UNIK : KOPI BERBENTUK LEGO DI COFFEE SHOP MILIK ARTIS ARIO BAYU!

By: Stefkurniadi
4 Stefkurniadi @CeritaPerut Bandung emang rajanya Coffee Shop yang unik2 and inspiring! Dari mulai yang berkelas ala-ala Morning Glory, yang bernuansa luar negeri seperti Two Hands Full, Blue Doors atau ESP Coffee sampai yang murah… Bandung emang rajanya Coffee Shop yang unik2 and inspiring! Dari mulai yang berkelas ala-ala Morning Glory, yang bernuansa luar negeri seperti Two Hands Full, Blue Doors atau ESP Coffee sampai yang murah… Visit us on Google+

Bandung emang rajanya Coffee Shop yang unik2 and inspiring! Dari mulai yang berkelas ala-ala Morning Glory, yang bernuansa luar negeri seperti Two Hands Full, Blue Doors atau ESP Coffee sampai yang murah meriah tapi tetep nikmat seperti Yellow Truck and Warunk Upnormal; semua bisa kamu temuin dan yang namanya ngopi2 di Bandung itu ga ada matinya :D

Dan kancah per-ngopi-an makin seru dengan adanya coffee shop baru bernama Cultivar Coffee! Sesuai judul nih, emang secara interior Cultivar Coffee ini unik banget ala2 coffee shop di luar negeri seperti yang suka kita liat di Pinterest :))

Sebuah tempat coffee punya score excellent kalo ga cuma mentingin tempat nya donkkk, tapi kopinya juga harus nikmat! Begitu tau ada tempat kopi baru saya dan teman2 langung meluncur currrr ke TKP, walo udah malam hari juga dijabanin hehe.. soalnya emang lagi laper belum makan :D

Sebenarnya saya ke Cultivar Coffee ini udah 2 kali. Yang pertama pas pagi2 bete banget udah ngiler banget pengen beli kopi ternyata masih tutup T_T walo di Instagramnya buka dari jam 10, tapi sepertinya karena bulan puasa jadi mereka punya jam buka yang beda.

Nah besoknya karena penasaran langsung pas malem2 mampir untuk ngopi malam hari and makannn tentunya *keroncongan perut*

Sebenarnya yang membaut saya ingin sekali datang ke sini adalah karena ternyata mereka menyajikan Gayo Coffee! Kopi Gayo Aceh emang jadi favorit saya sejak lama. Pertama kali jatuh cinta waktu coba Kopi Gayo di Mom's Bakery. Tapi sekarang selain di Mom's Bakery sering juga beli di Warunk Upnormal. Dan happily sekarang di Cultivar juga jual!!! Jadi banyak alternatif untuk nikmatin The Best Coffee in the world ini!!

Pas dateng suasananya unik banget, karena simple banget. Tempat duduknya pun ga banyak untuk ga terlalu rame jadi bisa duduk tenang :)) Di sini juga seperti tempat kopi di Bandung pada umumnya menyediakan wifi, tapi ga nemu colokan di tempat duduk saya, sepertinya colokan2 strategis sudah dikuasai mereka yang membawa laptop :D

Di sini selain kopi-kopian juga ada blend-blend-an tanpa kopi dan banyak juga menu makanannya. Saya paling tertarik dengan gambar yang memperlihatkan espresso yang sudah dibekukan seperti es batu berbentuk lego! Seen it at pinterest, tapi baru nemu yang jual di sini nih.. jadi wajib coba! Yang dibekukan kebetulan house blend mereka, ya oke lah mari coba house blendnya! Untuk memesan espresso cube ini tetep bisa cappuccino atau latte.

Saat datang bener2 cute banget!!! Si espresso cube teronggok cantik di gelas (3 balok) dan didampingi botol kaca berisi susu segar. Cakep banget! House blend mereka adalah campuran dari Lintong (Sumatra Utara), Kintamani (Bali) dan Toraja (Kalimantan). Baru pernah coba house blend dengan perpaduan 3 kopi tersebut dan taste great!!! Enakkk!!! Kalo ga inget udah malem akan saya habiskan segelas penuh latte dingin seger ini :)))

Selain itu saya juga coba blend-blend-an nya, yang menarik dan baru ditemuin adalah Regal Blend mereka. Awwww... regal never failes everyone! Diapain juga enak apalagi di blend sama es dan susu segar! Besttttt everrrrr!!!!!!!!!! Must try banget nih dan must come back to buy more!

Makanan... langsung kepincut sama Japanese Steak nya, gimana nga.. gambarnya di menu menggoda banget.. daging sapi tebal yang sepertinya juicy dengan bagian tengah yang masih agak merah. Pas dateng mmhhh.. bikin air liur produksi deras dan pas menyentuh lidah! Bang! Enak bangetttt!!!!!! Daging nya dibuat Medium Well, bumbu nya nga berlebihan malah sangat simple sekali, yang paling signfikan adalah rasa bawang putihnya yang seger banget! Disajikan dengan nasi putih yang nikmat dan daun bawang yang segarrr!!! Di sampingnya juga disediakan sayuran cah segar, enakkkk bangetttt!!!

Selain itu menu yang juga menarik dan bikin saya jatuh cinta adalah si Garlic Butter Chicken! Saya bukan penggemar ayam yang sudah dislice gini, tapi yang ini enak banget! Bisa jadi karena daging yang digunakan pun daging paha, dan dimasak dengan bumbu yang simple but very tasty! Rasa Butter & Garlic nya enak banget!!!!! *speechless* sama disajikan dengan cah sayuran yang segar dan nasi putih yang nikmat!

Seneng banget nih nemu tempat ngopi yang menyajikan nasi, secara orang Indonesia itu cint nasi, hehe roti2an keren lah buat di foto tapi perut dan lidah ga pernah boong tetepppp cinta nasi :D :D

Overall my first visit is very very memuaskan!!!! Semoga pada ngeces2 baca review saya dan berbondong2 ke sana untuk buktiin sendiri :D Sayang nya ga sempet coba nih Kopi Gayo nya malahhh... nanti deh kapan2 siang2 ke sana untuk boost up mood with Gayo Coffee di sini! Two Thumbs Up!!


Penulis: Stefkurniadi

Food Blogger since 2009. Love everything about Indonesia! \nFollow my Twitter @stefkurniadi

There are no comments

Post a comment