TOP REKOMENDASI ITINERARY KELUARGA DI SOLO

By: Admin
Solo merupakan tempat yang penuh dengan wisata budayanya setelah kota Jogja. Di sini kita bisa mengunjungi Kraton Solo, batik Solo dan berbagai tempat wisata sejarah dan budaya lainnya. Buat kamu yang punya rencana berlibur bersama keluarga di Solo pasti sudah menyiapkan list tempat-tempat yang harus dikunjungi dari jauh-jauh hari.
 
Tapi belum lengkap kalau datang ke Solo tanpa menikmati kuliner khas Solo. Selain tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Solo juga punya banyak tempat kuliner khas Solo  yang lezat dan wajib kamu kunjungi dan pastinya sangat cocok buat kamu menghabiskan waktu bersantap santai bersama keluarga kamu. Untuk memudahkan kamu berwisata kuliner di Solo, berikut ini rekomendasi tempat-tempat kuliner yang wajib kamu datengin.
 
Hari 1
Selain soto, di Solo juga ada sajian berkuah yang mirip soto dan sop sekaligus, Timlo namanya. Rumah makan yang berada di kawasan Jendral Urip Sumoharjo ini memang menyajikan timlo sebagai menu andalannya, satu porsi timlo lengkap dengan nasi dan es teh manis.
 
Yang unik dari Waroeng Spesial Sambal (SS) salah satunya karena warung ini menawarkan lebih dari 24 jenis sambal dengan julukan gaulnya masing-masing. Sambal belut, misalnya, dijuluki sambal smackdown. Maksudnya, belut yang dipelesetkan menjadi gelut dan dalam bahasa Jawa berarti berkelahi.
 
Salah satu rumah makan yang menyajikan bebek goreng yang cukup terkenal adalah Rumah Makan Bebek Goreng H. Slamet. Rumah Makan Bebek Goreng H. Slamet memiliki banyak cabang di Indonesia. Keistimewaan bebek goreng di sini adalah pada sambalnya. Sambalnya dinamakan sebagai sambal korek, yang cukup pedas.
 

Hari 2
Kota Solo memiliki cukup banyak tempat yang menawarkan aneka olahan kambing yang lezat, salah satunya adalah Warung Sate Kambing Mbok Galak. Tempat ini menyediakan berbagai macam pilihan olahan kambing seperti sate kambing, sate buntel, tongseng, gule, dan tengkleng. Namun di antara kesemua menu itu yang paling mengesankan adalah sate kambing, sate buntel, dan tongsengnya.
 
Pecel Solo ato dikenal juga pecel ndeso adalah nasi pecel yang berasal dari beras merah, dicampur sayur yang berisi dedaunan dan tanaman mulai dari jantung pisang, daun kenikir, daun petai cina, bunga turi, dan kacang panjang, sambal wijen putih atau hitam. Disantap  bersama belut goreng, wader pari goreng, telur ceplok, sosis solo, bongko (kacang merah dan kelapa), gembrot (kelapa dan daun simbukan), otak dan iso goreng.
 
Oh La Vita yang didominasi warna merah ini merupakan konsep restoran Italia yang menarik. Casual dan modern, tapi tetap mempertahankan kesan tradisional Italia dengan tungku dan dapur yang terbuka.  Secara umum, menu yang ditawarkan OLV resto ini dibagi menjadi Appetizers, Side-Dish, Steak, Pasta, Pizza, Roast Chicken, danDessert.
 

Hari 3
Daour Solo menyajikan makanan khas kota Solo dengan resep warisan masa lalu yang dijaga secara turun temurun sejak jaman Kraton Mataram di Kartasura masih berdiri. Namun demikian kelezatan masakan khasnya masih bisa dinikmati dengan cita rasa yang asli di rumah makan “Dapur Solo”.
 
Nasi Liwet Bu Wongso Lemu ini adalah nasi liwet legenda di Solo. Soalnya tempat makan yang ada di kawasan Jalan Teuku Umar ini sudah ada sejak tahun 1950. Dengan jam buka mulai jam 4 sore sampai habis, Jadi kalau mau coba kenikmatan makan disini jangan terlalu malam biar masih kebagian dan langsung dapat tempat duduk.
 
Tongkrongan menarik yang bisa bikin orang betah nongkrong disini dengan suasana tempat yang mendukung, rasa dan harganya yang terjangkau. Yang paling istimewa dari sekian banyak keistimewaan dari tempat makan yang satu ini adalah mereka menawarkan menu ekstrim! Yaitu steak hiu!
 

Hari 4
Warung sate ibu bejo ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Solo dengan daging satenya yang empuk. Karena daging yang dipakai adalah kambing yang berumur beberapa bulan serta gemuk. Untuk menu andalan di sini adalah sate kambing yang memiliki tekstur yang empuk dan beraroma khas yang gurih.
 
Rasa dari makanan berkuah kuning agak encer ini memang enak tenan. Demikian pula dengan satenya. Yang aku suka dari rumah makan ini, irisan dagingnya tidak besar sehingga matangnya bisa merata. Pendek kata jika penggemar daging kambing, tempat makan ini bisa dijadikan salah satu pilihan.
 
Cabuk rambak adalah salah satu masakan khas Solo yang dibuat dengan bahan dan cara yang sederhana. Tapi, meskipun demikian, kulier ini tergolong makanan sehat. Pasalnya, resep masakan ini menggunakan aneka rempah yang baik untuk menjaga kesehatan. Salah satunya, kencur.
 
Sumber:
CeritaPerut Selain tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Solo juga punya banyak tempat kuliner khas Solo  yang lezat dan wajib kamu kunjungi dan pastinya sangat cocok buat kamu menghabiskan waktu bersantap santai bersama keluarga kamu. 4 Visit us on Google+
{{ comments:display entry_id=05 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259