BURGER LOVER, WAJIB MENCOBA BEBERAPA BURGER REKOMENDASI INI!

By: Cerita Perut
Burger atau Hamburger merupakan sejenis makanan berupa rotu berbentuk bundar yang kemudian diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty atau daging, sayur-sayuran, dan saus. Banyak orang yang keliru dan mengira bahwa nama Hamburger berasal dari kata “Ham”, namun sebenarnya namanya berasal dari kota Hamburg di Jerman, tempat makanan ini berasal. Burger merupakan makanan yang juga banyak penggemarnya karena isiian dari burger tersebut yang kumplit, selain roti kita sudah medapatkan isian daging, sayuran dan saus berupa mayones, saus tomat, dan sambal. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, asinan, serta pelengkap lainnya seperti sosis.
 
Saking digemarinya oleh banyak orang, burger sudah mudah ditemukan di berbagai negara termasuk di Indonesia. Di Bandung misalnya, kota yang dikenal dengan surga kuliner ini juga terdapat beberapa tempat rekomendasi yang menjadikan burger sebagai menu andalannya. Mau tau tempat rekomendasinya di mana aja? Nih, mimin kasih rekomendasi tempat makan burger yang enak di Bandung.
 
Karnivor Cafe & Resto

Sumber Foto : tempatwisatadibandung.info
 
Para pecinta daging sepertinya sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini, Karnivor Cafe & Resto. Sesuai dengan namanya, menu daging memang mendominasi di Karnivor Cafe. Salah satu menu daging yang hits dan harus kamu cobain adalah Meat Tower mereka yang mantap banget. Meat Tower adalah menu burger yang isinya punya berlapis-lapis daging yang enak dan bisa bikin kamu kalap deh! Karnivor Cafe & resto ini berlokasi di Jl. L. L. R.E. Martadinata No.127, Cihapit, Bandung Wetan
 
Maio Green Burger

Sumber Foto : @maiogreenburger
 
Kalau burger yang pada umumnya berwarna coklat dan hitam mungkin sudah biasa, burger yang satu ini berwarna hijau dan dibungkus dengan daun hijau. Sehingga Maio Green Burger ini terlihat seperti memadukan unsur tradisional (dau pisang) dengan unsur makanan modern (burger roti). Maio Green Burger memiliki citarasa khas yang berasal dari campuran pandan dalam adonan roti sehingga membuat roti yang satu ini terasa sangat unik dan khas. Maio Green Burger ini berlokasi di Jl. Sultan Agung No.13, Citarum, Bandung Wetan
 
Black Burger dari Sonoma Resto

Sumber Foto : @sonomaresto
 
Buat kamu yang ingin makan satu menu untuk rame-rame, kamu bisa datang ke Sonoma Resto dan mencoba menu burger andalannya Sonoma. Burger di sini merupakan burger hitam, namun yang menjadikan spesial dari Sonoma adalah ukurannya yang jumbo. Salah satu menu mereka yang favorit adalah Charcoal Burger yaitu black burger dengan ukuran super jumbo. Untuk isian atau patty-nya, kamu bisa memilih dengan daging sapi, ikan, atau ayam. Sonoma Resto ini berlokasi di Jl. Bengawan No.33, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung.
 
Burgerocks
 
Sumber Foto : @burgerocks
 
Bandung memang surganya kuliner dengan menu-menu yang unik. Berbagai menu unik yang enak dan bikin kalap bisa kamu temukan di Bandung. Seperti menu burger yang ada di Burgerocks, bukan hanya warna hitam dan hijau, tapi di sini juga ada yang berwarna merah. Burger ini rotinya terbuat dari bahan organik buah bit loh! Rasanya enak banget dan selain harganya yang ramah di kantong, isian burgernya juga lengkap banget. Kamu bisa langsung mampir ke Bergerocks di Jl. Ir. H. Juanda, No. 91, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.
 
Alberto’s Burger Lounge
 
Sumber Foto : duniakulinerbandung.com
 
Kalau main ke Paris Van Java, jangan lupa untuk mampir ke Alberto’s Burger Lounge untuk nyobain sajian burgernya. Mereka punya banyak varian burger yang astinya bikin kamu ngiler dan salah satu menu berger yang paling hits adalah Protein Junkies. Menu ini sangat cocok buat kamu meat lovers. Burger yang satu ini terdiri dari sebar tripple, mulai dari triple patty, triple chddar, triple beef vacon, egg, onion, dan lettuce. Kamu bisa menikmati burger dari Alberto’s Burger Lounge ini di Paris Van Sky Level, Jl. Sukajadi No.137, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung.
Sumber:
CeritaPerut Burger atau Hamburger merupakan sejenis makanan berupa rotu berbentuk bundar yang kemudian diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty atau daging, sayur-sayuran, dan saus. Banyak orang yang keliru dan mengira bahwa nama Hamburger berasal dari kata “Ham”, namun sebenarnya namanya berasal dari kota Hamburg di Jerman, tempat makanan ini berasal. Burger merupakan makanan yang juga banyak penggemarnya karena isiian dari burger tersebut yang kumplit, selain roti kita sudah medapatkan isian daging, sayuran dan saus berupa mayones, saus tomat, dan sambal. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, asinan, serta pelengkap lainnya seperti sosis. 4.5 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment