lampu bohlam juga yang digantung di langit-langitnya. Baguss! Kalo kamu pecinta cafe dengan konsep interior menarik, kamu bakal suka tempat ini. Masuk lebih dalam, di bagian dalamnya banyak tempat yang nggak kalah asyik. Contohnya mural di dinding ini. Banyak spot untuk selfie!
 
Untuk jenis makanan disini, makanan beratnya lebih ke western, tapi ada juga beberapa menu Indonesia banget seperti nasi goreng, iga garang asam dan sop buntut. Harga makanannya tergolong murah untuk tempat dengan interior cantik dan lokasi cukup strategis seperti ini. Untuk cemilannya, menunya nggak kalah asyik. Bolognaise Potato, Nachos, tahu cabe garam, sampe kue cubit ada disini.

District 29 : Eatery & Drinks
Jl. Bungur no. 29 (Sukajadi-Karangsetra),Bandung
IG: @district_29
 
  1. Makan Lahap Nan Segut di Warunk Segood
Warunk Segood ini menjual sajian berupa surabi, ketan bakar, roti panggang, macam-macam Indomie, dan nasi goreng disajikan secara apik dan unik. Belum lagi tersedia sajian minuman mulai dari jus, kopi, teh, milkshake, dll yang menyegarkan dan menggoga, belum lagi dengan harganya yang murah, bawaannya jadi pengen beli ini-itu… dan dinikmati dengan segood (baca: segut, Basa Sunda yang artinya makan lahap) :D

Untuk tempatnya, nyaman banget diem di sini. Siapa aja yang dateng kesini pasti betah nongkrong berjam-jam sambil ngobrol. Kalau di lantai 2, ada muralnya yang lucu banget. Tempatnya bersih juga. Lucu untuk dijadikan back ground foto-foto selfie.

Warunk Segood
Jl. Cihampelas no 103
IG: @warunksegood
 
  1.  A Bowl of Happiness from Dianti Diary
Ini dia tempat kece di Bandung yang mungil tapi pewe banget! Selain itu, pilihan makanan nya juga unik dan enak! Salah satunya adalah Nasi Lidah Saus Keju nya. Wangi banget, rasanya nggak ada duanya deh. Kudu cobain!

Dianti Diary Rice Ball
Jl Wira Angun Angun no. 22
IG: @diantidaily
 
Sumber: admin
CeritaPerut Inilah 10 TOP Kuliner Kekinian Di Bandung yang Harus Dicoba! Apa saja ya? Simak disini yuk! 4.5 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment