SOTO OJOLALI, SOTO LEGENDA YANG TAK BISA DILUPAKAN

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Buat saya, makanan di Indonesia memang paling juara. Beraneka macam makanan yang enak-enak dan sedap untuk dinikmati kapan saja kita mau. Namun, di saat musim hujan seperti sekarang ini, pastinya kita… Buat saya, makanan di Indonesia memang paling juara. Beraneka macam makanan yang enak-enak dan sedap untuk dinikmati kapan saja kita mau. Namun, di saat musim hujan seperti sekarang ini, pastinya kita… Visit us on Google+

Soto Ojolali

Alamat
Jl Cibadak no 79
Telepon
022 4202907
Range Harga
Rp 16.000,-
Buat saya, makanan di Indonesia memang paling juara. Beraneka macam makanan yang enak-enak dan sedap untuk dinikmati kapan saja kita mau. Namun, di saat musim hujan seperti sekarang ini, pastinya kita ingin bisa menikmati makanan yang bisa memberikan rasa nyaman dan hangat ke tubuh kita. Buat saya, makanan yang bisa memberikan rasa hangat ke tubuh, apalagi saat musim hujan di Bandung ini, sato merupakan salah satu makanan yang nyaman di perut. Meskipun Soto bisa dinikmati kapanpun kita mau, tapi menikmati soto dikala musim hujan yang membuat cauca menjadi lebih dingin di Bandung rasanya lembih nikmat.
 
Soto Ojolali, adalah salah satu warung soto yang menyajikan soto khas bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1940an. Kualitas citarasa Soto di Soto Ojolali ini ga perlu diragukan lagi. Makanan yang selalu disajikan hangat ini selalu menjadi incaran pecinta kuliner. Terlebih lagi bagi mereka yang menginginkan makanan hangat.
 
Meskipun namnya menggunakan nama Jawa, tapi Soto Ojolali ini benar-benar menyajikan soto khas Bandung. Soto Ojolali ini berloasi di Jl Cibadak no. 79 Bandung, itu adalah lokasi asli dari Soto Ojolali. Namun, sekarang Soto Ojolali juga sudah memiiki banyak cabang seperti di Bandung Trade Center, Jl Dr Djunjunan, Jl raya Rancaekek, Kopo Square, Metro Trade Center, Yogya Kepatihan dan Yogya BIP.
 
Saat ini, Soto Ojolali sudah dikelola oleh generasi keempat. Meski tidak mengetahi sejarah pasti nama warungnya, tetapi tetap mempertahankan warisan Ma Karta dan Ma Endi (Pembuka Soto Ojolali). Soto Ojolali menyajikan soto yang berkuah bening yang didalamnya diisi dengan limpahan potongan kubus daging sapi, irisan lobak, taburan kacang kedelai, seta daun kemangi.
 
Rasa dan aroma gurih kaldu serta daun kemangi memang membuat kita ga bisa tahan dengan godaan dari Soto Ojolali. Pengunjung juga bisa menambahkan toping lain berupa jeroan, seperti babat, usus, atau paru yang bisa disajikan goreng maupun basah. Begitu menyantapnya, rasa segar di tenggorokkan dan hangat di badan bikin kita ga bisa melupakan kenikmatan dari Soto Ojolali ini. Hanya dengan Rp 22.000 saja kita sudah bisa menikmati kelezatan dari soto Ojolali ini.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia

There are no comments

Post a comment