TOP REKOMENDASI ITINERARY JAJANAN DI PONTIANAK

By: Admin
Kalau kamu berencana pergi liburan bersama keluarga ke Pontianak dalam waktu dekat ini jangan takut kesulitan untuk menemukan makanan yang lezat, murah meriah dan mengenyangkan perut. Perlu kamu ketahui bahwa di Kota Pontianak banyak sekali beraneka ragam jenis makanan yang siap memanjakan lidah kamu, termasuk berbagai jajanan dan cemilan yang mngeundang selera kamu.
 
Tapi tentu saja pastinya kamu memerlukan informasi kuliner yang mantap saat berwisata kuliner di Pontianak, sebab alih-alih mendapatkan hidangan yang lezat malah mendapakan hidangan yang tidak ingin kita makan. Disini saya akan sajikan berbagai macam rekomendasi tempat kuliner di Kota Pontianak.
 
Hari 1
Di Pontianak, Kwetiaw disebut Mie Tiau. Mungkin dari bahasa Tionghoa,  Kwe dan Mie artinya sama yaitu  semacam mie pipih putih yang terbuat dari tepung beras. Kwetiaw Apollo sudah ada sejak tahun 1968 dan telah menjadi primadona kwetiaw di Pontianak.
 
Buat kamu pecinta dim sum dan sejenisnya, kamu harus makan disini! Makanan yang terkenal banget di pontianak, siomay dan choi pan. Chai kue atau banyak juga yang menyebutnya dengan choi pan di tempat makan ini ada yang berisi kucai, kacang hijau, talas dan juga bengkoang.
 
Mie Ayam paling enak yang ada di Pontianak dan sudah dikenal oleh seluruh warga Pontianak. Porsi besar dan harga pas dikantong emang pantas banget buat dijadikan salah satu wisata kuliner favorit di Pontianak.
 

Hari 2
Tempat ini merupakan salah satu bakso yang paling enak di Pontianak. Rasa bakso uratnya yang juara bakalan pas banget dimakan ditengah-tengah ujan. Cuaca dingin dan makanan angetnya pas banget.
 
Menikmati cemilan cakue di sore hari enaknya di Gleam Cafe yang tempatnya juga asik buat nongkrong. Jangan lupa makan cakue dan pisang gorengnya yang top markotop. Selain itu, gleam café juga menyajikan makanan seperti nasi goreng yang pas buat makan malam kamu.
 
Hari 3
Beda dengan bakwan lainnya, bakwan lawit memiliki rasa yang khas. Kucainya yang super banyak dan saosnya yang khas merupakan paduan pas sehingga rasa bakwan ini engga ada yang ngalahin dan bikin kita ketagihan.
 
Salah satu kuliner yang menarik di kota Pontianak ini yaitu, Es Krim A Ngi atau lebih dikenal dengan Es Krim Petrus karena letaknya persis di depan sekolah SMA Santo Petrus. Yang menarik dari es krim ini adalah dari kemasannya memang berbeda dari kemasan es krim pada umumnya, yaitu disajikan didalam batok kelapa muda. Keistimewaan dari es krim buatan rumah ini, yang ditawarkan adalah rasanya yang manis dan lembut dengan berbagai pilihan rasa seperti vanilla, durian, cempedak, stroberi dan coklat dengan berbagai isian seperti rumput laut dan kacang merah.
Sumber:
CeritaPerut Perlu kamu ketahui bahwa di Kota Pontianak banyak sekali beraneka ragam jenis makanan yang siap memanjakan lidah kamu, termasuk berbagai jajanan dan cemilan yang mngeundang selera kamu. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=05 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259