BUBUR TINUTUAN YANG ISTIMEWA DAN BERNUTRISI

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Bubur tinutuan merupakan makanan khas Manado yang terbuat dari campauran berbagai macam sayuran yaitu labu kuning yang juga disebut sambiki, beras singkong, bayam, kangkung, daun gedi, jagung, dan kemangi.… Bubur tinutuan merupakan makanan khas Manado yang terbuat dari campauran berbagai macam sayuran yaitu labu kuning yang juga disebut sambiki, beras singkong, bayam, kangkung, daun gedi, jagung, dan kemangi.… Visit us on Google+

Bubur Tinutuan

Alamat
Jln.wakeken, Manado
Telepon
Range Harga
Rp. 1.500,- s/d Rp. 20.000,-
Bubur tinutuan merupakan makanan khas Manado yang terbuat dari campauran berbagai macam sayuran yaitu labu kuning yang juga disebut sambiki, beras singkong, bayam, kangkung, daun gedi, jagung, dan kemangi. Bubur Tinutuan ini tidak mengandung daging. Makanan ini bisa di temukan hampir di semua rumah makan di Manado. Bahkan makanan ini akan kita temukan dengan mudah di  jalan Wakeke yang merupakan Kawasan Kuliner Tinutuan.
 
Bubur tinutuan ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi, karena intulah rumah makan yang jual bubur tinutuan ini hanya buka dari pagi sampai menjelang siang atau sampai jam 12 saja. Meskipun tampilannya terlihat sederhana dan mungkin sedikit campur aduk, tapi jangan anggap remeh keistimewaan rasa bubur ini. Nama Tinutuan sendiri dalam bahasa Manado berarti semrawut atau campur aduk. Para wisatawan yang berkunjung ke Manado, selain memburu hidangan seafod khas Manado, pastilah bakal mencoba dan memburu hidangan pagi yang satu ini. bubur ini tinutuan ini kaya dan khas dari racikan bumbu rempahnya yang melimpah sehingga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke Manado.
 
Seporsi bubur tinutuan ini dipercaya bisa melengkapi kebutuhan nutrisi kita seharian penuh. Biasanya bubur tinutuan ini lebih terasa nikmat kalau didampingi juga oleh hidangan kas Manado lainnya, seperti perkedel nike, mie cakalang dan tahu goreng. Jadi selain menikmati keindahan alam di Manado, kuliner khas Manado seperti tinutuan juga bisa menjadi liburan kuliner yang tak terlupakan.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment