LONTONG SAYUR MENU SARAPAN MURAH NAN LEZAT

By: Muhammad Fadly
4 Muhammad Fadly @CeritaPerut Di pagi hari dalam keadaan perut keroncongan, harus sarapan nih supaya bisa melakukan aktifitas sehari-hari yang biasa di lakukan. Kalau saya sih suka sarapan dengan menu makanan yang bukan nasi, karena… Di pagi hari dalam keadaan perut keroncongan, harus sarapan nih supaya bisa melakukan aktifitas sehari-hari yang biasa di lakukan. Kalau saya sih suka sarapan dengan menu makanan yang bukan nasi, karena… Visit us on Google+

Di pagi hari dalam keadaan perut keroncongan, harus sarapan nih supaya bisa melakukan aktifitas sehari-hari yang biasa di lakukan. Kalau saya sih suka sarapan dengan menu makanan yang bukan nasi, karena kalau saya sarapan nasi bisa membuat nafsu makan saya berkurang alhasil makanan tidak dapat dihabiskan. 
Biasa saya sarapan pagi dengan satu porsi lontong sayur Medan, ini salah satu menu favorit saya di pagi hari. Untuk mencari penjual lontong sayur tidaklah sulit, di dekat rumah saya banyak penjual sarapan pagi yang menunya ada lontong sayur. Hanya berjalan beberapa langkah saja sudah ada penjual lontong sayur. Di daerah tempat saya tinggal (sekitaran jalan Gurilla, Medan) banyak sekali penjual lontong sayur. 
Rasanya yang lezat dan harga yang murah, membuat saya harus memilih menu sarapan ini. Untuk satu porsinya bisa membuat saya kenyang tahan lama sampai siang hari. 
Yang membuat saya suka sarapan dengan lontong sayur ini karena didalamnya terdapat macam-macam sayuran dan pastinya rasanya sangat pas dilidah. Lontong sayur versi penjual didekat rumah saya ini berisikan lontong dengan kuah santan yang terdapat beberapa sayuran seperti jipang, wortel serta taucho yang berisikan kacang panjang, tahu dan tempe dipotong dadu. Tidak ketinggalan juga diberikan mie diatasnya dan yang membuatnya semakin enak dilidah yaitu tambahan bumbu kacang. Berikan sedikit kerupuk dan telur agar lontong sayur semakin lengkap untuk dimakan. 
Perpaduan antara taucho dan bumbu kacang membuat lontong sayur versi "Sari Sarapan Pagi" ini menjadi pedas dan manis. Buat yang suka pedas, tidak perlu ditambahkan bumbu kacang. Karena saya suka yang rasanya pedas manis, saya suka memakai bumbu kacang. 
Ditempat ini setiap hari buka, hari libur sekali pun tetap buka. Alamatnya datang saja ke Jalan Gurilla Gg. Kartawi. Hari libur jangan lewat dari jam 11 datangnya ya, karena jam segitu sudah habis.
Untuk harganya sangat terjangkau, satu porsi lontong sayur kosong hanya Rp 4.000,- dan lontong sayur pakai telur Rp 6.000,- Disini tidak menyediakan menu minuman, hanya menjual menu sarapan pagi saja salah satunya lontong sayur. 
Kuliner ini banyak ditemukan di Medan, harganya sekitar Rp 4.000,- sampai Rp 10.000,- per porsi.
Jika datang berkunjung ke Medan, harus mencoba kuliner yang  satu ini. Karena tidak perlu menunggu lebaran atau apalah untuk memakan lontong. Cukup bangun pagi dan cari penjual lontong kaki lima, anda sudah bisa merasakan menjadi warga Medan dipagi hari. Walaupun penjual non resto alias kaki lima, tetapi rasanya luar biasa mantap, lezat dan bersahabat dengan kantong.


Penulis: Muhammad Fadly

Suka banget sama menu makanan yang didalamnya ada Mie. Apapun itu yang penting ada Mie.

There are no comments

Post a comment