TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI SEMARANG

By: Admin
Siapa yang ga tau kota Semarang? Ibu kota dari Jawa Tengah ini juga menjadi tempat yang lumayan asik untuk berwisata sejarah-sajarah dan kebudayaan. Kota semarang juga mempunyai banyak wisata kuliner yang pasti bikin kamu betah menikmati hari-hari kamu berlibur bersama keluarga di kota Semarang ini.
 
Kuliner yang paling dikenal di Kota Semarang adalah Bandeng presto dan lumpia basahnya yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Tapi bukan hanya itu loh maksakan khas Semarang yang patut kamu cobain. Masih ada banyak masakan Khas Semarang yang pasti bikin kamu penasaran dan belum pernah kamu ketahui, diantaranya berbagai macam tempat makan yang cocok untuk kamu dan keluarga kamu saat berlibur di Semarang yang ga boleh kamu lewatkan. Untuk menemani liburan kamu di Semarang, mimin juga mau ngasih beberapa rekomendasi tempat kuliner di Semarang yang asik buat kamu.
 
Hari 1
Soto Bangkong ini merupakan salah satu Ikon Kuliner Kota Semarang karena rasanya yang lezat. Soto Ayam & Ayam Goreng Bangkong ini berada di samping Kantor Pos Bangkong (Perempatan Jalan MT Haryono dan jalan Brigjen Katamso). Menu yang ditawarkan pun cukup bervariasi dan tidak terbatas pada hidangan soto saja, seperti Soto ayam, ayam goreng, garang asem, sate ayam, sate kerang, sate telor, tempe bergedel, rempelo ati goreng / semur, brutu goreng, sayap goreng menthok goreng dll.
 
Masakan Soto Pak No ini sudah tidak asing lagi di telinga orang Semarang. Soto Pak No merupakan soto ayam khas Semarang. Kuahnya dibuat dari rebusan ayam kampung, bukan ayam broiler. Ini yang menjadikan kuahnya terasa gurih. Soto Pak No ini berlokasi di daerah Banyumanik, Sampangan dan Ungaran.
 
Mie kopyok adalah salah satu dari sekian banyak makanan khas kota semarang. Salah satu yang menjajakan mie kopyok adalah PAK DHUWUR. Bermula dari tahun 1970-an mendorong gerobak keluar masuk kampung mendatangi pelanggan, kini Pak Dhuwur sudah mempunyai warung tetapyang berada di jalan Tanjung tepat berada di belakang kantor PLN Jalan Pemuda semarang.
 

Hari 2
Bandeng Juwana di Jl. Pandanaran 57, Semarang merupakan pusat oleh-oleh bandeng yang terkenal di Semarang. Tapi di lantai dua Bandeng Juwana ini dibuka restoran bagi yang ingin langsung menikmati kelezatan Bandeng Juwana.
 
Makanan Penyetan yang lezat dengan lapangan parkir yang luas dan tempat makan yang nyaman cuma ada di Super Penyet yang berlokasi di Jl. Gajahmada no.87, Semarang. Di tempat ini, Anda dapat menikmati aneka hidangan ala penyetan yang dikemas dengan nuansa yang berbeda. Space untuk menikmati hidangan lebih luas dan pilihan hidangan pun lebih beragam.
 
Nasi Goreng Padang ini masih jarang ditemuin dan yang paling terkenal di Semarang adalah Nasi Goreng padang yang berlokasi di Jl. Hasanudin no 18, semarang. Rasa dari nasi gorengnya sendiri memang sudah pedas, karena memang mayoritas makanan padang bercita rasa pedas. Selain rasanya yang lezat, banyak sekali pilhan lauk untuk dicampur ke nasi gorengnya, seperti daging kambing, daging ayam, daging sapi, nanas, keju, telur, ampela hati, keju, pete, dan masih banyak lagi yang pasti akan cocok di lidah.
 

Hari 3
Nerbeda dengan kuliner soto khas Semarang yang mudah dijumpai di kota ini, babat gongso ini masih sulit di jumpai. Tidak banyak tempat yang menyajikan menu ini sebagai menu utamanya. Babat Gongso yang terkenal di Semarang adalah Babat Gongso Pak Taman di daerah Stadion Diponegoro. abat diolah dan diracik dengan bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan kecap, sehingga menghasilkan masakan bercitarasa manis, asin, pedas.
 
Ikan Bakar Cianjur atau IBC adalah restoran yang terkenal dengan sajian khas sunda. Ikan Bakar Cianjur di semarang ada 2 lokasi, di teuku umar dan kota lama johar. Makanan disini adalah aneka ikan yang dapat diminta bakar atau goreng. Tapi ikannya terbatas, hanya ada nila dan gurame saja. Seafood juga tidak ada disini. Sajian ikan selain bakar dan goreng, bisa pesan ala sunda yaitu di pesmol.
 
Cukup banyak menu yang ditawarkan di Ayam Goreng Lombok Ijo ini mulai dari paha/dada ayam goreng/bakar, kepala goreng, empal penyet sambal terasi, ati ampela goreng, tahu/tempe sambal terasi/bawang/ijo, sayur bening, balado terong, dan pete goreng, sop ataupun sayur asem. Sedangkan beragam minuman yang dijual di Lombok Ijo ini yaitu soda soemringah, es sedjoek, es tipis, wedang tomat, es kelapa muda, es kejer, djoes djeruk, djoes semangka dan sebagainya. Berlokasi di Jalan Gajah Mada 158, Semarang ini memang selalu ramai dikunjungi.
Sumber:
CeritaPerut Kuliner yang paling dikenal di Kota Semarang adalah Bandeng presto dan lumpia basahnya yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Tapi bukan hanya itu loh maksakan khas Semarang yang patut kamu cobain. Masih ada banyak masakan Khas Semarang yang pasti bikin kamu penasaran dan belum pernah kamu ketahui. 4.5 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=05 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259