TURKEY OH TURKEY (KALKUN OH KALKUN)

By: Cindyalbahder
4.5 Cindyalbahder @CeritaPerut Master Kalkun (@masterkalkunBDG)\nJalan Karangsari No. 8, Sukajadi – Setiabudi\n \nNamanya juga orang Indonesia, pasti hampir tiap hari lauknya ayam lagi ayam lagi. Lama-lama suaranya jadi… Master Kalkun (@masterkalkunBDG)\nJalan Karangsari No. 8, Sukajadi – Setiabudi\n \nNamanya juga orang Indonesia, pasti hampir tiap hari lauknya ayam lagi ayam lagi. Lama-lama suaranya jadi… Visit us on Google+

Karnivor

Alamat
Jl. RE. Martadinata No. 127
Telepon
(022)7103111
Range Harga
Rp. 25.000,- s/d Rp.150.000,-Anda pemilik bisnis ini?Hubungi kami: ceritaperut@gmail.com
Master Kalkun (@masterkalkunBDG)
\nJalan Karangsari No. 8, Sukajadi – Setiabudi
\n 
\nNamanya juga orang Indonesia, pasti hampir tiap hari lauknya ayam lagi ayam lagi. Lama-lama suaranya jadi kukuruyuk ato petok-petok nih, makanya weekend beberapa waktu lalu saya dan teman-teman iseng nyobain Master Kalkun saking bosennya makan ayam dan pengen nyobain rasa daging yang lain, yaitu daging kalkun!
\n 
\nBegitu masuk ke tempatnya… love it love it love it! Saya sangat suka penerangan dan layout resto Master Kalkun ini sendiri. Tempatnya terang banget, dengan sofa merah super besar dan wall decorating yang bikin tangan gatel pengen jeprat jepret kamera handphone sampai puas.
\n 
\nNah untuk menunya sendiri, buanyaaak banget pilihan yang serba kalkun. Turkeys are everywhere in every shape! Mulai dari bentuk sebulat-bulatnya kalkun, kalkun potongan tertentu, hingga kalkun dalam quesadilla, bruschetta atau spaghetti. Range harganya pun beragam, mulai dari tiga puluh ribuan hingga satu juta sekian (jangan panik, yang harganya nyampe sejuta itu adalah kalkun utuh yang porsi sharing cukup untuk belasan orang huehehe).
\n 
\n#1 Kalkun anx Champignons
\nIni juara buat saya, karena ketika kalkunnya dimasak seperti menu ini (digrilled) jadinya saya bisa ngebedain secara jelas rasa dan tekstur kalkun dibandingkan dengan daging ayam ataupun daging lainnya. Saus jamurnya terasa pas dan lezat, tentunya pasta fetucininya sangat lembut dan shining banget.
\n 
\n#2 Blanc de Kalkun Pane
\nKalau menu yang ini, kalkunnya disajikan setelah digoreng dengan tepung roti (at least, menurut saya itu digoreng dengan tepung roti, karena tekstur friednya berbeda dengan tekstur tepung biasa. Pane itu sendiri juga dalam Bahasa Italia berarti “roti”). Sangat sangat sangat saya rekomendasikan untuk dimakan selagi hangat, kalau bisa pas lagi panas malah huehehe, karena kenikmatannya pol banget dan krenyes begitu crispynya dipotong tapi serrrrr begitu sampai di bagian dagingnya...
\n 
\n#3 Kalkun Frit Croustillant
\nFrit Croustillant dalam Bahasa Prancis berarti “crispy fried.” Saya sih personally ketika mencicip menu ini kurang begitu suka, karena rasa kalkunnya jadi rada kurang tajam (maksudnya, kurang jelas kalau itu adalah rasa daging kalkun). Tapi bener deh, creamy mushroom sauce di Master Kalkun ini salah satu rasa saus jamur yang paling enak yang pernah saya coba.

Penulis: Cindyalbahder

I eat sweets. I eat meats. I eat almost everything (then write about it).

There are no comments

Post a comment