REKOMENDASI TEMPAT NGOPI PALING ASIK DI BANDUNG

By: Cerita Perut
Rasa kantuk menyerang pada saat kerja itu rasanya memang sangat mengganggu banget, iya gak sih guys? Salah satu cara untuk menghilangkan rasa kantuk itu adalah dengan meminum kopi. Ngomong-ngomong tentang kopi nih, budaya ngopi di Indonesia sudah menjadi budaya yang tidak bisa terlepaskan dari aktivitas sehari-hari loh wargi Bandung! Selain bisa dinikmati sambil santai, kopi juga sangat pas untuk dinikmati sambil melakukan aktivitas kerja sehari-hari atau sebagai teman nongkrong bareng teman setelah penat seharian dengan rutinitas kerja. Bahkan sekarang sudah banyak cafe-cafe yang menyuguhkan berbagai jenis kopi yang bisa kita nikmati kapanpun kita ingin ngopi. Berikut ini adalah beberapa tempat ngopi rekomendasi versi ceritaperut.
 
Noah’s Barn

Sumber Foto : @noahsbarn

Noah’s Barn memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) no. 39 dan cabang keduanya di Jalan Dayang Sumbi no. 2 yang memiliki tempat yang lebih luas dan lebih strategis. Noah’s barn memiliki tempat yang sangat nyaman dan bisa bikin kamu betah untuk berlama-lama nongkrong di sini. Di Noah’s Barn, kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi dari Jawa, Bali, Toraja, dan Papua dengan citarasa kopi yang berkualitas juga dong pastinya! Selain berbagai jenis kopi, Noah’s Barn juga menyediakan berbagai jenis makanan yang lengkap mulai dari appetizer, main course, hingga dessert yang sangat menggugah selera. Buat kamu, khususnya para pecinta kopi, dijamin ga bakal nyesel buat ngopi asik di Noah’s Barn ini.
 
Alamat:
Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) no. 39
Jalan Dayang Sumbi no. 2
 
Warunk Upnormal

Sumber Foto : @semarang.eatery repost by @warunk_upnormal

Warunk Upnormal merupakan kafe yang sedang ngehits banget di Bandung nih. Selain kita bisa menemukan berbagai jenis makanan murah seperti berbagai macam indomie, berbagai macam menu kenyang dan cemilan juga tersedia di Warunk Upnormal. Namun, bagi pecinta kopi, kamu mesti coba juga nih kopi yang ada di Warunk Upnormal, karena di sini kita bisa mendapatkan kopi berkualitas khas Gayo Aceh. Kopi arabika dari dataran Tinggi Gayo ini telah dikenal duni karena memiliki citarasa khas dengan ciri utama antara lain aroma dan kekentalan yang kuat. Jadi buat kamu yang doyan nongkron sekaligus ngopi asik, Warunk Upnormal tempat yang pas banget buat kamu. Kamu bisa nongkrong asik sambil ngopi sekaligus sambil main berbagai permainan yang disediakan oleh Warunk Upnormal.
 
Alamat:
Jl. Cihampelas No. 74 | Jl. Cihampelas No. 56A | Jl. Buahbatu No. 201A | Jl. Purwakarta No. 71 Antapani | Jl. Raya Ujung Berung No.134 | Jl. RE. Martadinata (Riau) No. 114 | Jl. Kopo Bihbul No. 72 | Jl. Burangrang No.21 |Cihampelas Walk | Jl. Braga No. 78 Bandung | Jl. Dipati Ukur No. 3. | Jl. Cikutra No. 169
 
Roemah Kopi

Sumber Foto : @roemah_kopi

Membicarakan tentang tempat ngopi di Bandung, Roemah Kopi adalah salah satu tempat ngopi yang gak boleh kamu lewatkan. Karena di sini kamu bisa merasakan sensasi ngopi seperti di rumah sendiri dengan suasana pemandangan kota Bandung. Sesuai dengan namanya, kamu bisa mendapakan berbagai macam olahan kopi yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Suasana cafe yang sangat cozy membuat Roemah Kopi sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk sekedar nongkrong bersama teman sembari menikmati kopi favorit kamu.
 
Alamat:
Jalan Terusan Ranca Kendal No. 9, Dago, Bandung.
 
Kopi Ireng

Sumber Foto : @krisna_kurnaesih

Buat kamu yang ingin mencari tempat kopi dengan pemandangan indah Kota Bandung, kamu bisa coba untuk datang langsung ke Kopi Ireng. Tempat ngopi yang satu ini berada di atas bukit pakar yang sudah sangat terkenal dengan tempat cafe-cafe bernuansakan alam. Tempat ini didominasi dengan desain bernuansakan Joglo, sehingga membuat tempat ini sangat enak untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bareng teman-teman kamu. di tempat ini kamu wajib untuk mencicipi Zig-Zag Cappucino yang merupakan andalan dari Kopi Ireng.
 
Alamat:
Jl. Bukit Pakar Timur Ciburial No. 1
 
Armor Kopi

Sumber Foto : @armorkopi.bdg

Pengen ngerasain rasanya minum kopi di alam terbuka? Di Armor Kopi, kamu bisa menikmati kopi khas Indonesia ditengah hutan loh! Koq bisa? Karena Armor Kopi ini berlokasi tepat di Tengah Hutan Djuanda Dago. Dengan cuaca yang dingin serta pemandangan alam yang indah akan membuat acara ngopi kamu semakin menyenangkan dan memberi sensasi ngopi yang berbeda dari biasanya. Di sini juga tersedia berbagai cemilan khas Indonesia loh yang pas buat nemenin acara ngopi kamu.
 
