GAK AKAN PERNAH LUPA SAMA SOTO OJOLALI

By: Fida Rani
4 Fida Rani @CeritaPerut Di Indonesia, satu jenis makanan bisa punya beragam varian tergantung darimana asal daerahnya. Seperti sate padang, sate maranggi, dan sate madura. Walaupun bentuknya sama daging ditusuk-tusuk tapi bumbu… Di Indonesia, satu jenis makanan bisa punya beragam varian tergantung darimana asal daerahnya. Seperti sate padang, sate maranggi, dan sate madura. Walaupun bentuknya sama daging ditusuk-tusuk tapi bumbu… Visit us on Google+

Soto Ojolali

Alamat
Jl Cibadak no 79
Telepon
022 4202907
Range Harga
Rp 16.000,-
Di Indonesia, satu jenis makanan bisa punya beragam varian tergantung darimana asal daerahnya. Seperti sate padang, sate maranggi, dan sate madura. Walaupun bentuknya sama daging ditusuk-tusuk tapi bumbu yang dipake tuh beda-beda. Yaaa wajar aja sih Indonesia kan kaya akan rempah-rempah ya jadi banyak varian yang bisa dihasilkan dari satu macem makanan aja. Eh kok malah jadi kuliah tentang sate hahaaha. Saya disini mau cerita pengalaman makan di soto Bandung yang legendaris nih namanya Soto Ojolali!

Katanya sih nama awalnya itu Soto Karta Endi, nama pemilik awalnya (sekarang udah generasi keempat) tapi entah sejak kapan namanya berganti menjadi soto Ojolali. Padahal sotonya soto bandung ya, tapi nama yang digunakan memakai bahasa jawa. Mungkin biar lebih mudah diingat. Karena memang nama “Ojolali” itu maknanya tepat banget sama rasa sotonya. Bikin orang yang pernah nyoba gak akan pernah lupa!

Soto Ojolali itu Soto Bandung, yang kuahnya berwarna bening, karena tidak memakai santan, trus pakai daging sapi asli, tanpa ada jeroan atau gajih-gajih gitu jadi puas makannya. Trus khasnya Soto Bandung lagi yaitu pakai irisan lobak yang bikin soto lebih sehat karena ada sayurnya. Selain itu topping tambahan seperti kacang dan daun seledri bikin rasa sotonya jadi makin seger. Kuah sotonya sih yang gurih dan bikin nagih banget.

Sensasi rasa soto yang bikin saya gak bisa lupa. Dari dulu sama keluarga, paling favorit makan soto ya di Soto Ojolali ini. Tempatnya juga daridulu selalu sama seperti itu. Yaaa gak banyak perubahan lah. Jadi suka keingetan jaman kecil makan disini bareng keluarga. Suasanya sekarang agak beda, karena kalau ke Soto Ojolali gak cuma sama keluarga, tapi sama temen atau pacar juga. Yaaa mau sama keluarga kek, ama temen kek, atau ama pacar, kenikmatan sotonya gak akan berubah kok. Selalu sama, selalu memuaskan!

There are no comments

Post a comment