SEBLAK, JAJANAN PEDAS YANG UNIK KHAS BANDUNG YANG BIKIN KETAGIHAN

By: Cerita Perut

Kebanyakan orang Bandung bisa dibilang para pecinta makanan pedas. Berbagai makanan pedas tersedia di Bandung, mulai dari keripik, bakso, nasi goreng, mie, dan berbagai makanan pedas lainnya. salahs atu makanan pedas yang populer khas dari Bandung adalah seblak basah.
 
Seblak adalah makanan  yang terbuat dari kerupuk aci yang telah direbus atau dikukus kemudian di tumis di atas wajan bersama bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan. Namun, sekarang sebakk pun sudah mulai berinovasi dengan variasi topping yang beraneka macam mulai dari seblak siomay, seblak mie, seblak bakso, dan masih banyak lagi. Di Bandung, kamu bisa menemukan penjual seblak dengan sangat mudah hampir di setiap sudut jalan. Namun, tentunya ada beberapa penjual seblak yang rekomendasi karena rasanya yang enak. Nah, berikut ini beberapa penjual seblak yang rekomendasi versi Ceritaperut.
 
Seblak Jonas

Photo Source: My Eat and Travel Story
 
Seblak yang satu ini biasa dipanggil dengan sebutan Seblak Jonas karena lokasinya yang berada tepat di seberang Jonas. Di Seblak Jonas ini kamu bisa makan di tempat maupun take away, karena di sini tersedia kursi dan meja dan di beri atap. Di sini tersedia menu spesial yaitu seblak yang dicampur kikil, sosis, keju, atau telur dan masih banyak lagi. Seblak Jonas ini berlokasi di Jalan Progo (tepat di seberang Jonas Studio).
 
Seblak Deu Tjenghar

Photo Source: My Eat and Travel Story
 
Seblak yang satu ini udah memiliki banyak cabang nih. Bahkan bukan hanya itu saja, tapi sudah sampai diliput oleh beberapa media televisi juga loh. Namanya Seblak Deu Tjenghar. Salah satu  outlet yang pernah saya coba adalah yang berada di samping Balubur Town. Seblak basah yang satu ini berisi 6 macam campuran kerupuk, baso, siomay, dan ceker.
 
Seblak Oces

Photo Source : indonesiaenterpreneur.blogspot.co.id
 
Seblak yang satu ini bisa di bilang sebagai pelopor seblak kekinian, karena Seblak Oces ini sudah mulai berdiri sebelum seblak basah menjadi populer seperti sekarang. Seblak Oces ini tersedia dalam dua versi, yaitu kering nyemek dan kuah basah. Untuk pilihan topping-nya ada kerupuk warna-warni, siomay, batagor, ceker, dan bakso. Seblak Oces pun sudah memiliki banyak cabang, diantaranya di Jalan Purnawarman (Seberang BEC), Jalan Taman Sari (depan Unisba), Jalan Pasir Kaliki, Jalan Dipatiukur, Jalan Ibrahim Adjie (perempatan Jalan Jakarta), dan Jalan Naripan No. 34 (Depan Biotest).
 
Seblak Pak Haris

Photo Source : Cariosan.com
 
Lumayan berlokasi jauh dari pusat kota Bandung, tepatnya berlokasi di Jalan Moh Toha Bandung kita harus masuk dulu melalui jalan kecil, Jalan Karasak, dan cari sebuah Gang bernama Gang Uta I. Namun, meskipun berlokasi jauh, banak yang sengaja datang untuk menikmati seblak buatan Pak Haris. Bahkan kita pun harus bersabar untuk mengantri. Seblak andalan dari Pak Haris adalah Seblak Spaggeti Sosis Ceker. Jadi, kalau kamu ingin menikmati seblak yang berbeda dari penjual lainnya dan siap untuk menempuh perjalanan jauh dari pusat Kota Bandung, Seblak Pak Haris bisa jadi inceran kamu selanjutnya.
 
Seblak Nalaktak
 
Photo Source : Nalaktak
 
Seblak enak berikutnya berada di halaman Mesjid Agung Buahbatu Bandung, Jalan Ibrahim Adji No. 90 (Pasar Kordon). Menu seblak yang ditawarkan pun cukup beraneka ragam, mulai dari mie, kwetiau, makaroni, tahu, bakso ikan, siomay, sayuran, hingga telor puyuh. Dari pada penasaran kamu bisa langsung lihat aja menu-menunya di webnya Nalaktak
 
Nah, itulah beberapa rekomendasi Tempat Seblak yang ada di Bandung. Munkin buat kamu yang belum pernah coba seblak-seblak di atas mimin ucapkan selamat berburu seblak aja ya...!! :P
 
Sumber:
CeritaPerut Seblak adalah makanan  yang terbuat dari kerupuk aci yang telah direbus atau dikukus kemudian di tumis di atas wajan bersama bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan. Namun, sekarang sebakk pun sudah mulai berinovasi dengan variasi topping yang beraneka macam mulai dari seblak siomay, seblak mie, seblak bakso, dan masih banyak lagi. 4.5 Visit us on Google+

There are no comments

Post a comment