BUBUR AYAM PROKLAMASI MERDEKAKAN PERUT DARI KELAPARAN

By: Achmad Taufik
4.5 Achmad Taufik @CeritaPerut Kalau Soekarno gunakan pidato untuk menyatakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Maka, bubur ayam harus digunakan untuk untuk menyatakan kemerdekaan perut dari kelaparan. Tempat hang out murah pagi-pagi buta… Kalau Soekarno gunakan pidato untuk menyatakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Maka, bubur ayam harus digunakan untuk untuk menyatakan kemerdekaan perut dari kelaparan. Tempat hang out murah pagi-pagi buta… Visit us on Google+

Bubur Ayam Proklamasi

Alamat
Jl. Proklamasi, Menteng, Kota Jak Pusat
Telepon
-
Range Harga
Rp. 5.000 s/d 15.000
Kalau Soekarno gunakan pidato untuk menyatakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Maka, bubur ayam harus digunakan untuk untuk menyatakan kemerdekaan perut dari kelaparan. Tempat hang out murah pagi-pagi buta yang menyajikan makanan cepat dan enak berasal dari bubur ayam. Bubur ayam memang akrab dengan nuansa pagi yang sedang dingin-dinginnya. Di saat perut kerucukan, datang langsung cari bubur ayam. Tak ayal, banyak yang sarapan pagi lalu meluncur ke tempat kerja dengan makan bubur ayam. Bicara bubur ayam memang tidak ada habisnya. Banyak banget yang jualan bubur ayam di sekitaran Jakarta. Mungkin sudah banyak yang dicoba. Tapi, kamu bakalan nyesel kalau tidak coba Bubur Ayam Proklamasi deh.

Bubur Ayam Proklamasi berada di Jalan Proklamasi, Jakarta. Bubur ayamnya pakai gerobak dengan kesan yang amat biasa. Akan tetapi, penampilan bisa menipu. Di balik tampilan gerobak yang sederhana, ternyata Bubur Ayam Proklamasi menyatakan dengan lantang rasa menendangnya. Nah, di sini bubur ayamnya yahud banget. Bubur Ayam Proklamasi diberikan bumbu yang diracik pas sehingga terasa sangat mantap. Bubur ayam satu ini diberikan daun bawang segar lengkap dengan suwiran ayam yang diletakkan di bagian paling atas. Suwiran ayamnya benar-benar daging semua dan pasti akan membuat siapapun jadi tergiur karena lapar. Kuahnya sendiri tidak seperti bubur ayam biasa yang berwarna bening. Kuah yang diberikan di sini kecokelatan lho. Rasanya justru semakin enak. Kuah ini menegaskan beda Bubur Ayam Proklamasi dengan bubur ayam lainnya.

Jam waktu bukanya cukup acak. Perlu datang pagi pastinya untuk bubur ayam mah. Kita bisa tanya langsung pada yang jualan kapan buka dan tutup tepatnya. Di samping itu, harga yang ditawarkan di Bubur Ayam Proklamasi juga terbilang berada dalam jarak harga yang terjangkau. Jarak harga yang diberikan berkisar antara Rp 5.000 hingga 15.000. Ini tergantung pada harga bahan baku. Yah, kalau segitu sih masih tergolong wajar, bukan, untuk semangkuk bubur ayam yang lezat semisal Bubur Ayam Proklamasi?

There are no comments

Post a comment