TERPENJARA DALAM JERUJI-JERUJI BESI SATE KLATHAK PAK BARI

By: Achmad Taufik
4 Achmad Taufik @CeritaPerut Siapa yang tidak suka sate? Sebuah menu makanan yang terbuat dari daging yang dibakar di atas api dari arang yang enak punya buat makan malam. Makanan ini benar-benar menghangatkan malam yang dingin.… Siapa yang tidak suka sate? Sebuah menu makanan yang terbuat dari daging yang dibakar di atas api dari arang yang enak punya buat makan malam. Makanan ini benar-benar menghangatkan malam yang dingin.… Visit us on Google+

Sate Klatak Pak Bari

Alamat
Pasar Desa Wonokromo, Pleret, Janti (Ringroad)
Telepon
0813 2880 0165
Range Harga
Rp 1.500 - Rp 20.000

Siapa yang tidak suka sate? Sebuah menu makanan yang terbuat dari daging yang dibakar di atas api dari arang yang enak punya buat makan malam. Makanan ini benar-benar menghangatkan malam yang dingin. Bertempat di Jalan imogiri Timur KM 10 ada sebuah tempat makan sate enak yang bsia dijadikan pilihan kala lapar malam-malam dan ingin kenyang segera. Tempat ini buka dari pukul 18.30 sampai 24.00 WIB. Atau bisa juga dari jam 18.30 sampai sate yang dijual sudah laku terjual semuanya alias habis. Nama tempatnya adalah Sate Klathak Pak Bari. Nama tempat ini unik dan membuat kita bertanya-tanya darimana asal nama unik satu ini.

Konon kata Pak Bari, nama klathak berasal dari nama buah mlinjo. Klathak sendiri didampuk menjadi nama sate satu ini karena suara “klathak, klathak” yang muncul saat membuat sate ini. Lha, kok bisa? Tentu saja bisa sebab sate ini dibuat di atas bara api dengan jeruji-jeruji besi sebagai penusuknya. Aneh, bukan? Jika biasanya sate biasa menggunakan kayu, ini menggunakan besi. Ini menyebabkan sate matang sempurna karena jeruji-jeruji besi menghantarkan panas sampai ke dalam sate. Dijamin membuat kita “terpenjara” di dalam kenikmatan rasa Sate Klathak Pak Bari deh. Oh, iya, jangan harap ketemu Sate Klathak Pak Bari dengan bumbu kacang. Di sini Sate Klathak dibuat hanya dengan bumbu garam dan merica. Adapun soal makannya, hanya menggunakan kecap. Ternyata, rasanya mak nyus lho?! Penasaran, bukan?

Berapa sih harga yang ditawarkan untuk seporsi Sate Klathak Pak Bari? Apa Cuma sate saja yang dijual di sini? Tenang-tenang. Selain menjual sate kambing yang menjadi khas Sate Klathak Pak Bari dengan harga Rp 12.000, di sini menjual menu lain yang tidak kalah enak. Di sini ada Tongseng Buntut (Rp 20.000), Tongseng (Rp 12.000), Teh Poci Gula Batu (Rp. 1.500), ada juga Es Jeruk Nipis, Gulai, dan Kicik. Dijamin puas.

There are no comments

Post a comment