CHUNG GI WA : FAV RESTO KOREA! VERY RECOMMENDED AND VERY DELICIOUS!

By: Stefkurniadi
4.5 Stefkurniadi @CeritaPerut >>Restaurant in this Review sell Pork<< Beberapa waktu lalu baru saja dibuka Chung Gi Wa di PVJ, Bandung. Tepat di antara Shin Men dan Domino's Pizza. Sudah lama nih dengar tentang kelezatan… >>Restaurant in this Review sell Pork<< Beberapa waktu lalu baru saja dibuka Chung Gi Wa di PVJ, Bandung. Tepat di antara Shin Men dan Domino's Pizza. Sudah lama nih dengar tentang kelezatan… Visit us on Google+

>>Restaurant in this Review sell Pork<<

Beberapa waktu lalu baru saja dibuka Chung Gi Wa di PVJ, Bandung. Tepat di antara Shin Men dan Domino's Pizza. Sudah lama nih dengar tentang kelezatan Chung Gi Wa dari teman-teman di Jakarta tapi belum sempat coba!

Eh ternyata katanya Chung Gi Wa ini sebelumnya memang sudah ada di Bandung!!! Haha ga gaul banget.. tapi kayaknya karena lokasinya kurang strategis, kalo ga salah di Sukajadi, jadi aja jarang lihat apalagi mampir :D :D

Nah karena sudah ada di PVJ jadinya gampang deh disamperin. Restoran Korea bukan restoran favorit saya sebenarnya karena ga terlalu suka sama rasa makanan korea. Jadi waktu mencoba Chung Gi Wa ini cukup berharap besar bisa merubah mindset hehe..

Ternyata menu2 yang ada di sini agak berbeda dari sajian Korea seperti di Mujiage misalnya. Di Chung Gi Wa lebih berfokus pada daging-dagingan. Officialy ini mirip sekali dengan yang pernah saya coba di Sydney, sebuah restoran Korea juga bernama Madang.

Ternyata yang namanya Restoran Korea banyak jenisnya juga. Nah kalo Chung Gi Wa dan Madang ini mirip sekali dengan Hanamasa, di mana sajiannya sebagian besar daging-dagingan yang dimasak sendiri dengan cara di panggang (tersedia alat panggangan di setiap meja).

Wahhhh.... kalo kayak gini sihhhh saya suka!!!! Hehe.. tapi tetep aja beragam jenis makanan yang bisa dipesan semuanya daging :D :D ga ada varian lain, ga terlalu banyak sayur2an, tepatnya ga ada menu sayur sih kecuali Bibimbab (di gambar yang ada telur mata sapi nya) yang isinya 80 persen adalah sayuran (wortel, jamur, dll). Dan sebenarnya dikasi juga free sayuran, sebenarnya bukan sayuran sih tapi acar :D karena acar nya orang Korea ya banyak dan sedihnya saya ga terlalu suka T_T

Akhirnya karena saya datang ga terlalu rame-rame, kami ga pesan terlalu banyak. Kami coba Bulgogi porsi kecil (Marinated Beef BBQ) dan Yang Yum Gui (Marinated Pork). Sebenarnya bisa masak sendiri, tapi dapet tawaran dari mas nya untuk dimasakin, terutama kalo pesannya ga terlalu banyak mereka rekomendasi untuk dimasakin terpusat, wah boleh deh mas soalnya males juga pengen langsung leppp heheh..

Ga terlalu lama pesenan kami datang, ternyata kalo udah dimasak ga gede2 banget yah porsinya hehe, tapi more than enough koq makan bertiga cukup kenyang apalagi porsi Bibimbab nya cukup besar (ga kebayang orang ngabisin sendirian!)

Overall baik Bulgogi (daging sapi) dan Yang Yum Gui (daging babi) nya enak-enak semua! Bahkan dalam kategori ini, ini adalah yang paling enak yang pernah saya makan! Daging nya lembut banget!!!! Dan rasa bumbunya juga enak banget!!!!!!!

Plus yang juga sangat berkesan adalah nasi putih mereka yang enak banget! Selama ini nasi putih paling enak itu di Hokben, tapi jauh lebih enak lagi di sini! Nah lho... nasi putihnya lembut banget agak benyek tapi enak! Jadi makin lahap hahaha..

Senengnya lagi di sini dikasi sebotol besar teh tawar dingin :)) seperti di Madang juga dikasi sebotol besar air putih (a.k.a air ledeng hehe.. kalo resto2 di Sydney rata2 emang kasi air putih gratis, soalnya tinggal corrrrr dari ledeng :)))

Overall very recommended here at Chung Gi Wa! Pengen nyoba makanan2 lainnya juga pasti enak2 juga! Here are the recap :

Yang Yum Gui 87k | Bulgogi (Marinated Beef BBQ) 87k | Dolsot Bibimbab 75k


Penulis: Stefkurniadi

Food Blogger since 2009. Love everything about Indonesia! \nFollow my Twitter @stefkurniadi

There are no comments

Post a comment