8 TEMPAT KULINER REKOMENDASI DI BANDUNG

By: Admin

Bandung bukan hanya menjadi kota tujuan wisata alam dan fashion saja. Kreativitas warganya menjadikan Bandung juga sebagai surga kuliner. Tempat wisata kuliner di Bandung itu sangat luar biasa dalam memberikan sajian menu makanan pada pengunjungnya. Selain itu, tempat-tempat kuliner di Bandung juga dapat memberikan suasana yang nyaman saat kita menikmati sajian makanannya.  
 
Pada kesempatan kali ini, Ceritaperut ingin berbagi 8 tempat kuliner rekomendasi yang wajib buat kamu samperin kalau sedang berwisata ke Bandung. Buat kamu yang sudah tinggal di Bandung juga perlu tahu nih 8 rekomendasi tempat kuliner di Bandung ini.
 
  1. Warunk Upnormal
Anak-anak nongkrong Bandung pasti udah pada tau tempat kuliner yang namanya Warunk Upnormal. Warunk Upnormal menyajikan menu makanan yang biasanya kita temuin di tempat warung kopi, yaitu indomie. Bedanya, Warunk Upnormal memang di setting sebagai tempatnya nongkrong anak-anak muda di Bandung. Karena selain suasana tempat yang cozy, di sini juga tersedia beberapa fasilitas permainan seperti UNO, Lego, dan susun kubus, fasilitas Free Wifi disediakan oleh Warunk Upnormal. Hebatnya lagi, sekarang gak cuma ada di Bandung, tapi juga sudah ada di Banten, Cimahi, Tasikmalaya, bahkan Jakarta.
 
Di Warunk Upnormal, kita bisa menikmati menu Indomie dengan berbagai varian rasa, mulai dari Indomie Upnormal (indomie dengan saus keju), Indomie Gokil (Indomie Kikil), Indomie Goreng Sambal Matah, Indomie Goreng Ci Ci (Chicken Chili), dan masih banyak lagi. Selain Indomie, menu lainnya yang cocok sebagai teman nongkrong seperti roti bakar dengan beraneka macam topping, Dessert yang bikin seger, Kopi Gayo Aceh, dan masih banyak lagi.
 
Info alamat:
BANDUNG : Jl. PHH. Mustofa No. 73| Jl. Cihampelas No. 74 | Jl. Cihampelas No. 56A | Jl. Pasirkaliki No. 121-123 (Istana Plaza) | Jl. Purwakarta No. 71 Antapani |  Jl. Buahbatu No. 201A Buahbatu
BANTEN : Jl. Veteran No. 12 Serang
CIMAHI : Jl. Cimindi Raya No 260B
TASIKMALAYA :  Jl. Tentara Pelajar No. 73
JAKARTA: Jl. Cempaka Putih Raya No 102, Jakarta

COMING SOON :
JAKARTA : Ruko 7 CS No. 22 - 23 Ruko Gading Serpong
BANDUNG : Jl. Kopo Bihbul No. 72 | Jl. R.E. Martadinata (Riau) No. 114 | Cihampelas Walk Bandung.
 
  1. Noah’s Barn
Buat kamu pecinta kopi, Noah's Barn merupakan salah satu Coffee Shop yang cukup dibanggakan di Bandung. Pasalnya, Noah Barn mampu menyeleksi kopi-kopi terbaik bagi para pelanggannya. Bisa dibilang, Noah’s Barn merupakan Coffee Shop terkece yang ada di Bandung karena interiornya yang keren dan homey. Berbagai jenis kopi bisa kita nikmati di Noah’s Barn, loh!
 
Kualitas kopi di Noah’s Barn sudah terjamin dari mulai rasanya, makanya tempat ini selalu dipenuhi oleh para pecinta kopi. Namun meski demikian, harga kopi di Noah’s Barn ini tetap terjangkau. Disana, kamu bisa nikmatin Ristretto, Espresso, Macchiato, Affogato, dan masih banyak lagi!
 
Selain menu kopi, kita juga bisa menikmati menu makanan dimulai dari menu breakfast, lunch, dinner, dan kids. Menu makanan yang disajikan juga lumayan bervariasi seperti Nasi Goreng, Soto Ayam, Iga Bakar, Mushroom Soup, Melted Chili Cheese Nachos, Vietnamese Rolls, dan masih banyak lagi
 
Info Alamat:
Jl. Dayang Sumbi No.2 Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, 40132 (telp: (022) 8252-6451)
Jl. Garuda No.39, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40184 (telp: (022) 6013215)
 
  1. Bakso Boedjangan
Bagi para pecinta bakso, pasti sudah sangat familiar dengan Bakso Boedjangan. Bakso kekinian yang memiliki beraneka macam jenis rasa bakso yang unik. Sekali nyoba Bakso Boedjangan pasti bikin ketagihan.
 
Bakso Boedjangan merupakan salah salah satu kuliner bakso yang lagi hits di Bandung karena memiliki menu yang unik dengan rasa yang enak. Setiap harinya, Bakso Boedjangan selalu dipenuhi oleh para pecinta bakso yang bisa memilih menu Bakso Telur Bebek, Bakso Super Urat, Bakso Super keju, Bakso Super Pedas, bahkan Nasi dengan bakso juga ada! Awal Desember ini, Bakso Boedjangan meluncurkan menu-menu barunya, seperti : Bakso Campur Nikmat, Bakso Goreng Ikan dengan Sweet Chili Sauce, dan Nasgor Urat. Duuuh, dimanjain banget deh ini lidah!
 
Info Alamat:
Bandung: Jl. Dipatiukur No. 1 ǀ Jl. Pahlawan No. 41 ǀ Jl. Burangrang No. 38 ǀ Jl. Abdul Rahman Saleh No. 40 ǀ Jl. Raya Kopo Sayati No. 155 ǀ Jl. Cikutra No. 198 ǀ Foodcourt BIP
Garut: Jl. Papandayan No. 66
Cimahi: Jl. Raya Cibabat No. 108

COMING SOON :
BANDUNG: Jl. AH. Nasution No. 59 Ujungberung | Jl. Raya Jatinangor No 73
JAKARTA : Boulevard Raya We 2/4 - Jakarta Utara
 
  1. Cekeran Midun
Cekeran Midun adalah salah satu kuliner pedas yang ada di Bandung yang masih saja nge-hits. Sepeti nama tempatnya, Cekeran Midun menggunakan ceker atau kaki ayam sebagai menu andalannya. Walaupun yang disajikan di tempat ini didominasi dengan menu ceker ayam, tapi Cekeran Midun ini memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati ceker ayam. Kita bisa memilih berbagai jenis kuah dan level kepedasan yang sesuai dengan selera.

Cekeran Midun ini memiliki konsep Japan Kontemporer Sunda dengan nuansa merah yang sesuai dengan kekhasan menu-menunya yang pedas. Selain kita bisa menikmati berbagai jenis menu ceker ayam di Cekeran Midun, harga yang ditawarkan oleh Cekeran Midun ini juga sangat terjangkau dan ekonomis, sesuai dengan kantong mahasiswa. Mulai dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas bisa menikmati cekeran midun.
 
Info Alamat:
Jl Singaperbangsa no 103C, Bandung
Jl Cikutra no 29, Bandung
 
  1. Warung Taru
Menikmati sajian makanan dengan background pemandangan kota yang indah, memang Bandung jagonya! Berbagai kafe yang terletak di bagian utara Bandung menyajikan suasana kafe yang sejuk, nyaman, dan pemandangan yang ok buat jadi teman selfie, hehe. Membuat suasana makan menjadi lebih berkesan, menenangkan hati dan romantis.
 
Warung Taru merupakan salah satu tempat kuliner yang berlokasi di bagian utara Bandung. Pemandangan kota Bandung bisa dilihat secara jelas dari warung Taru. Terlebih lagi pada malam hari, pemandangan lampu kota terlihat sangat indah.
 
Menu makanan yang disediakan di Warung Taru sendiri lebih didominasi oleh masakan khas Sunda, seperti : Nasi Timbel, Nasi Soto Ayam, Tahu Goreng Bumbu, Nasi Uduk Taru, dan masih banyak lagi. Bangunan dari Warung Taru ini terbilang unik karena seperti namanya, Taru berarti kayu. Bisa kamu bayangkan suasana warung yang sangat terasa dari design interior di Warung Taru ini. Sangat cocok buat kamu jadikan tempat istirahat setelah lelah muter-muter Bandung
 
Info Alamat:
Jl. Ir. H.Juanda, Bandung (dekat dengan terminal Dago)
Telp: 022 2533854
 
  1. Sambal Karmila
Sambal Karmila merupakan restoran yang menciptakan beraneka macam Sambal Geledek yang dipadukan dengan menu Ayam Bakar Rempah dan Rawit khas Sambal Karmila. Di Sambal Karmila ini terdapat 8 jenis Sambal Geledek  yang dibuat dengan resep rahasia Karmila, diantaranya;
 
  • Sambal Merah Domba Membara
  • Sambal Bawang Rahasia Karmila
  • Sambal Karmila Juara Dunia
  • Sambal Hejo yang Warnanya Hejo
  • Sambal Mangga Yang The Best
  • Sambal Pedes Manis Si Mbak
  • Sambal Bawang Dengan Jeruk Nipis
  • Sambal Tomat Yang Terkenal
8 sambal ini harus dicobain satu-satu, nih! Karena ternyata tiap jenis sambal memiliki rasa yang khas dan pasti akan jadi favorit kamu untuk dinikmati bareng Ayam Bakar, Ayam Goreng, atau menu sampingan lainnya.

