CINTA MATI DENGAN MIE KEPITING ALA NELAYAN

By: Stefkurniadi
4 Stefkurniadi @CeritaPerut Kedatangan gw ke Medan beberapa waktu lalu awalnya tidak dipenuhi rasa excited karena memang ke sana untuk bekerja.. dengan tidak terlalu antusias waktu itu gw dan teman mencari makan siang yang sungguh… Kedatangan gw ke Medan beberapa waktu lalu awalnya tidak dipenuhi rasa excited karena memang ke sana untuk bekerja.. dengan tidak terlalu antusias waktu itu gw dan teman mencari makan siang yang sungguh… Visit us on Google+

Nelayan

Alamat
-
Telepon
Range Harga

Kedatangan gw ke Medan beberapa waktu lalu awalnya tidak dipenuhi rasa excited karena memang ke sana untuk bekerja.. dengan tidak terlalu antusias waktu itu gw dan teman mencari makan siang yang sungguh sudah terlambat itu (karena lelahnya delay penerbangan plus bandara medan yang ga bisa dikatakan menyenangkan, apalagi ditambah taksi yang kurang nyaman dan udara yang begitu panas). Kebetulan kegiatan yang kami selenggarakan berada di Hotel Aston, ya kami mencari makanan di sekitar hotel tersebut tentu saja.

Untung saja ga perlu jauh2 di seberang hotel Aston ini terdapat tempat kumpulan restoran bernama Merdeka walk.. di sini memang jadi salah satu pusat kegiatan entertainment, dan di sepanjang jalan terdapat berbagai restoran seperti Pizza hut, Mcd, Oh Lala dan banyak juga restoran lokal yang tdk gw kenali brandnya. Akhirnya sudah hampir putus asa mau makan McD aja karena ga menemukan makanan lain yang menarik, kt bertemu teman di sebuah restoran bernama Nelayan. Kebetulan mereka sudah makan di sana terlebih dahulu, ya sudah karena lagi malas cari2 tempat lain juga (daripada makan McD!) akhirnya kita mencoba makan di sana.

Yang menarik dari menu buat gw adalah ‘Kwetiau siram kepiting’ kwetiau memang menjadi salah satu makanan favorit gw.. trus temen kami itu juga menyarankan memesan pancake duren karena katanya enak.. dan tentu saja minuman favorit saya di segala suasana : es teh tawar!

Lalu beberapa waktu kemudian si imut pancake duren datang.. wahhhh lucu banget bentuknya dan nampak sedap sekali, bener2 mengembalikan mood! Dan benar saja rasanya pun enak banget.. bener2 melayang deh! wakkakaka… mengingatkan terhadap pancake duren di Honeymoon Dessert.. ya 11 12 lah sama yang di Honeymoon dessert.. wah enak bener dehhh buat gw yang jarang makan duren benar2 terasa nikmat sekali! speechless pas makan :D baru inget di Medan ini gudang nya durian!! wkakakkaa

Terus datanglah si kwetiau siram kepiting.. oMG!!!!!!! enak banget :D apalagi ditambah dengan sambel nya.. wah tauge nya pun fresh.. kuahnya sedikit kental.. gurih.. dengan campuran irisan kepiting.. porsinya memang tidak terlalu banyak, tapi perpaduan antara kelezatan dan pas nya porsi membuat pengen pesen lagi! bravo banget nih! juara…

apalagi es teh tawarnya enak banget :) di tengah cuaca terik kota Medan, minum es teh tawar pahit berasa enak banget :)

overall makan di Nelayan restoran ini mengembalikan mood gw dan menumbuhkan kecintaan gw terhadap kota Medan! Anyway baru inget juga kalo Medan gudangnya Chinese FOod! wkakkaka… dan percaya atau nga besoknya pas makan siang gw balik lagi ke sini dan memesan menu yang sama wkakakkaa… gpp donk sebelum kembali ke pulau Jawa ga bisa menemukan cita rasa gurih nikmat asli Medan ini!

FYI resto Nelayan ini memang salah satu tempat makan dim sum terkenal di Medan, pilihan dim sum nya juga banyak.. intinya apapun yang kalian pesan, jangan lupa pesan kwetiau siram kepiting dan pancake duren! perfecto!


Penulis: Stefkurniadi

Food Blogger since 2009. Love everything about Indonesia! \nFollow my Twitter @stefkurniadi

There are no comments

Post a comment