AYAM PENYET RIA : AYAM INDONESIA DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA!

By: Stefkurniadi
4.5 Stefkurniadi @CeritaPerut Bingung mencari tempat makan berbuka puasa, saya dan teman akhirnya melipir ke Ayam Penyet Ria. Di Bandung katanya sih ada beberapa lokasi tapi yang pernah saya liat cuma yang di Jl. Supratman ini. Kami… Bingung mencari tempat makan berbuka puasa, saya dan teman akhirnya melipir ke Ayam Penyet Ria. Di Bandung katanya sih ada beberapa lokasi tapi yang pernah saya liat cuma yang di Jl. Supratman ini. Kami… Visit us on Google+

Bingung mencari tempat makan berbuka puasa, saya dan teman akhirnya melipir ke Ayam Penyet Ria. Di Bandung katanya sih ada beberapa lokasi tapi yang pernah saya liat cuma yang di Jl. Supratman ini.

Kami juga ke sini karena lagi pengen makan sayur, dan katanya di sini banyak menu sayur yang bisa dipesan.

Pas kesana wahhh udah rame, karena memang uda dekat jam berbuka puasa, tapi untung masih bisa dapet tempat duduk.

Ternyata betul menunya cukup banyak nih... dari mulai ayam-ayam an ada bakar goreng penyet, ada juga lele-lele-an, ada juga sayuran, dan es-es-an. Karena nama restorannya adalah Ayam Penyet Ria jadi wajiblah ya pesan ayam penyetnya.

Selain itu kami juga pesan lele goreng dan sayuran yaitu Pak Choy Cah Bawang Putih. Bisa jadi karena sedang berbuka puasa jadi makanan kami lama sekali sampainya. Dan pada saat sampai pun tidak hangat, jadi mengurangi kenikmatannya deh.

Secara rasa, ayamnya enak tapi cenderung rasanya aman, cukup bisa dimakan tapi kurang bisa bikin nagih hehe.. Sambelnya pun enak tapi ya itu karena kurang pedes jadi ga sampe napsu banget, tapi overall enak secara rasa.

Untuk lelenya sayang nya dinging, tapi sepertinya kalo dimakan saat hangat jauh lebih nikmat karena secara rasa walau dingin pun lumayan.

Begitu juga dengan pak choy bawang putihnya, sayangnya sudah dingin dan tipe masakan cah bawang putih nya menggunakan tepung sehingga kuahnya kental, nah tipe masaka seperti ini makin parah saat disajikan dingin jadi tidak bisa dinikmati :(

Pas liat plang depannya cukup surprise juga ternyata Ayam Penyet Ria ini sudah keliling dunia lho alias sudah banyak cabangnya di berbagai belahan dunia, termasuk Australia yang jadi outlet mereka yang ke 103!! Woowww banyak ajah!!!

Harusnya kalo ga jam buka puasa bisa jadi lebih otre nih... Longing another time to try cabang lainnya!


Penulis: Stefkurniadi

Food Blogger since 2009. Love everything about Indonesia! \nFollow my Twitter @stefkurniadi

There are no comments

Post a comment