TEH HANGAT SEHAT KHAS JOWO, COBAIN NIH TEH POCI NASGITEL!

By: Stefkurniadi
4.5 Stefkurniadi @CeritaPerut I love this place! that’s my 1st impression pada saat pertama menjejakan kaki di tempat bernama Bakmi Jowo ini. Bakmi Jawa emang jadi salah satu menu hunting gw n temen-temen.. karena di Bandung,… I love this place! that’s my 1st impression pada saat pertama menjejakan kaki di tempat bernama Bakmi Jowo ini. Bakmi Jawa emang jadi salah satu menu hunting gw n temen-temen.. karena di Bandung,… Visit us on Google+

Bakmi Jowo DU67

Alamat
Jl. Dipati Ukur No. 67
Telepon
(022) 70535874
Range Harga
Rp. 15.000,- s/d Rp. 32.000,-Anda pemilik bisnis ini?Hubungi kami: ceritaperut@gmail.com
I love this place! that’s my 1st impression pada saat pertama menjejakan kaki di tempat bernama Bakmi Jowo ini. Bakmi Jawa emang jadi salah satu menu hunting gw n temen-temen.. karena di Bandung, cukup banyak tempat yang menyajikan menu khusus Bakmi Jawa, dan ada beberapa tempat juga yang menurut gw enak dan pingin balik lagi! Tapi mie jawa yang satu ini menawarkan ga cuma makanan enak tapi juga suasana yang berkonsep. Dari mulai mas-masnya yang logatnya bletak bletok memakai blangkon, lagu-lagunya yang sinden jowo, interior nya yang berupa gubug sederhana dari rotan dan kayu.. wah yang paling spesial sih teh poci yang gw pesen ini.. namanya teh poci nasgithel alias panas, legi, kentel! Kalo kita pesen teh ini kita dapet 2-3 buah gula batu kecil, buat yang suka manis dan ga ingin gula nya cepet abis, mending sebelum dituang teh nya, gulanya dipisahin dulu dan dimasukan 1 per 1 biar ga cepet habis, karena kalo tambah gula, tambah bayarnya; lagi pula terlalu manis kalo sekalian semua gulanya dipakai.

Menu andalannya tentu saja mi jawa, baik yang goreng, godog ataupun nyemek.. katanya sih nasi mawut nya juga enak. Malam itu gw pesen mie nyemek, karena emang di tempat lain seringkali gw lebih suka mie nyemek nya, tapi kali ini agak menyesal, karena sepertinya lebih enak yang mie godog karena kuahnya sedapppp… jangan lupa tambahkan juga acar dan sambel nya yoo.. tapi buat yang ga terlalu tahan pedas, hati-hati! sebelum memesan masnya akan tanya mau ga pedas, sedang atau biasa. Standarnya lumayan tinggi juga.. soalnya yang pedasnya pedassss!!!!

Anyway.. this is a nice place to visit.. letaknya di Dipati Ukur sebrang nya Vilour ada belokan ke kanan (kalau dari arah Simpang Dago).. pengen balik lagi ke sanaaaa….. (apalagi kalo ditraktir.. cihuiiii)

Penulis: Stefkurniadi

Food Blogger since 2009. Love everything about Indonesia! \nFollow my Twitter @stefkurniadi

There are no comments

Post a comment