BATAGOR H. ISAN, PELOPOR BATAGOR BANDUNG NIH!

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Buat kamu yang baru datang ke Bandung atau untuk sekedar berwisata, please jangan lewatin kesempatan kamu buat sekalian wisata kuliner, apalagi yang namanya Batagor yang udah jadi ikon kuliner Bandung… Buat kamu yang baru datang ke Bandung atau untuk sekedar berwisata, please jangan lewatin kesempatan kamu buat sekalian wisata kuliner, apalagi yang namanya Batagor yang udah jadi ikon kuliner Bandung… Visit us on Google+

Batagor H. Isan

Alamat
1. Jl. Bojongloa No 38

2. Jl. Cikawao No 27A
Telepon
0815 7244 6688
Range Harga
Rp. 1.500,- s/d Rp. 8.500,-
Buat kamu yang baru datang ke Bandung atau untuk sekedar berwisata, please jangan lewatin kesempatan kamu buat sekalian wisata kuliner, apalagi yang namanya Batagor yang udah jadi ikon kuliner Bandung banget. Dari sekian banyak penjaja batagor, salah satu batagor yang aku suka adalah batagor H. Isan.
 
Batagor H Isan ini seriusan deh, jadi kesukaan aku sejak kecil sampe sekarang, karena memang katanya batagor H Isan ini jadi pelopornya Batagor Bandung, udah lebih dari 40 tahun berdiri hingga sekarang. Adonan ikan tenggiri dalam tepung aci yang dilengkapi dengan bumbu melekat nikmat bareng tahu putihnya menjadi sajian batagor paling t.o.p! aroma tenggirinya masih tercium tapi tidak terlalu kuat, pass! Apalagi dinikmati selagi hangat, berasa kering diluar tapi tetap empuk dibagian dalam, gurih lagi!
 
Sajian batagornya bisa disajikan dikering dengan bumbu kacangnya yang cenderung kasar dengan rasa gurih dan asin atau disajikan dengan kuah, mirip sajian mie baso. Untuk menikmati sajian ini, aku Cuma butuh membayar 15K untuk satu porsinya yang mengenyangkan.
 
Oia, kadang kalau aku akan pergi keluar kota, biasanya banyak kerabat yang titip untuk bawa batagor H. Isan ini untuk dijadikan oleh-oleh. Nah, untuk dijadikan oleh-oleh bisa juga nih, yaitu dengan digoreng setengah matang jadi begitu tiba ditujuan bisa tinggal digoreng untuk proses pematangan. Sama enaknya kok!
 
Tertarik buat coba? silahkan datang ke outletnya di Jalan Bojongloa 38A, atau outlet lainnya yang merupakan cabangnya. Tapi yang paling sering aku datangi adalah yang di Jalan Bojongloa ini, karena memang dekat rumah, hehe.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment