NASI BAKARNYA EMANG BIKIN NAFSU MAKAN BERKOBAR

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Yang namanya berwisata ke suatu kota, selain mengunjungi tempat-tempat wisata alam dan wisata sejarah, pasti kita juga ada beberapa list wisata kuliner yang harus dikunjungi setelah dapat rekomendasi… Yang namanya berwisata ke suatu kota, selain mengunjungi tempat-tempat wisata alam dan wisata sejarah, pasti kita juga ada beberapa list wisata kuliner yang harus dikunjungi setelah dapat rekomendasi… Visit us on Google+

Pondok Santap LG

Alamat
Jl. Ir. Juanda, Pahoman, Bandar Lampung
Telepon
Range Harga
Rp. 50.000,- s/d Rp. 100.000
Yang namanya berwisata ke suatu kota, selain mengunjungi tempat-tempat wisata alam dan wisata sejarah, pasti kita juga ada beberapa list wisata kuliner yang harus dikunjungi setelah dapat rekomendasi ataupun mendapat kabar dari media internet dan sebagainya. Seperti tempat kuliner yang satu ini, dikenal oleh masyarakat Lampung dengan sebutan Nasi Bakar LG. Nama Nasi Bakar Lg ini memang populer di kalangan Masyarakat Lampung karena kabarnya nasi bakar di sini menjadi menu favorit di warung makan ini. ternyata nama asli dari warung makan ini adalah Pondok Santap LG. Warung ini menyediakan tempat makan dengan desain tempat duduk lesehan.
 
Menu makanan yang saya  pilih di Pondok Santap LG ini adalah 1 porsi nasi bakar ayam pedas, 1 porsi tempe mendoan, 1 porsi konro bakar dan 1 gelas jus alpukat + air mineral. Pelayanan di Pondok santap LG ini sangat ramah dan gesit. Ternyata, katanya kita bisa order lewat telepon sebelum datang ke Pondok Santap LG, sehingga begitu sampe kita tinggal pilih tempat duduk dan tak lama kemudian pesanan yang sudah kita pesan lewat telepon pun datang, ugh..kalau aja tau punya sistem begitu, saya juga pasti nelpon duluan sebelum datang ke sini. Tapi jangan risau, tanpa nelpon terlebih dahulupun, pelayanan di pondok ini cukup gesitan “ga pake lama”.
 
Menu Nasi Bakar Ayam pedas yang saya pesan isinya adalah sepotong daging ayam (paha) ditemani dengan sayur-sayuran (dedaunan emangi) dan sambal pedas khas Pondok Santap LG. 1 porsi Nasi bakar isinya cukup banyak dan cukup bikin saya kenyang. Aroma nasi bakarnya yang bercampur dengan aroma daun pisang bikin nafsu makan berkobar, dan rasanya nasi bakarnya emang gurih dan maknyus. Menu lainnya konro bakar dan tempe mendoan juga punya rasa yang enak. Daging iga bakarnya empuk dan lezat, 1 porsinya juga lumyan untuk satu orang, dan kuahnya gurih. tempe menodannya juga enak dengan bumbu yang sangat kerasa gurihnya, sampai-sampai bikin saya nagih dan sempet kepikiran buat pesen lagi.
 
Awalnya saya penasaran dengan embel-embel LG di belakan nama Pondok Santap ini. ternyata LG adalah inisial dari nama pemilik Pondok Santap LG ini, jadi bukan berafiliasi dengan salah satu brand elektronik terkenal. Jadi kalau LG ini inisial dari nama pemilik podok santap ini, terus siapa dong nama aslinya?

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment