NIKMATNYA OLAHAN IKAN MAS DI BAMBUDEN

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Terakhir kali saya berkunjung ke Manado saya berkunjung ke Resto Bambuden karena banyaknya rekomendasi mengenai resto ini yang memiliki menu ikan yang paling enak di Manado. Namun, di resto ini hanya… Terakhir kali saya berkunjung ke Manado saya berkunjung ke Resto Bambuden karena banyaknya rekomendasi mengenai resto ini yang memiliki menu ikan yang paling enak di Manado. Namun, di resto ini hanya… Visit us on Google+

Bambuden

Alamat
Kawasan Mega Mas
Telepon
0811431817
Range Harga
Rp50.000 - Rp205.000.
Terakhir kali saya berkunjung ke Manado saya berkunjung ke Resto Bambuden karena banyaknya rekomendasi mengenai resto ini yang memiliki menu ikan yang paling enak di Manado. Namun, di resto ini hanya ada tiga menu masakan handalannya, yaitu Ikan Mas Bakar Rica, Ikan Mas Woku Belanga dan Ikan Mas Goreng Crispy. Meski menunya hanya hanya mengandalkan ke tiga jenis menu ikan mas tersebut, tapi resto Bambuden ini tampak ramai dipenuhi pengunjung dari siang sampai malam.
 
Karena saya lagi di Manado, maka saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mememsan Ikan Mas Woku Belanga. Woku merupakan bumbu rempah-rempah khas Manado yang kaya akan aroma yang menggoda dan mempunyai rasa pedas yang segar. Menu inilah yang membuat Resto Bambuden ini menjadi spesial dari yang lainnya. Ikan masnya lumayan berukuran besar, dan kuah berisi rempah-rempah yang beraroma menggoda pun menemani ikan mas ini. Rasa gurih dan sedikit rasa pedas muncul ketika kuah woku ini masuk mulut, dan bumbu ini meresap ke dalam daging ikan mas. Sebuah cita rasa yang dihasilkan dari paduan dari daun jeruk, daun kemangi, kunyit, jahe dan aneka rempah lainnya, tak lupa gigitan rasa pedas dari cabe rawit yang memperkaya rasa.
 
Overall, menu di Bambuden ini sangat memuaskan dengan rasa yang luarbiasa. Meskipun menu yang ditawarkannya hanya ada 3 jenis menu ikan mas, tapi paduan antara ikan mas bumbu Woku ini menciptakan cita rasa yang baru.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment