KANGEN SAMA SEGO LIWET WONGSO LEMU

By: Cerita Perut
4 Cerita Perut @CeritaPerut Meskipun nasi liwet merupakan salah satu makanan khas tradisional dari Solo, namun keberadaannya bisa ditemui hampir di restoran tradisional di Indonesia. Di Solo sendiri, Nasi liwet yang paling direkomendasikan… Meskipun nasi liwet merupakan salah satu makanan khas tradisional dari Solo, namun keberadaannya bisa ditemui hampir di restoran tradisional di Indonesia. Di Solo sendiri, Nasi liwet yang paling direkomendasikan… Visit us on Google+

Sego Liwet Wongso Lemu

Alamat
Jalan Teuku Umar, Keprabon, Solo
Telepon
Range Harga
Rp. 5.000 - Rp. 17.000
Meskipun nasi liwet merupakan salah satu makanan khas tradisional dari Solo, namun keberadaannya bisa ditemui hampir di restoran tradisional di Indonesia. Di Solo sendiri, Nasi liwet yang paling direkomendasikan adalah Sego Liwet Wongso Lemu. Warung Nasi Liwet ini berada di pinggir jalan Teuku Umar, daerah Keprabon, Solo.
 
Warung nasi liwet yang satu ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang bukan hanya merupakan warga sekitar, tapi juga para pengendara yang datang dari jauh karena kebetulan lewat maupun sengaja untuk menikmati Sego Liwet Wongso Lemu.
 
Konon katanya, Nasi Liwet Wongso lemu ini sudah terkenal sejak tahun 1950, namun Ibu Wongso yang sebagai pendiri dari warung ini sudah meninggal dunia, dan ketiga anaknyalah yang meneruskan usahanya di tiga warung yang berbeda.
 
Di warung nasi liwet ini kita bisa memilih menu nasi liwet dengan pilihan lauk yang berbeda. Ada Nasi Liwet Ayam Suwir Ati Ampela, nasi liwet Ayam Suwir Paha Bawah, nasi Liwet Ayam Suwir Sayap, nasi liwet Ayam Suwir Telur, dan Telur Pindang. Harga makanan yang ditawarkan pun cukup murah mulai dari Rp. 4.000 hingga Rp. 20.000. jadi, buat kamu yang pengen ngerasain rasanya Sego Liwet, cobain aja Sego Liwet Wongso Lemu, dijamin bikin pengen balik lagi.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment