BUBUR TINUTUAN YANG MELEGENDA SEJAK 1962

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Bubur Tinutuan ini memang jadi kebanggaan warga Manado sebagai makanan khas asal Manado. Hampir di setiap restoran di Manado ini kita bisa menjumpai menu hidangan Tinutuan. Bahkan ada sebuah kawasan yang… Bubur Tinutuan ini memang jadi kebanggaan warga Manado sebagai makanan khas asal Manado. Hampir di setiap restoran di Manado ini kita bisa menjumpai menu hidangan Tinutuan. Bahkan ada sebuah kawasan yang… Visit us on Google+

Kios Tanta Marta

Alamat
Tikala Ares No 71 Dekt Perempatanbanjer
Telepon
Range Harga
Rp. 5000 - Rp. 7500
Bubur Tinutuan ini memang jadi kebanggaan warga Manado sebagai makanan khas asal Manado. Hampir di setiap restoran di Manado ini kita bisa menjumpai menu hidangan Tinutuan. Bahkan ada sebuah kawasan yang diakui sebagai Kawasan Kuliner Tinutuan di Jl. Wakeke. Di Jl Wakeke ini hampir semua rumah warga beralih fungsi menjadi rumah makan yang menawarkan menu Tinutuan. Walaupun semua rumah makan ini hanya buka dari pagi siang, tapi tempat ini selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para turis.
 
Kalau kamun jalan-jalan ke Jl Tikala Ares No. 71, di sana kamu bakal nemuin sebuah kios yang sudah berjualan bubur Tinutuan sejak tahun 1962. Kios ini diberi nama Kios Tanta Marta, lokasinya ga jauh dari perempatan Banjer. Kios Tanta Marta adalah kios yang sederhana tapi selalu menjadi incaran para pecinta bubur tinutuan, karena Tinutuan Tanta Marta ini punya ciri khas menambahkan sayur bulu/rebung dalam sajian menunya. Selain itu tersedia pula beberapa hidangan pendamping tinutuan yang wajib hadir dalam setiap hidangan tinutuan, seperti cakalang fufu, nike goreng, tahu goreng, dabu-dabu bakasang, dabu-dabu biasa, serta milu rebus.
 
Kurang lebih menu yang ditawarkan di Kios Tanta Marta ini sama dengan menu-menu yang ditawarkan di Wakeke. Tapi bedanya Kios Tanta Marta ini memiliki ciri khas rasa yang berbeda karena merupakan salah satu Kios tertua yang menjual Tinutuan.
 
Overall, perjalanan di Manado ini merupakan perjalan yang tidak bisa terlupakan. Bisa mencicipi menu khas Manado langsung di tempatnya merupakan sebuah kebanggaan buat saya sebagai pecinta kuliner Indonesia.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment