TOP REKOMENDASI ITINERARY KHAS DI LAMPUNG

By: Admin
Selain menawarkan destinasi tempat wisata terbaik, Lampung juga dikenal menawarkan aneka makanan atau masakan khas yang sangat menggugah selera terutama untuk orang yang gemar melakukan wisata kuliner. Memang makanan khas daerah ini mirip dengan Palembang, karena berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan.

HARI 1
Salah satu warung makan mie di Bandar Lampung yang menyajikan mie yang berbeda dari yang lain. Keunikan dari mie ini adalah bentuknya yang lebih besar dari mie biasa dan adonan bumbunya yang istimewa karena ditambah dengan suiran ayam, daging, udang dll.
 
Pempek bukan hanya terkenal di Palembang, tapi sudah terkenal di Seluruh Indonesia, bahkan di luar negri. Salah satunya adalah di Bandar Lampung. Salah satu outlet Pempek yang terkenal di Lampung adalah Pempek 123. Tersedia pempek kapal selam, lenjer, bulat, kulit, dan juga makanan-makanan kecil lainnya.
 
HARI 2
Siapa yang ga kenal sama menu ikan pindang Meranjat ini? Bagi penggemar kuliner khas Sumatera Selatan, menu pindang pasti tak asing lagi. Di daerah asalnya menu pindang ikan mempunyai rasa dan resep yang bervariasi, salah satunya Pindang Ikan Meranjat yang asalnya dari kampung Meranjat. Ciri khas pindang meranjat adalah kuahnya yang berwarna kecokelatan. Pindang meranjat selain ikan juga ada pindang tulang sapi. Pindang ikan meranjat ini menjadi favorit para penggemar pindang Palembang pada umumnya.
 
Salah warung makanan mie yang terkenal dengan kualitas kaldunya. Mie Lampung II terkenal karena kaldu yang disajikan adalah kaldu dari ayam kampung dan yang bikin special lagi dari warung ini adalah setiap menu mie yang disajikan memiliki ciri khas sambal yang berbeda.
Sumber:
CeritaPerut Selain menawarkan destinasi tempat wisata terbaik, Lampung juga dikenal menawarkan aneka makanan atau masakan khas yang sangat menggugah selera terutama untuk orang yang gemar melakukan wisata kuliner. Memang makanan khas daerah ini mirip dengan Palembang, karena berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=04 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259