Alamat:
Parkiran Taman Hutan Raya Djuanda dago
 
Two Hands Full

Sumber Foto : @thfcoffee

Bukan hanya kopinya memang nikmat, Two Hands Full juga menyediakan berbagai menu untuk breakfast dan brunch yang rekomedasi. Katanya, penataan interior Two Hands Full ini terinspirasi dari kedai kopi di Melbourne. Maka, tidak heran kalau atmosfer yang kita rasakan ketika masuk cafe ini terasa seperti bukan di Bandung lagi. Konsep yang digunakan oleh Two Hands Full ini sangat memanjakan para penikmat kopi di dalamnya. Begitu kita masuk kita langsung disambut dengan semerbak aroma kopi yang nikmat dan alunan musik yang familiar. Tempatnya cocok buat kamu yang ingin menikmati kopi sambil bekerja maupun sekedar nongkrong bersama sahabat.
 
Alamat:
Jl. Sukajadi No. 206 Bandung
Instagram dan twitter : @thfcoffee
 
Yellow Truck

Sumber Foto : @yellowtruckcoffee

Bagi penikmat kopi, nama Yellow Truck sudah tidak asing lagi. Yellow Truck memiliiki kualitas kopi yang enak dnegan harga yang ramah di kantong. Yellow Trcuk memiliki interior yang cukup homey untuk kita menikmati secangkir kopi dan beberapa cemilan. Yellow Truck ini sudah memiliki beberapa cabang di Bandung. Tempatnya berkonsep minimalis sangat cocok buat kamu yang ingin nongkrong sambil ngopi dan ditemani beberapa camilan, atau kalau kamu ingin sekedar foto-foto juga boleh loh!
 
Alamat:
Jl. Linggawastu 11, Bandung
Jl. Patuha No.29, Bandung
Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu
 
Kopi Anjis

Sumber Foto : @kopianjis

Bagi kamu yang ingin nongkrong di tempat dengan menu yang gak bikin kenyang, Kopi Anjis mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Kopi Anjis punya kopi andalan yang dikasih nama Kopi Sanger yang artinya “Sama-Sama Ngerti”. Kopi ini ceritanya diciptakan untuk para mahasiswa yang ingin menikmati Kopi Aceh bercitarasa tinggi dengan harga murah. Pasalnya, Kopi Aceh di sini diracik dengan cara disaring secara manual untuk menghasilkan rasa tradisional yang pekat dan nikmat. Sedangkan untuk santapan teman ngopi di sini yang populer adalah roti gempol yang dikombinasikan dengan beragam jenis topping.
 
Alamat:
Jl. Bengawan No. 34 Bandung
Jl. Surya sumantri no. 25 Bandung.
 
Kopi Selasar

sumber Foto : @kimgaby

Buat kamu pecinta seni dan kopi, ada tempat asik dimana kamu bisa ngopi sekaligus sambil menikmati hasil seni juga loh. nama tempatnya adalh kopi Selasar Sunaryo. Kopi Selasar memiliki suasana outdoor yang nyaman dan teduh, sekaligus kamu juga dimanjakan dengan pemandangan kota bandung dari ketinggian bukit Dago. Tidak heran kalau banyak yang datang ke sini untuk sekedar baca atau mengerjakan tugas kantor karena suasananya memang sangat mendukung.
 
Alamat:
Jl. Bukit Pakar Timur no. 100 Bandung
Telp 022-2507939
 
Kopi Panggang

Sumber Foto : @kopipanggang

Satu lagi tempat ngopi dengan harga yang ramah di kantong adalah di Kopi Panggang. Nama Kopi Panggang dipakai karena dalam proses pengolahannya dengan menggunakan Manual Brewing. Manual Brewing merupakan proses ekstrasi kopi dengan cara dipanggang menggunakan alat Mokapot/Stove Top. Kopi Panggang memang menyediakan beberapa varian kopi yang sesuai dengan selera kamu loh. tempatnya yang cozy juga strategis bagi para wisatawan.
 
Alamat:
Jl. Ir. H.Djuanda No.391, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135, Indonesia
Sumber:
CeritaPerut Rasa kantuk menyerang pada saat kerja itu rasanya memang sangat mengganggu banget, iya gak sih guys? Salah satu cara untuk menghilangkan rasa kantuk itu adalah dengan meminum kopi. Ngomong-ngomong tengan kopi nih, budaya ngopi di Indonesia sudah menjadi budaya yang tidak bisa terlepaskan dari aktivitas sehari-hari loh wargi Bandung! Selain bisa dinikmati sambil santai, kopi juga sangat pas untuk dinikmati sambil melakukan aktivitas kerja sehari-hari atau sebagai teman nongkrong bareng teman setelah penat seharian dengan rutinitas kerja. Bahkan sekarang sudah banyak cafe-cafe yang menyuguhkan berbagai jenis kopi yang bisa kita nikmati kapanpun kita ingin ngopi. Berikut ini adalah beberapa tempat ngopi rekomendasi versi ceritaperut. 4.5 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment