PECINTA KOREA PASTI CINTA MATI SAMA MUJIGAE

By: Sarita Sutedja
4 Sarita Sutedja @CeritaPerut Beneran lho ini judulnya :) di sini ga cuma asyik makan tapi asyik main :) :) Hehe.. buat pecinta Korea wajib datang ya ke Mujigae restoran Korea baru di Ciwalk.. lokasinya sebelahnya BMK, sebelah Platinum… Beneran lho ini judulnya :) di sini ga cuma asyik makan tapi asyik main :) :) Hehe.. buat pecinta Korea wajib datang ya ke Mujigae restoran Korea baru di Ciwalk.. lokasinya sebelahnya BMK, sebelah Platinum… Visit us on Google+

Mujigae

Alamat
Summarecon Mall Bekasi, Lantai Dasar, JL. Bulevard Ahmad Yani, Blok M

Botani Square Mall Jalan Padjadjaran no. 1 Bogor
Telepon
021 29572493
Range Harga
Rp. 25.000 s/d 100.000
Beneran lho ini judulnya :) di sini ga cuma asyik makan tapi asyik main :) :) Hehe.. buat pecinta Korea wajib datang ya ke Mujigae restoran Korea baru di Ciwalk.. lokasinya sebelahnya BMK, sebelah Platinum percis, seberang J.Co. Tempatnya menarik banget! Gimana nga.. dari luar udah keliatan layar2 besar muterin video klip korea yang keren2.. malah di paling luar ada layar besar yang nampilin cewek2 korea sambil ngomong (mungkin dalam bahasa KOrea artinya “ayo mari mampir”) :) :)Pas ke sana memang baru beberapa hari atau minggu buka kali ya.. soalnya masih rame banget.. kami juga harus menunggu beberapa saat sampai baru dapat tempat duduk. Overall ada 2 lantai. di atas lebih besar kapasitasnya. Mau di atas atau dibawa sama2 seru sih :)
full gadget di setiap tempat duduk.. mau pilih2 lagu korea utk di request atau mau lihat2 menu..

Di sini banyak banget keseruannya, pertama karena memang yang biasanya lukisan di dinding itu 2dimensi, sekarang gambar2 di dindingnya adalah video klip korea yang gerak2 dan seru2.. kemudian di setiap mejanya ada IPad lho! jadi kita klo mau liat2 menu di IPad nya juga bisa.. dan fitur di IPad nya itu lho keren banget! bisa log in ke Facebook, bisa request lagu :D :D bisa pilih lagu korea mana yang mau dputerin.. bisa foto2 terus fotonya terdisplay di layar gede :D :D pokoqnya seru banget lah :D dan pas kita udah pesen juga kita bisa lihat review pesanan kita apa aja.. dan terakhir di IPad ini kita bisa manggil pelayan kalo udah mau minta bill :) kerenn kannn…
hoho kalo kamu foto2 dan upload muka kamu akan terpampang gede di salah satu layar :Doke kembali ke liputan makanannya :D sebenarnya saya ga pernah cocok sih sama masakan Korea :) jadi ingat restoran Korea all you can eat di Sydney yang pernah saya ceritakan (bisa baca artikelnya di sini).. walo all you can eat semua bisa dimakan, saya makannya ga banyak.. karena overall emang ga terlalu suka makanan Korea.Akhrinya di Mujigae ini saya berusaha mencoba lagi :) mana tampilannya di sini jauh lebih menarik nih :)

nah!!! lihat tuh lembaran kejunya yang meleleh :) sumber : Mujigae Resto FacebookOke.. waktu itu saya mayan bingung mau makan nasi apa mie.. tapi karena saya pecinta mie sejati dan saya belum pernah coba mie atau ramen khas Korea akhirnya saya pesan! Saya pesan Cheese Ramyun.. ya intinya mie KOrea dengan keju deh :) tapia da dagingnya juga koq! Nah ternyata pas dateng.. lucu banget kayak makan di panci :D dan ternyata enyakkkkk!!!!! kejunya enak banget.. dia kayak lembaran keju slice gitu ditaro di atas mie nya yang hangat.. wah pasti kan meleleh2 gitu tuh :) tapi rasanya jauh banget dari keju slice.. rasanya lebih mirip mozarella :D wahhh recommended buat pecinta keju! Si porsi mie nya juga gede banget! saya sih ga habis! Dagingnya bukan slice tapi cincang.. kuahnya juga mayan enak.. bersainglah sama Daiji Ramen sebelah :DO ya si Cheese Ramyun ini bisa order pedes ato nga.. so pasti ga enak donk ya kalo ga pedes.. jangan lupa order yang spicy!
Kemudian menu lain yang kami pesan adalah paket! Di sini ada menu paket.. jadi kayak nasi putih plus berbagai lauk pauk.. yang dipesan adalah paket Bulgogi, jadi ada masakan Bulgoginya. Overall saya ga suka dengan semua lauk yang ada di paket ini.. kalo untuk dimakan standar sih bisa aja, tapi menurut saya ga ada yang spesial dan rasanya juga kurang cocok di lidah saya.. chicken wing nya sekalipun malah terkesan manis.. mmh.. atau ya itu bisa jadi lidah saya ga terlalu cocok dengan makanan Korea :(
dan ini setelah diaduk (eh bener ga sih ya cara minumnya diaduk :))Kemudian ada minuman yang sangat menarik sekali sehingga kami pesan! Namanya adalah sea salt green tea.. bener2 have no idea apaan itu sea salt dan minuman jenis apa nih.. soalnya unik banget.. kita dikasi gelas yang gede banget dan ada es batunya.. pertamanya minumannya ada di dalam botol ditancepin ke es batunya.. dan cara minumnya adalah dengan menuangkannya semua.. sampai akhir habis minum masih ga bisa mendefinisikan ini minuman apa ya.. yang jelas ada putih2 seperti cream.. and overall terasa ga karuan di mulut :D eneg banget.. ga terlalu tau cream putihnya apa.. dan green tea nya juga seperti ga nyatu sama semuanya :( ga habis aja akhirnya..

kalo ini tampilan di menu nya :) mmmh menggiurkan banget kan :) ini kuning ga tau rasa apa.. kalo yang green tea warna nya hijausumber : Mujigae Resto FacebookOverall mungkin lidah saya yang ngampung nih ga bakat kulineran di Korea :D tapi buat yang punya lidah ngampung seperti saya minimal ada temuan baru nih yang wajib dicoba yaitu si ramyun keju nya ;) :)
so… apa kalian udah pada ke Mujigae dan apa nih pendapat kalian?

Penulis: Sarita Sutedja

Love food to the moon & back I Pecinta keju sejati ^ ^ I Follow me on @saritasutedja

There are no comments

Post a comment