Untuk Ayam Goreng dan Ayam Bakar, Sambal Karmila memiliki 6 menu ayam goreng dan bakar yang diolah dengan bumbu rempah dari kombinasi 35 bumbu rempah. Menu-menu ayam tersebut diantaranya :
  • Ayam Bakar Rempah Karmila
  • Ayam Bakar Manis Mbak Karmila
  • Ayam Goreng Rempah Rawit
  • Ayam Goreng Gurih Lengkuas
  • Ayam Goreng Rempah Khas Karmila
  • Ayam Goreng Penyet Gurih
 
Bagi pecinta makanan tradisional berupa Jengkol dan Pete, di Sambal Karmila juga tersedia menu Jengkol Balado dan Pete Goreng yang enak.
 
Info Alamat:
Jl. Sabang no. 63 (Cihapit), Daerah Riau. Bandung
Delivery Service : 0811-228-6363

Coming Soon Sambal Karmila Cabang ke 2, Buah Batu Bandung
 
  1. Miss Bee Providore
Miss Bee Providore merupakan salah satu tempat kuliner yang lagi ngehits banget di kalangan muda-mudi Bandung. Berlokasi di kawasan Ciumbuleuit dekat dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Bandung, jadi tidak heran kalau terlihat banyak mahasiswa yang hang out di tempat ini.
 
Miss Bee memang memiliki interior suasana yang cozy dan homey sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong dan family gathering. Yup, Miss Bee juga sangat Family Friendly, disini kamu bisa relax dengan tenang sementara anak-anak bermain-main di area bermain.
 
Menu yang disajikan oleh Miss Bee juga sangat bervariasi mulai dari Nasi Goreng, Burger, Pizza, Steak, dan masih banyak lagi. Jadi kalau kamu pengen menikmati sajian makanan dengan suasana yang nyaman, Miss Bee ini menjadi tempat rekomendasi buat kamu kunjungi.
 
Info Alamat:
Jalan Rancabentang No. 11A, Ciumbuleuit – Bandung
Telp: 022 2033613
 
  1. Mouton Slice & Grill
Di Mouton Slice & Grill, kita bisa memesan daging kambing muda yang lembut dan empuk. Salah satu menu andalan dari Mouton yaitu Mouton Signature Lamb, daging kambing muda yang tersedia dengan 2 pilhan antara Leg & Lamb Chop.
 
Mouton ini karena tempatnya yang nyaman dan berkonsep #feastivity. Tempatnya semi-outdoor dengan meja dan kursi kayu. Ditambah dengan lampu gantung di atasnya menambah suasana menjadi tambah hidup. Mouton ini buka dari jam 6 sore hingga jam 12 malam, sehingga sangat pas buat melepas penat setelah seharian kerja.
 
Salah satu menu andalan dari Mouton yaitu Mouton Signature Lamb, daging kambing muda import rendah lemak, tidak berbau, dan empuk yang tersedia dalam 2 pilihan : Leg & Lamb Chop (konon katanya, yang gak doyan makan kambing aja, jadi suka karena nyicipnya di Mouton) di sini kita memanggang daging kambing yang kita pesan sendiri sampai dengan tingkat kematangan yang diinginkan.
 
Info alamat:
Jalan Gandapura No.56, Sumur Bandung, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung
 
Itulah 8 rekomendasi tempat kuliner dari Ceritaperut yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat ngumpul-ngumpul. Tempat makan rekomendasi di Bandung tersebut hanyalah sebagian saja dari banyaknya tempat kuliner di Bandung yang keren-keren. Jadi, jangan lupa kalau berkunjung ke Bandung untuk mencoba beberapa tempat kuliner di atas. Selamat berpetualang dan berwisata kuliner di Bandung.
 
Sumber: admin
CeritaPerut Bandung bukan hanya menjadi kota tujuan wisata alam dan fashion saja. Kreativitas warganya menjadikan Bandung juga sebagai surga kuliner. Tempat wisata kuliner di Bandung itu sangat luar biasa dalam memberikan sajian menu makanan pada pengunjungnya. Selain itu, tempat-tempat kuliner di Bandung juga dapat memberikan suasana yang nyaman saat kita menikmati sajian makanannya. 4 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment