SATE DANGUANG DANGUANG, ONDE MANDE LEMAKNYO

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Kalau kalian yang doyan sama masakan khas Padang salah satunya sate, pasti langsung pada ngiler yah? Sama gan, ane juga ngiler sama sate yang satu ini. Tapi masalahnya, ternyata sate asal Minang ini banyak… Kalau kalian yang doyan sama masakan khas Padang salah satunya sate, pasti langsung pada ngiler yah? Sama gan, ane juga ngiler sama sate yang satu ini. Tapi masalahnya, ternyata sate asal Minang ini banyak… Visit us on Google+

Sate Danguang-Danguang

Alamat
Samping Batu Hambar Payakumbuh
Telepon
Range Harga
Mulai dari Rp. 10.000
Kalau kalian yang doyan sama masakan khas Padang salah satunya sate, pasti langsung pada ngiler yah? Sama gan, ane juga ngiler sama sate yang satu ini. Tapi masalahnya, ternyata sate asal Minang ini banyak banget jenisnya, bahkan jenis sate yang belum pernah kita denger pun ada, hanya saja tidak seterkenal sate Padang. Salah satunya sate yang satu ini gan, kalau bukan asli orang Minang, pasti belum pernah denger sate yang satu ini, namanya Sate Danguang Danguang yang berasal dari Payakumbuh.
 
Dari segi komponen daging yang digunakan tetep sama yaitu menggunakan daging sapi. Hanya saja Danguang Danguang ini kuahnya berwarna lebih kekuningan karena lebih banyak menggunakan kunyit dibandingkan sate lain yang berwarna agak kemerahan. Dari segi bumbu juga, sate Danguang Danguang ini lebih banyak menggunakan rempah yang segar seperti ketumbar, lengkuas dan Jahe. Katanya dagingnya lebih lembut dari sate padang lainnya.
 
Setelah di coba, menurut lidah ane sate ini emang lebih empuk dan lembuh, juga punya rasa yang lebih spicy dari sate padang lainnya. Satu porsi sate ini berjumlah 17 tusuk dengan potongan daging sapi yang besar-besar dan ditemani dengan ketupat.
 
Jadi kalau lagi ada didaerah Payakumbuh, jangan sampai melewatkan kuliner sate yang khas ini, dijamin engga bakal kecewa.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment