RACIKAN MENGGUGAH SELERA SOP MERAH BU SRI

By: Achmad Taufik
4 Achmad Taufik @CeritaPerut Siapa yang tidak suka dengan sop? Sop adalah menu makanan sehat dan enak buat siang hingga malam hari yang paling bebas cara memakannya. Tentu saja ini tidak lepas dari kemampuan si pemilik warung untuk… Siapa yang tidak suka dengan sop? Sop adalah menu makanan sehat dan enak buat siang hingga malam hari yang paling bebas cara memakannya. Tentu saja ini tidak lepas dari kemampuan si pemilik warung untuk… Visit us on Google+

Sop Merah

Alamat
Warung Sembako Tungkak Jalan Lowano Indonesia
Telepon
Range Harga
Rp 3.000 - Rp 8.000

Siapa yang tidak suka dengan sop? Sop adalah menu makanan sehat dan enak buat siang hingga malam hari yang paling bebas cara memakannya. Tentu saja ini tidak lepas dari kemampuan si pemilik warung untuk meracik makanan bergenre sop ini. Racikan yang pas bisa meningkatkan dan menggugah selera. Sayangnya, hari ini sop mulai ditinggalkan karena variasinya yang begitu-begitu saja. Tapi, saat pergi ke alamat Jl. Kol. Sugiyono, niscaya pandangan tentang sop bakal berubah drastis.

Perkenalkan. Di tempat ini ada Sop Pedas Bu Sri dengan kuah bening yang menggugah selera milik Bu Sri Sunarsih yang sudah terkenal di Yogyakarta. Kuah bening kok merah? Itu sebelum dicampur dengan bejibun cabai yang pedas tapi membuat ketagihan. Pedasnya Sop Merah ini terbilang kontras dengan perawakan tempat makan satu ini. Perawakan tempat makan yang khas dan sederhana. Tapi meskipun demikian, tempat ini bersih. Alhasil tempat ini tetap kita temuai diantri oleh banyaknya penggemar Sop Merah. Apa sih istimewanya Sop Mera Bu Sri ini? Yuk, kita cari tahu.

Sop merah yang ada di sini hanya ada tersedia dalam dua pilihan, pedas atau sangat pedas. Jadi, bagi yang tidak suka pedas, ini saatnya cicip untuk tahu bahwa rasa pedas bisa jadi senikmar dan sememikat ini lho. Di sini, untuk memesan ada istilah nomor antrian sehingga semua jadi teratur, lho, para penyuka kuliner. Jadi jangan saling serobot. Saat mencicipi Sop Merah Bu Sri ini, akan terasa kaldu ayam yang sangat kental dan memanjakan lidah. Racikannya yang pas membuat kita tidak bisa berhenti memakannya walaupun sebentar. Sop Merah ini dijamin bikin huha-huha alias kepedasan. Tapi kepedasan dengan enak nih, ya? Tempat ini buka dari pukul 16.00 sampai 21.00 WIB. Jadi, cocok untuk makan malam. Jam sibuk ada dari maghrib (18.00) hingga pukul 20.00 WIB. Jadi, segera dan bergegas deh untuk mendapatkan semangkuk kelezatan Sop Pedas Bu Sri ini.

There are no comments

Post a comment