TOP REKOMENDASI ITINERARY JAJANAN DI SEMARANG

By: Admin
Siapa yang ga tau kota Semarang? Ibu kota dari Jawa Tengah ini juga menjadi tempat yang lumayan asik untuk berwisata sejarah-sajarah dan kebudayaan. Kota semarang juga mempunyai banyak wisata kuliner yang pasti bikin kamu betah menikmati hari-hari kamu berlibur di kota Semarang ini.
 
Kuliner yang paling dikenal di Kota Semarang adalah Bandeng presto dan lumpia basahnya yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Tapi bukan hanya itu loh maksakan khas Semarang yang patut kamu cobain. Masih ada banyak masakan Khas Semarang yang pasti bikin kamu penasaran dan belum pernah kamu ketahui, diantaranya berbagai macam jenis jajanan dan cemilan di Semarang yang ga boleh kamu lewatkan. Untuk menemani liburan kamu di Semarang, mimin juga mau ngasih beberapa rekomendasi tempat kuliner di Semarang yang asik buat kamu.
 
Hari 1
Sebelum berbagai makanan “crepes” mulai booming di Indonesia. Samarang sdah punya cemilan khas dari Semarang namanya Kue Leker. Kue Leker Paimo ini merupakan kue leker paling terkenal di Semarang. Mulai dari Rp1.000 hingga Rp15 ribu, leker disajikan dengan puluhan pilihan rasa. Yang paling favorit antara lain leker sosis telur keju, leker sosis telur tuna, dan leker pisang coklat keju.
 
Tahu Gimbal adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang.  yang khas dari tahu gimbal adalah gimbal itu sendiri. Gimbal adalah semacam bakwan goreng yang berisi udang. Jadi jangan ngaku pecinta tahu kalau belum pernah nyobain Tahu Gimbal
 

Hari 2
Bagi yang ingin menikmati es krim di panasnya udara Semarang sambil menikmati suasana yang bertema Tempo Dulu. Maka Toko Oen merupakan tempat yang kamu cari. Toko es krim legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1930 terkenal akan cita rasa yang istimewa. Selain menjual es krim, toko OEN juga menjual berbagai macam kue kering serta makanan restoran lainnya sehingga bisa juga digunakan untuk sarapan dan makan siang di tempat ini. Dengan konsep tempo dulu yang otentik, tentunya ini menambah keunikan untuk menyantap hidangan yang tersedia. Sehingga tak heran jika Toko OEN ini selalu ramai dikunjungi penikmat kuliner.
 
Bakso doa ibu yang satu ini sangat menggugah selara ketika kita sudah menghirup bau dari kuah basonya. Rasanya yang nikmat menjadikan baso doa ibu ini sebagai bakso ternikmat di semarang.
 

Hari 3
Tahu ini merupakan salah satu masakan khas Semarang yang paling digemari. Kenapa disebut tahu pong? Karena di tengah atau dalamnya kosong. Di Semarang mungkin ada beberapa tempat yang menjual tahu pong tetapi yang paling terkenal tentu saja warung tahu pong yang ada di sekitar jl. Depok dan jl. Gajah Mada. Bisa dijadikan sebagai makanan ringan saja atau bisa juga di tambah nasi untuk lebih mengenyangkan.
 
Semarang ini memang lekat sekali dengan makanan yang bernama lumpia dan menjadi sebuah wisata kuliner yang menarik dan wajib untuk dicicipi kalau lagi ke Semarang. Lumpia di Gang Lombok merupakan tempat yang selalu menjadi rujukan para wisatawan kuliner lumpia. Ada dua macam Lunpia yang tersedia, lunpia basah dan lunpia goreng yang disajikan dengan selada dan saus khas Semarang yang kental dengan daun bawang yang masih segar.
Sumber:
CeritaPerut Kuliner yang paling dikenal di Kota Semarang adalah Bandeng presto dan lumpia basahnya yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Tapi bukan hanya itu loh maksakan khas Semarang yang patut kamu cobain. Masih ada banyak masakan Khas Semarang yang pasti bikin kamu penasaran dan belum pernah kamu ketahui. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=05 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259