TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI JAKARTA

By: Admin
Liburan di Jakarta bareng keluarga enaknya selain wisata tempat-tempat bersejarah yah wisata kuliner. Jakarta, sebagai Ibu kota Indonesia menyandang julukan kota Terbesar dan terpadat di Indonesia. Berbagai suku etnik bercampur di Kota ini. maka dari itulah bermunculan pula tempat-tempat kuliner baru yang kekinian. Tapi di kota Jakarta yang besar ini kalau tanpa arahan yang jelas, bukannya bersenang-senang berwisata kuliner di Jakarta, eh yang ada malah nyasar muter-muter ga jelas. Oleh karena itulah, mimin di sini mau memberikan rekomendasi tempat-tempat kuliner di Jakarta yang cocok buat kamu nikmati bareng keluarga, supaya kamu ga harus pusing-pusing nyari tempat makan yang enak.
 
Hari 1
Kaleyo dari Bahasa Jawa "kalih" dan "ayo" yang berarti mengajak para pengunjung tidak hanya membeli satu, tetapi dua ayam, bukan hanya sekali berkunjung, melainkan dua kali atau lebih. Ternyata memang begitu kenyataannya. Tak percaya? Coba saja datang ke Bebek Kaleyo!
 
Walaupun antri, kamu dan keluarga kamu ga perlu lama-lama menunggu karena nasi goreng beserta rendang kambingnya telah dimasak secara masal di dalam dua wajan besar. Jadi tinggal tunggu sebentar, maka sepiring Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih siap menggoyang perut lapar Anda!
 
Bebek goreng racikan H Slamet emang beda banget rasanya. Rasa, aroma dan daging olahan bebeknya memang spesial, bebeknya yang empuk dan gurih emang ga ada bandingannya, jadi pantas aja kalau tempat ini selalu dipenuhi pengunjung. Menu utama di sini memang bebek, tapi kalau kamu ga suka bebek, ada juga menu lainnya yang ga kalah lezatnya yaitu ayam kampung Goreng yang rasanya dagingnya tidak kalah gurih dan empuk banget.
 
Kamu bisa merasakan kenikmatan tiga potong daging tanpa lemak yang empuk dan bumbu meresap hingga ke dalam lapisan daging di setiap tusukan Sate Maranggi Ibu Yayah.
 

Hari 2
Restoran Seafood ini ternyata sudah lama eksis di dunia kuliner Seafood Jakarta yaitu sudah hampir 12 tahun. Kalau manusia lagi remaja, lagi gaul-gaulnya. Begitu pun dengan Saung Grenvil, restoran ini menjadi sasaran pecinta kuliner khususnya pecinta Seafood. Tempatnya yang nyaman dan menyenangkan membuat pengunjung merasa dimanjakan. Saat pengunjung masuk ke restorannya, mereka ditakjubkan dengan pemandangan bawah laut.
 
Bubur Ayam BArito disajikan spesial dengan menggunakan ayam telur kampung mentah sebagai toppingnya. Eits, jangan panik dulu! Karena panas dari BUBUR AYAM BARITO bisa membuat matang dengan sendirinya telur ayam kampung ini sehingga menciptakan sensasi baru dalam menyantap bubur ayam.
 
Menu andalan dari Taliwang Bersaudara adalah ayam bakar taliwang. Bahan utamanya sangat spesial yaitu ayam kampung muda yang baru berusia 45 hari. Diolah dengan bumbu plecing dan dibakar sampai matang dan mengeluarkan aroma yang menggoda selera. Untuk mendapatkan ayam bakar ini kita cukup membayar Rp 32.000,- saja.
 
Bistronomy menyajikan percampuran estetika khas masakan Eropa dengan pengaruh dari Perancis dan sentuhan kuliner ala Jepang. Desain interior yang sangat cantik bernuansa Eropa akan membuat Anda melupakan sejenak hiruk pikuknya Kota Jakarta.
 

Hari 3
Ayam goreng disini unik! Disini kita bisa makan ayam goreng habis mulai dari dagingnya sampai tulang belulangnya, buka karena rakus tapi memang ayam goreng disini menggunakan ayam kampong muda, makannya enggak heran kalau ayamnya pada imut-imut alias kecil denga bumbu yang meresap sampe tulangnya, saking enaknya tulangnya diemut sampe habis! Enggak Cuma sampe disitu, ayam gorengnya dikasih kremesan yang gurih kriukk kriukk, saya bahkan beli kremesannya secara terpisah saking sukanya sama si kriukk ini, bikin makan makin nikmat!
 
Menu makan siang sehat dan enak coba yang satu ini. Salad Indonesia yang menggugah selera. Biasanya kalau salad kan berbagai sayuran di campur jadi satu kemudian ditambahkan minyak zaitun, nah kalau salad khas Indonesia juga ada lho.. Berbagai sayuran dicampur jadi satu terus ditambahkan bumbu kacang. Hayoo..tahu gak? Iya itu dia. Namanya Pecel. Nah pecel yang dibahas kali ini yaitu pecel yang sangat tersohor di daerah Kalibata. Namanya Pecel Pincuk Kalibata.
 
Tempat nongkrong di Jakarta malam hari bisa datang ke veteran. Disana ada resto ala Prancis yang suasananya asik buat kamu nongkrong bareng teman-teman. Lokasinya di jalan veteran yang terkenal dengan deretan bangunan lama. Dekorasi tempat berupa bangunan kuno ala Prancis seperti peninggalan colonial. Restoran ini memang menampilkan view yang elegan dan kesan antik di setiap sudut ruangannya.
 
Bebek Goreng Yogi berkonsep prasmanan, jadi pengunjung harus memilih sendiri menunya pada sebuah etalase yang berisi bebek dan beberapa makanan lain yang telah dimasak. Di setiap meja juga disediakan beberapa macam sambal yang dapat Anda nikmati sesuai selera.
 

Hari 4
Tempat makan dengan nuansa lesehan ini menawarkan aneka sambal sebagai daya tarik utamanya, sekarang sudah ada lebih dari 30 jenis sambal yang bisa dicoba bersama aneka sajian menu mulai dari telur dadar, ayam goreng, belut, bawal, nila, udang, cumi goreng, wader dan lele goreng, juga lainnya, cocok banget buat makan siang kamu!
 
Tempat makan Seafood yang harga standar tapi rasanya selangit memang Seafood satu ini masternya. Tendanya selalu rame dengan pengunjung, bahkan artis Surya Saputra pun sering makan disana. Sampe-sampe ada menu Udang Surya karena Surya Saputra sering makan menu udang itu.
 
Rasa ayamnya lumayan enak. Digorengnya kering, dagingnya empuk, saat disajikan masih hangat, dan tampilannya menarik! Sekarang tahu deh kenapa dikasih nama ayam lepas hehe. Di dalam menunya juga terdapat kremes yang enak, lalapan berupa selada dan timun, terong yang disayangkan rasanya kuraaang, juga sambal yang super H-O-T. Sambalnya itu bikin orang yang tadinya ngantuk pasti bakal melek 100%, karena pedasnya "super" kalau kata motivator ternama.
 
Nasi Bebek Ginyo hadir dengan daftar menu menggiurkan lho baik daftar menu makanan atau minumannya.Daftar menu dari Nasi Bebek Ginyo ini banyak banget. Kalau makanan sendiri didominasi oleh Bebek. Sebut saja nih bebek goreng, bebek balado, bebek kremes, bebek bakar, bebek sambel ijo. Jika nggak suka sama bebek, tersedia juga ayam. Sebut saja ayam balado, ayam bakar, ayam sambal ijo, ayam goreng.
 
Sumber:
CeritaPerut Liburan di Jakarta bareng keluarga enaknya selain wisata tempat-tempat bersejarah yah wisata kuliner. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=04 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259