AYAM KECAP MAS EDI, RASA PEDES MANISNYA BIKIN GUA KALAP

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Selagi ada di Pekanbaru, karena urusan kerjaan, gua pun ga menyia-nyiakan kesempatan di waktu kosong buat berwisata kuliner bareng temen-temen kantor. Kita sering denger dari orang-orang katanya ada tempat… Selagi ada di Pekanbaru, karena urusan kerjaan, gua pun ga menyia-nyiakan kesempatan di waktu kosong buat berwisata kuliner bareng temen-temen kantor. Kita sering denger dari orang-orang katanya ada tempat… Visit us on Google+

Ayam Tumis Mas Edi

Alamat
Jl Pattimura
Telepon
Range Harga
Selagi ada di Pekanbaru, karena urusan kerjaan, gua pun ga menyia-nyiakan kesempatan di waktu kosong buat berwisata kuliner bareng temen-temen kantor. Kita sering denger dari orang-orang katanya ada tempat makan yang enak banget. Menu yang ditawarinnya berupa olahan ayam tumis dan ayam kecap Mas Edi. Katanya tempat ini selalu penuh pengunjung karena kelezatan ayam kecap dan ayam tumisnya ga ada bandingan. Gua pun bareng temen-temen langsung menuju ke lokasi di Jalan Pattimura 29. Tempatnya sederhana banget, jenis warung kecil yang paling bisa muat kira-kira sekitar 20-30 orang. Waktu gua dateng, warung ini udah dipenuhi oleh para mahasiswa.
 
Kebetulan waktu gua dateng masih ada beberap tempat duduk yang kosong, langsung aja kita tempatin dan langsung pesen makanan andalannya Mas Edi yaitu ayam tumis dan ayam kecap. Gua sendiri pesen ayam kecap. Ayam kecap ini disajikan denga telur rebus satu butir, dimasak dengan cara ditumis dengan kecap, ditambah dengan 1 mangkok kuah sayur, rasanya pedas manis. Sedangkan ayam tumis merupakan potongan tulang lunak dan suwiran daging ayam dimasak dengan ditumis dan berkuah kemudian ditambahkan irisan kol didalamnya.
 
Rasa ayam kecapnya emang kerasa enak banget. Awalnya nyobain rasanya kerasa manis banget, tapi pas ditambahin sama kuah sayur, rasanya jadi enak banget, pas antara campuran ayam kecap dengan kuah sayur yang rasanya agak-agak pedas, sehingga rasanya menjadi pedas manis. Gua jadi penasaran sama resepnya terus bikin sendiri deh di rumah. Tapi sayang gua ga berhasil minta respnya. Mungkin karena resep rahasia kali ya.
 
Dari pengalam gua makan di Ayam Tumis Mas Edi ini, gua merasa puas dan ga kecewa dengan ayam kecap yang gua cicipin. Kalau gua masih ada waktu banyak di Pekanbaru pasti gua bakal balik lagi ke tempat ini buat nikmatin ayam kecapnya Mas Edi sebalum gua balik ke pulau jawa.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment