KULINER MALAM YANG ISTIMEWA DI PERNIAGAAN MEDAN

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Jalan-jalan ke Medan ga lengkap rasanya kalau ga mampir ke Jl Perniagaan, soalnya di sini kamu bisa menikmati berbagai pernjual makanan yang enak banget. Salah satunya adalah martabak Saren, lokasinya… Jalan-jalan ke Medan ga lengkap rasanya kalau ga mampir ke Jl Perniagaan, soalnya di sini kamu bisa menikmati berbagai pernjual makanan yang enak banget. Salah satunya adalah martabak Saren, lokasinya… Visit us on Google+

Roti Cane & Martabak Perniagaan

Alamat
Jalan Perniagaan Medan
Telepon
Range Harga
Rp. 25.000,-
Jalan-jalan ke Medan ga lengkap rasanya kalau ga mampir ke Jl Perniagaan, soalnya di sini kamu bisa menikmati berbagai pernjual makanan yang enak banget. Salah satunya adalah martabak Saren, lokasinya ada di depan pintu masuk Lapanang Merdeka bagian selatan. Martabak Saren ini tidak hanya menjual Martabak, tapi juga menjual Roti Cane, Roti Tissue dan juga Nasi Goreng Bombay.
 
Roti Cane ini merupakan roti pipih yang terpengaruh dari India dan sekarang bisa ditemukan di Malaysia, Indonesia dan Singapora. Bentuk roti ini sangat pipih, karena dibuat dengan cara diputar hingga tipis, kemudian dilipat dengan dipanggang dengan minyak, atau bisa pula dengan menebarkan adonan setipis mungkin di atas panggangan. Sedangkan Roti Tissue merupakan roti asal Malaysia yang berbentuk lebih tipis daripada roti canai dan memiliki rasa yang manis dan dibuat dalam bentuk kerucut.
 
Tempat ini memang terkenal dan menjadi tempat kuliner malam yang paling favorit warga Medan dan juga para wisatawan. Roti Cane dan Roti Tissue adalah menu yang paling banyak menarik perhatian para pecinta kuliner. Roti cane ini memiliki rasa bumbu yang nendang banget. Yang paling menarik adalah Roti Tissuenya, bentuknya yang memanjang ke atas dan dibalur oleh susu cokelat dan irisan keju bener-bener bikin saya ga sabar buat cepet menyantpanya. Ternyata rasanya kriuk-kriuk seperti crepes, hanya saja tanpa ditambahi vinila sebagai pewangi.
 
Pokoknya wisata malam ini bener-bener sesuatu banget bisa mencicipi makanan yang udah lama baget pengen saya cobain. Tempat ini emang di rekomendasiin banget deh buat kamu yang pengen wisata kuliner malam di Medan.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment